Marcel: Akhirnya

12 2 68
                                    

Gue bersyukur demamnya Arin kaga keterusan.

Dia juga udah bisa mulai beraktivitas lagi kayak biasa beberapa hari kemarin. Waktu pada pulang juga semua kepo nanyain Arin tapi cuma Mia yang bener-bener mau ngerawat Arin di lantai atas, bukan cuma kepo nanya-nanya sedangkan ngebantuin kaga.

Mia juga udah tau soal akal-akalannya Ivana juga Andrea. Tapi ironisnya, nilai semua divisi kesehatan, termasuk Rio juga Arin bakal di potong gara-gara mereka. Karna udah konsekuensi awal kalo satu orang dari satu divisi bikin salah, yang nanggung bakal semuanya. 

Gue kaga tau gimana nasibnya Arin ngadepin kenyataan kalo kerja berat dia setiap hari kaga akan dapet nilai sempurna, kaga akan dapet nilai yang sebanding dengan apa yang udah dia lakuin. Sebenernya kalo boleh tukeran, kaga apa-apa dia dapet nilai gue, sedangkan gue nerima nilainya.

Karna sebenernya gue kaga begitu peduli juga sama nilai kuliah gue. Mau nilai divisi gue dipotong karna si duo kampret anak FISIP yang sampe sekarang gue kaga hapal namanya juga bodo amat.

Yang penting gue lulus, dapet kerjaan, berhasil jadi pengacara sesuai apa yang nyokap mau, dan balik nuntut bokap terhadap semua yang udah dia lakuin selama ini ke nyokap, ngasih balesan setimpal pake tangan gue sendiri.

Gue tau itu bokap gue, gue tau darah dia ngalir juga di badan gue, tapi itu kaga ngerubah rasa kecewa gue ke dia. Sosok yang harusnya jadi sandaran gue, jadi pahlawan setiap anak ketika di kasih cobaan berat justru jadi musuh utama yang jadi penyebab semua cobaan gue dateng.

Jadi orang yang bikin gue hidup dengan perasaan benci ke suatu hal yang kata orang-orang sebenernya pelengkap dan pemanis alami hidup, hal signifikan yang terasa sepele, tapi berakibat besar buat mereka yang merasakan.

"Semoga tempat ibadahnya bisa selalu berguna buat semua orang ya pak."

"Muhun, jang. Hatur nuhun pisan kanu sadaya bantosanana."

Gue salim ke bapak wakif tanah kemarin, juga sama anak kandung almarhum pemilik tanah yang emang kebetulan dateng buat ngasih bantuan pembangunan tempat ibadah yang di kasih mendiang ayahnya.

Dia juga bilang makasih karna gue tanah ini akhirnya kaga sengketa lagi, juga akhirnya bisa dapet legalitas karna ada LBH yang mau bantu, padahal selama ini jarang banget LBH mau turun tangan soal sengketa tanah yang bertele-tele kayak gini.

Gue ikut seneng.

Pulang ke posko buat ambil barang-barang dan bersiap pulang, gue nemu banyak banget pasangan yang bucin, jadian pas KKN. Udah gue duga, KKN punya banyak kutukan salah satunya membuat yang 'tak kenal menjadi ayang. Ngeri banget sial gue liatnya.

"Ngaca."

"Apaan njir."

Dilan ngetawain gue yang dari tadi ngejulitin bucin KKN. Tapi emang ya kayaknya kaga bisa ilang rasa cringe gue ngeliat bucin, walaupun harus gue akui kalo gue juga banyak ngelakuin hal manis bareng Arin selama sebulan ini di lokasi KKN.

Tapi tetep aja, gue cringe sama bucin yang gue liat pake mata gue sendiri, ehe.

"Daripada lu ngatain gue, mending siap-siap liat Asha ditikung Rio."

"...Apa hubungannya sama gue."

"Ipi hibinginnyi simi giwi."

Satu sama. 

Gue ngakak doang pas Dilan ninggalin buat masuk ke dalem, alesannya beberes, tapi gue tau dia udah beberes dari subuh. Tsundere parah makhluk satu itu. Tapi seru juga sih emang kalo Asha dideketin Rio. Gue jadi bisa tau, sebenernya si Dilan naksir apa kaga sama itu lampir.

'Kan kalo iya bisa gue ledekin sampe mampus.

Peresmian protama udah, pamitan juga udah, sekarang dan mulai besok emang kembali ke kehidupan yang sebenernya, kembali sama kelas-kelas gue yang udah kayak tuntutan bikin masokis, udah balik sama tugas-tugas dan juga mata kuliah hari selasa yang udah pasti bakalan jelek banget nilai gue.

Bisa ngerusuhin Yuki lagi, itu anak sebulan penuh kaga ada gue sama Dilan kangen apa justru malah bahagia ye? gue liat di grup chat kayaknya dia anteng banget, berasa nikmat bener hidupnya, parah emang.

Sebenernya ada yang mau gue tanyain ke Dilan, perihal keluarganya Arin karna kalo dipikir-pikir lagi, Arin sering banget kayak orang yang kena stunt setiap gue bilang makasih, atau gue kasih afeksi atau apresiasi setiap hal yang udah dia lakuin. Dia kayak dapetin sesuatu hal yang luar biasa setiap dapetin hal itu dari gue. 

Gue sebenernya rada curiga gimana orang tua Arin perlakuin dia, karna Arin orangnya bener-bener perhatian, dia juga teliti, bahkan perfeksionis, semua hal yang dia kerjain harus selalu sempurna, tapi di puji justru langsung kayak ngelag gitu.

Hmm.

Atau mungkin gue cari tau sendiri aja lewat orangnya langsung. Gue juga mau bales kebaikan Arin yang udah merhatiin nyokap gue, nanyain kabar, juga waktu pertamakali gue ajak dia ngejenguk, dia berusaha ngehibur gue pake caranya sendiri.

Sehari sama Arin yang bikin gue mulai seneng merhatiin dia bukan cuma buat main-main, isengin atau ngegombalin. 

Trio Ghaib: The Other SideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang