Mas Taehyung

1.6K 257 105
                                    

“Soal premiere besok, mungkin saya nggak seharusnya tanya begini,” ucap Lisa, “tapi kenapa perginya sama saya, mas? Maksud saya, mas itu ganteng, kan bisa pergi sama temen cewek mas.. jadi kenapa saya?”

“I'm gay.”

Entah udah berapa kali Lisa dibuat kaget selama menemani Taehyung hari ini. Lisa emang beneran stok jantung tambahan biar kalo jantungnya copot beneran ada pengganti.

“—haha, saya becanda. Kamu yang bilang nggak perlu kaku-kaku banget. Saya rasa sudah jelaskan kemarin. Saya ga mau pergi ke acara itu sendiri dan temen saya rekomendasi aplikasi sugar baby supaya nggak ribet nyari-nyari partner kemana-mana lagi.”

“Mas ga punya pacar?”

“Kalo saya punya ga bakal lah nyari temen jalan, saya ini orangnya setia. Jadi ya saya masih sendiri. Terakhir pacaran waktu saya masih muda 20 tahun kebawah lah. Setelah lulus kuliah, saya nyibukin diri raih gelar supaya perusahaan ayah saya jatuh ke tangan saya. Saya cuman ngga iklas aja kalo hartanya turun ke anak tiri.”

Ekspresi Taehyung berubah di kalimat anak tiri.

“Mas punya saudara tiri?”

Lisa beneran pengen ngelakban mulut dia. Lemes amat anjir nanya hal pribadi.

Taehyung cuma senyum nanggepin pertanyaan Lisa. “Ya, saya punya. Dulu ibu dan ayah pisah karna sibuk dan ayah saya selingkuh bahkan sampai selingkuhannya hamil. Ibu saya terpukul dan menyalahkan diri sendiri atas retaknya rumah tangga mereka sampai dia stress.” Lisa bisa liat muka Taehyung jadi sendu banget.

“—dan sekarang gila. Maaf ya, saya jadi curcol.”

“Nggak apa-apa, mas. Saya kan disini untuk dengerin mas.”

Ini kok Lisa jadi berasa lebih kayak konsultasi psikologi ketimbang jadi sugar baby?

Tapi jujur, sedih kalo jadi mas Taehyung. Ibunya stress dan nyalahin diri sendiri.

“Jadi gitu aja, saya ga punya masa kecil yang indah buat di kenang. Ibu tiri saya sama kaya yang di film, nggak peduli saya. Waktu SMA dan kuliah baru saya ngerasa bener-bener bahagia. Dan mutusin berjuang buat hak saya.”

Malah dilanjut curhatnya, mas Taehyung. Batin Lisa.

“Oke, cukup soal saya, saya mau tanya soal kamu juga sekarang.” Taehyung berhasil mengeluarkan dirinya sendiri dari mental breakdown state, dan mengubah topik pembicaraan.

“Kamu umur sembilan belas, di SAPAD. Semester empat ya ini berarti?”

Lisa mengangguk.

“Jurusan apa?”

“Desain komunikasi visual, mas. Tapi saya kebanyakan lebih ke lukis manual sama fotografi ketimbang animasi. Kaya temen saya, saya mestinya masuk seni rupa murni aja,” kata Lisa. “Aduh, saya jadi curcol juga.”

Taehyung tertawa renyah, menampakkan dua  deretan giginya yang rapih. Mana senyumnya unik gitu, boxsmile.

Duh, ganteng amat mas.

“Kamu nggak keberatan kalo harus ikut saya ke event-event tertentu, selain acara launching besok? Soalnya di hari Sabtu nanti saya juga ada makan malam sama teman-teman kuliah saya. Katanya mau melepas rindu, udah 5 tahun nggak ketemu soalnya. Mereka udah punya pasangan semua, selain saya ga nerima penolakan saya juga gengsi orangnya.”

“Kalau mas ada perlu yang sama saya, saya bisa atur waktunya, kok. Atau kalo mas perlu jadwal kuliah saya, saya kasih juga nggak apa-apa. Saya nggak keberatan, asalkan nggak sampai yang gitu-gitu.” jawab Lisa panjang lebar.

Mockingbird Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang