Halo, Assalamualaikum, teman-teman readers Dear Allah 2. Alhamdulillah Masyaallah Tabarakaallah, setelah drama berbulan-bulan melepaskan diri dari penerbit karena mentalku yang tidak siap untuk terbit secara mayor, akhirnya Dear Allah 2 akan terbit secara mandiri/selfpublishing.
Ya, benar. Aku mengambil keputusan berat ini setelah berpikir berulang kali selama satu tahun. Semenjak menerbitkan terakhir kalinya di mayor dan tidak sesuai dengan ekspetasi, aku jatuh sakit dan terpaksa hiatus selama hampir setahun, aku mengalami mental disorder menghadapi karirku sebagai penulis pasca hiatus. Hal ini yang menyebabkan aku kehilangan kepercayaan diri untuk bekerja sama dengan penerbit mayor atau dengan penerbit mana pun.
Dengan berat hati dan sangat disayangkan, sekuel dari Dear Allah akan terbit secara mandiri melalui penerbitku sendiri, Starlightbooks. Sama dengan artinya, Dear Allah 2 tidak tersedia/terjual di Gramedia atau toko buku offline.
Meskipun begitu, aku tetap senang dan antusias karena setelah dua tahun akhirnya cerita ini tamat dan akan lahir dalam bentuk buku fisik. Dan, untuk teman-teman yang ingin membeli DA 2 berikut beberapa informasinya.
1. TANGGAL PRE-ORDER
12 DESEMBER 2022, pukul 19.45 WIB.
Dapat dipesan melalui Shopee, Tokopedia dan WhatsApp.
2. VERSI WATTPAD BEDA DENGAN VERSI NOVEL
-Versi Wattpad hanya 21 chapter, sementara versi novel sebanyak 54 chapter +Epilog
-Versi wattpad banyak plot yang belum dijelaskan, sementara di novel ditulis secara lengkap dan detail, tentu saja banyak plot twist, adegan baru, tambahan konflik dan juga ending yang berbeda.
3. Ilmu Medis dan Ilmu Agama
Banyak penambahan ilmu medis dan ilmu agama, tentu juga disediakan footnote dalam setiap keterangan bahasa medis dan sumber ilmu agama.
4. Ending Yang Berbeda
Ending Dear Allah 2 benar-benar touching banget, akan terasa sekali pembelajaran yang bisa kalian dapatkan. Aku pun sampai berkaca-kaca, benar-benar seperti pukulan diri, pengingat diri bahwa semua kejadian dalam hidup adalah sebuah pembelajaran. Juga, sebagai pembuka hati, bahwa jodoh tidak akan pernah keliru pintu untuk berpulang.
5. Development Character
Development Character itu pengembangan karakter. Kalau DA 1, Naira terkesan terlalu sabar, terlalu lemah, tetapi di DA 2, karakternya berkembang. Naira DA 2 amat belajar dari Naira DA 1. Ia mampu membawa dirinya untuk tidak lagi selalu menyalahkan diri, meski, ya, ia tetap menjadi Naira yang kita cintai, yang berhati malaikat, yang selalu mengajarkan kita banyak hal tentang kesabaran.
Development Character Wildan menurutku konsisten seperti DA 1. Konsisten baperin, konsisten gemesin, konsisten juga nyebelin. Pokoknya, Wildan tuh ibaratnya sebuah role coaster, kita bisa diajak ke ketinggian, juga bisa dianjlokkan ke bawah.
6. Puisi Wildan
Kalau di DA 1, kita bisa membaca puisi Perahu Cinta milik Naira. Kalau di DA 2, kita bisa membaca puisi Wildan dari sudut pandang Pelabuhan. Ibaratnya, seperti balasan dari Puisi Perahu Cinta Naira—prolog DA 1.
7. Total Halaman, 438 halaman.
8. Kejutan Setelah Epilog
Setelah Epilog, ada sebuah kejutan. Kalau pasti suka!!!
NAH, itu beberapa informasi yang mau ikutan PO Dear Allah 2. Pastikan kalian beli yang Original, ya. Original hanya bisa dibeli di Penulis dan TBO terpercaya.
Berikut Pilihan Paket!
Berikut E-commerce Pre-order Dear Allah 2, hanya di TBO tersebut, TIDAK ADA YANG LAIN! HATI-HATI SCAM!
Alursemi dari Candi, Sidoarjo Jawatimur
Rrainstore dari Pamulang, TangselAda lucky gift untuk pembeli tercepat!
Informasi tambahan, Dear Allah 1 versi novel bisa kalian baca (yang belum baca) di aplikasi KBM App pada Bulan Februari 2023. Untuk spin offnya, Merhaba Aisyah, juga bisa kalian baca di KBM App, username : dianafebiantria
Semangat WAR, ya, bestie!
Paket Nurse dan Paket Doctor TERBATAS!!!Agar tidak ketinggalan info PO, silakan follow Instagram dianafebi_
Love you, see you di 12 Desember 2022!!!
Jazzakumullah ya khairan katsiraaa...
KAMU SEDANG MEMBACA
[DSS 5] DEAR ALLAH 2
RomanceKehidupan rumah tangga Wildan dan Naira begitu harmonis dengan kehadiran zuriat yang mereka nanti-nanti. Karena janji yang pernah terucap oleh bibir Naira, wanita itu harus berpisah untuk ke dua kalinya dengan sang suami. Ternyata perpisahan sement...