h. Keep It Secret

482 39 0
                                    




"Bubu janji ya gak akan kasih tahu Mark soal ini," Haechan mengangkat jari kelingkingnya ke arah bubu dan disambut baik, bahkan bubu tertawa, usianya sudah remaja tapi polahnya masih seperti anak kecil, mengikuti keinginan Haechan, bubu mengaitkan kelingkingnya pada kelingking Haechan, "pinky promise."

Setelahnya Haechan pamit setelah semua yang terpendam ia tumpahkan pada bubu, di petang yang cerah, perasaan lega lebih mendominasi dibanding sebelumnya. Yah, biarlah waktu berlalu sambil Haechan terus berharap tentang bagaimana kehidupannya kedepan. Bubu juga meminta Haechan agar lebih fokus belajar dan kurangi rasa gundah.

"Kalau jadi penyakit hati, itu gak enak Channie.

Bubu benar, bagaimanapun Haechan harus berpikir positif. Kata orang jodoh tidak akan lari kemana-mana.

Kata orang juga, tidak ada yang namanya murni sahabat, apalagi Haechan dan Mark sudah berteman sejak mereka duduk di bangku sekolah dasar. Berbeda satu tingkat bukan halangan bagi keduanya untuk tetap berkomunikasi dan berhubungan baik.

Mark tidak pernah membiasakan Haechan menyebutnya kakak sebab rasanya itu aneh, awalnya ia sempat marah, "kenapa Hendery kamu panggil kakak, sedangkan aku enggak?!" Tapi semenjak dua bulan Haechan memanggilnya kakak, ada rasa yang aneh, seperti asing.

Lalu, kapan perasaan Haechan yang lain tumbuh untuk Mark? Jawabannya tidak tahu. Semua mengalir begitu saja, Mark memperlakukan Haechan dengan baik, tapi itu tidak baik untuk hatinya.

Untuk kali ini biarlah rasa ini menjadi urusan hati dan rahasianya dengan bubu, meskipun sebelah tangan, Haechan memilih untuk menjadi tidak egois untuk kepentingan pribadi, kenyamanan Mark tetap harus diprioritaskan.

Bantu Haechan juga untuk keep the secret ya.

---

Ada yang pengalaman percintaannya sama kayak Haechan?

Kalau ada, bolehkah sharing sedikit? Siapa tahu itu bisa jadi pelepas gundah di hati. Aku gak maksa kok.

Kalau aku sendiri, jujur gak pernah. Karena temen deket aku rata-rata perempuan, dan sedikit laki-laki, itupun aku gak ada tertarik sama sekali.

Bahkan aku pernah diceritain kalau mereka nih sahabatan, berakhir saling suka dan aku gak tahu percisnya mereka jadian apa engga, ya intinya hubungan spesial, dan hubungan spesial itu berakhir gitu aja karena lebih cocok jadi temen yang saling ngatain gitu.

Kira-kira Haechan sama Mark dicerita ini bakal gitu juga gak ya? 🤔

soulmate | markhyuck ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang