1 minggu kemudian
"Una, muka Lo kecut banget dah "
"Biarin"
"Yah elo masih pagi, udah badmood aja, Lo kenapa?" tanya Caca.
"Gapapa, gue lagi males aja" jawab Una sambil melirik Jevan yang sedang fokus dengan handphone nya.
Caca peka terhadap sahabatnya dia tau bahwa Una sedang memikirkan Jevan, karna belakangan ini laki laki itu sangat aneh bahkan sikapnya tiba tiba menjadi dingin dan cuek tanpa sebab.
"Gara gara Jevan yah" bisik Caca.
Seketika Una terdiam dan matanya memanas, ketika mendengar kata Jevan hati nya sangat rapuh dan perasaan nya campur aduk dia tidak tau harus menjawab apa,apakah dia harus jujur kepada Caca dan bertanya tentang perasaannya ini.
"Kalo Lo ga mau cerita gapapa Una, gue ngerti kok" sambung Caca sambil tersenyum dan menepuk pelan punggung Una.
"Ca gue boleh nanya sama Lo ga?" tanya Una.
"Boleh dong Lo mau nanya apa?" jawab Caca.
"Tapi jangan di sini, ayo kita ke taman belakang sekolah" Una menarik Caca untuk pergi bersamanya dan menuju taman belakang sekolah, sesampainya di sana Una dan Caca duduk di bangku taman yang sudah di sediakan, suasananya cukup sepi karna sekarang masuk jam pelajaran, tapi di kelas mereka jam kosong karna ibu Vivi guru Ekonomi mereka tidak masuk dikarenakan sakit.
"Lo mau nanya apa Una?" tanya Caca.
"Emmm gue bingung sama perasaan gue ke Jevan belakangan ini, entah kenapa gue ngerasa kaya gue kehilangan dia dan ketika dia cuek sama gue kaya gini hati gue sakit ca, dada gue sesak banget setiap malem gue selalu kepikiran soal Jevan dan kangen sama perlakuan hangat dia yang selalu gue rasain ketika bareng sama dia, tapi sekarang Lo liat sendiri kan dia cuek dan sedingin itu sama gue udah hampir 2 Minggu ca,menurut Lo gimana soal perasaan gue ini?" Ujar Una panjang lebar sambil menahan Isak tangis nya.
Caca menenangkan Una dan menepuk pundak Una agar dia tenang sungguh Caca sangat kasian dengan Una memang belakang ini Jevan sangat dingin padanya.
"Gue tau suatu saat nanti Lo bakal gini ke gue, dan sekarang itu benar benar terjadi, jujur menurut gue sekarang Lo mulai suka sama Jevan, ralat bahkan Lo udah di tahap cinta sama dia. Lo ga bisa bohongin perasaan Lo sendiri Una, gue tau Lo ga bakal setuju sama perkataan gue ini tapi gue yakin ini adalah perasaan Lo, sekarang itu Lo udah cinta sama Jevan tolong akui itu Una, kalo engga Lo ga bakal bisa ketemu Jevan yang selalu memperlakukan Lo dengan hangat dan menjahili Lo kaya dulu lagi, gue ga mau Lo nyesel nanti. Una tolong akui perasaan itu"
Seketika Una terdiam dan berfikir apakah benar dia mencintai Jevan, tapi jika dia tidak mencintainya lantas mengapa hati nya selalu sakit jika ia diabaikan seperti ini oleh Jevan, dan selalu merindukan Jevan setiap malam bahkan selalu menangisi Jevan. Oke sekarang Una sadar dia memang benar benar mencintai Jevan kali ini perasaan nya tidak dapat di bohongi lagi sekarang, Dia sudah mencinta Jevan.
"Lo bener ca, kayanya gue udah cinta sama Jevan, tapi kayanya terlambat Jevan udah bukan Jevan yang gue kenal lagi sekarang, gue maunya Jevan yang bersikap hangat dan ceria, bukan Jevan yang bersikap dingin dan cuek kaya sekarang, gue selalu bersikap buruk sama Jevan, dan sekarang gue berharap Jevan masih punya perasaan sama gue itu ga mungkin" jawab Una sambil menangis.
"Hey percaya sama gue Una, dia hanya berhenti berjuang, bukan berhenti mencintai Lo, gue yakin itu"
"Kenapa Lo bisa seyakin itu ca?" tanya Una menatap Caca.
"Karna gue tau, Jevan bukan orang seperti itu, Lo tau ketika Lo balik bareng sama Aka kemarin? pas itu Jevan nunggu Lo di taman belakang sekolah dia nunggu kalian berdua, dan ketika kalian berdua pulang jevan ngikutin kalian berdua, gue ngeliat jevan saat gue mau ngasih rekapan nilai ke Pak Didi di ruang guru,gue ga sengaja liat Jevan ngikutin kalian sampai parkiran, ketika kalian pergi dia langsung naikin motor nya dan ngikutin kalian dari belakang" Caca menjelaskan secara panjang lebar kepada Una dan membuat ana melotot tidak menyangka.
"Lo serius, tapi kenapa dia ngikutin gue sama Aka? tapi pas di parkiran gue ga liat motor Jevan ca" jawab Una yang masih belum percaya dengan apa yang Caca bicarakan.
"Yah karna dia parkirin motor nya di belakang pos satpam, jadi ga keliatan sama lo" jawab Caca.
"Iya juga soalnya jarak motor Aka sama pos satpam tuh lumayan jauh jadi gue ga liat, tapi kenapa dia ngikutin gue" tanya Una yang sangat berfikir keras.
"Itu dia khawatir sama Lo bego! takut Lo di bawa kabur sama Aka" jawab Caca yang mulai emosi karna otak sahabatnya ini sangat dangkal.
Una hanya tersenyum dan cukup senang karna Jevan masih menghawatirkan nya walaupun sifat Jevan sekarang dingin dan cuek.
KAMU SEDANG MEMBACA
JEVAN MAHENDRA ✓
Short Story"Jatuh cinta sama Luna tuh, konsekuensinya nahan sakit mulu" -Jevan. •100% fiction Start: 27 September 2022 End: 18 Desember 2022