All praises due to God,
The Almighty and The Owner of the highest place.
Aku bersyukur, akhirnya aku berhasil menamatkan Postulate. Novel ini adalah karya fiksi ilmiah pertamaku. Sempat punya ide ini sejak akhir menggarap novel pertama, yaitu MESS, akhirnya bisa matang dengan konsep akhir zaman pada April 2022, tepat Bulan Ramadan aku mengunggahnya. Niatnya, sih, agar suasana timur tengah yang diangkat pas dengan para pembaca. Namun, nyatanya, novel ini molor hingga akhir September 2022.
Aku akui, banyak hal tak terduga di tengah jalan. Kondisi kanker otak ibuku memburuk di pertengahan April sehingga harus masuk ICU. Beliau pun harus mengembuskan napas terakhir pada Kamis, 5 Mei 2022. Aku amat sedih sebab kepergian beliau, namun aku pun harus ingat nasihat ini, nasihat yang selalu dikatakan Messal ketika bertarung mati-matian:
Sesungguhnya, akhirat lebih baik daripada dunia bagi orang-orang beriman.
Dan semestinya mendiang ibuku bahagia di akhirat sana. Juga, aku pun akan menyusul beliau tak lama lagi, entah kapan, namun pasti.
Selain itu, aku juga harus meneruskan studi yang sempat tertunda hampir sepuluh bulan. Aku mengejarnya hingga tuntas di Bulan Agustus 2022, dan gelar sarjana teknik alias S.T. kini tersemat di belakang namaku. Juga, aku sempat selingkuh naskah pada bulan Juli sampai pertengahan September. Ada event novel religi yang diadakan oleh Gramedia Writing Project (GWP), dan alhamdulillah aku bisa menamatkan sebelum batas maksimal.
Judul novel tersebut adalah Apel Mana Lagi. Novel spiritual-komedi yang bertemakan dewasa muda meskipun bisa dinikmati anak-anak. Kisah sangat simpel, yaitu seorang gadis sok pintar bernama Rukya, harus memperbaiki seluruh kampung berisi preman untuk mendapatkan kembali kekayaan. Cukup sulit, kan? Jika kalian ingin tahu kisahnya, bisa mengunjungi profil GWP-ku dengan ID: rizkywahyufir, sama seperti ID Wattpad.
Di atas, aku lampirkan bagaimana jumlah wujud akunku per 30 September 2022.
Dan kulampirkan juga sampul buku dari novel Apel Mana Lagi yang sedang kukerjakan di sana. Tidak terlalu panjang, hanya 25 bab dengan jumlah kata 41 ribu lebih sedikit. Bila berkenan, silakan mampir, aku sangat senang jika kamu membaca.
KAMU SEDANG MEMBACA
Postulate
Science Fiction[DAFTAR PENDEK WATTYS 2023] Sang utusan Tuhan menyebut dirinya sebagai 'Postulat'---Messal, ia akan menggulingkan istana Sang Mata Satu yang melayang di atas bumi meski harus menentang yang-tak-terbinasakan. *** Masa depan bukan tentang gedung tingg...