Nungguin ye?
Kaga ada yang namanya keluarga harmonis buat gue. Semua juga cuma sekenario palsu bokap buat ngabisin duit nyokap tanpa bener-bener ngebales cinta nyokap buat dia. Ngebiarin nyokap sakit sementara dia seneng-seneng sama harta nyokap, disuruh cerein kaga mau banyak banget alesannya.
Nyokap kaga pernah tau kalau laki-laki yang dia cintai sebenernya bangsat.
Gue masih inget banget ekspresi marahnya bokap waktu debatin gue yang di paksa masuk fakultas hukum, padahal gue pengen nekunin bidang seni di Institut Kesenian. Belum lagi band gue yang selalu dijelek-jelekin bokap, di anggap kegiatan kaga guna. Walaupun gue pernah ngeraih juara nasional festival band di Bandung waktu itu, tetep aja kaga pernah bagus di mata bokap.
Dari situlah kenapa gue bisa ketemu dua makhluk laknat kayak si Yuki juga Dilan. Waktu itu gue kaga dapet kost-an sama sekali di daerah deket kampus, cuma nyisa satu sharehouse di lantai dua yang sebenernya udah di isi sama dua orang yang katanya baru dateng kemarin, hooh, sehari setelah selesai ospek.
Yang satu anak ekonomi, satunya anak DKV. Gue pikir mereka orang-orang kalem yang otaknya waras, ternyata gue berpendapat terlalu cepet karna setelah satu minggu gue tinggal sama mereka, gilanya mulai keliatan.
Dan potensi kegilaan gue juga jadi ikut terasah, ehe
Gue akhirnya nurut buat jadi mahasiswa fakultas hukum juga karna bokap pake alesan impian nyokap pengen liat gue jadi Pengacara. Kesehatan nyokap emang udah semakin kaga bagus, dan sering pulang pergi ke Singapura buat berobat, kayak sekarang sampe akhir tahun nanti Nyokap di sana, sendirian, karna bokap alesannya kerja.
Alesan.
Masuk semester 4 gue dapet kabar kalo nyokap jadinya rawat intensif di Jakarta dalam keadaan koma, bokap minta perawatan khusus nyokap di Singapura diberentiin aja, tanpa persetujuan gue. Di situ juga awal keluarga gue berantakan karna selama nyokap kaga sadarkan diri justru dipake kesempatan sama bokap buat makin seenaknya, parahnya dia nikah lagi sama cewek yang umurnya cuma di atas gue beberapa tahun.
Bokap nikah di Surabaya, nikah agama doang kaga secara hukum. Gue tau pas dia udah nikah, kaga sempet buat nyegah, kaga bisa marah karna semua udah terjadi. Cewek baru bokap juga udah di bawa pulang ke rumah di Bandung.
Pertama kali gue ketemu nyokap tiri juga rasanya udah muak banget. Dia pake semua barang nyokap seenaknya, seolah-olah punya dia sendiri. Gue cuma ngamanin cincin pernikahan sama kalung permata nyokap peninggalan Omah. Kaga sudi gue dia pake.
Makin males gue pulang ke Bandung. Lagian nyokap juga di rawat di Jakarta.
Gue kenal sama trio lampir itu awalnya karna Dilan punya sodara sepupuan gitu kaga tau juga, Arin namanya, Arin punya dua bestie dah Natusha sama Michella, cuma mereka berdua seumuran Yuki.
Makhluk-makhluk yang mengaku punya gender perempuan tapi kelakuannya luar biasa ajaib sampe bisa ngejajah kost-an padahal ibu kost strict banget kayak Dilan versi cewek. Beda sama Michella yang kayaknya kompak banget sama gue kalo udah isengin orang, Natusha kebalikannya, dia ngajak gelut mulu heran.
Dan buat Arin, kaga tau gue ngerasa dia kadang galak, bawel pula tapi ada manis-manisnya gitu kayak iklan tetangga.
Hahah, anjir mikir apaan dah gue.
Walaupun keliatannya gue badut banget, kang ngusilin orang, idaman banget sampe bikin tetangga insecure, ehe. Tapi sebenernya kaga ada yang menarik di hidup gue, gitu-gitu aja. Kuliah, ngeband, gabut, tidur, makan, jengukin nyokap, repeat.
Kadang kata-kata bokap juga kepikir, apa emang gue kaga guna. Kaga ada yang bisa dibanggain dari gue. Tapi ya udah, toh kaga ada yang harus tau juga hidup gue kayak gimana, kaga akan ada yang terbebani sama beban yang gue pikul.
Kaga ada yang peduli juga.
Yang penting, orang-orang sekitar gue happy, udah cukup.
Gitu doang tentang gue, Arganda Marcelio Gunawan, cowok yang kaga perlu diraguin lagi kegantengannya. Selamat datang di sisi lain hidup gue yang kaga ada satupun orang tau sebelumnya.
Selamat mencari jalan keluar, kalo kaga nemu ya... udah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Ghaib: The Other Side
RomansOrang ganteng juga punya masalah idup, sial. ------- Another diary of Trio Ghaib. Warn: Timeline dan alur cerita berbeda dengan series originalnya. Sincerelly Love, Lylac.