25. pergi ke dokter

1.7K 178 4
                                    

Jeandra memijit tengkuk Nauval yang mukanya udah keliatan pucet banget. Jean jadi khawatir sama pacarnya, dia langsung aja ngajak Nauval pergi ke rumah sakit buat di periksa walaupun Nauval udah nolak dan bilang kalau ini pasti gejala masuk angin.

"Nggak perlu elah, ntar juga sembuh sendiri"

"Gak. Gw harus jaga Lo, gw gamau sampe ngecewain bunda Lo Na. Lo harus nurut sama gw"

"Gamau elah" Nauval menghirup minyak aromaterapi yang Jean berikan padanya.

"Batu banget! Turutin gw sekali kenapa susah??" Bentak Jean yang membuat Nauval kicep sekaligus merasa bersalah.

Nauval menarik tangan Jean agar tetap berada di dekatnya, dia mengangguk pelan. "Iya, gw ikutin Lo" katanya dengan suara agak parau.

"Makasih, gw ngelakuin ini gara-gara gw khawatir banget sama kondisi Lo. Maaf udah ngebentak Lo tadi" Jean mengecup singkat kening Nauval, yang lebih pendek tersenyum simpul.

-

Sesampainya di rumah sakit, Nauval langsung di tangani oleh dokter, Jean menunggu di luar sambil menggigit jarinya, takut kalau ayang kenapa-kenapa, kalau sampai Nauval sakit itu tanda nya dia nggak becus jaga ayang. Bisa-bisa di kick dari daftar mantu om Yuda.

"Hadeuh" menarik napas panjang.

Setelah beberapa lama menunggu akhirnya Jean di suruh masuk sama dokter yang bernama Pak Ferdi itu. "Gimana kondisi pacar saya dok?" Tanyanya.

Nauval diam seribu bahasa sambil komat-kamit karena dia sendiri masih belum percaya.

Dokter itu tersenyum pelan kemudian menepuk bahu Jean. "Pacar kamu gapapa, tapi sebaiknya hal ini kamu bicarakan sama kedua orang tua kalian"

"Loh, emangnya kenapa?" Jean mengerutkan keningnya.

Dokter Ferdi tersenyum lagi, senyum ala bapak-bapak emang agak horror di mata Jean. Ngeri-ngeri. "Nauval salah satu anak spesial"

"Maksud dokter?" Jean mengerutkan keningnya lagi.

"Nauval male pregnant" ungkap dokter itu yang bikin Jean termangu sambil natap Nauval yang cuman ngalihin pandangan ke arah jendela.

"saran saya masalah ini segera di beri tahukan kepada kedua orang tua kalian ya. Dan untuk kabar kandungan nya sudah memasuki usia satu mingguan lebih, kalau begitu saya permisi" dokter itu pamit ninggalin dua orang yang cuman saling bengong dengan pikiran nya masing-masing.

"Na" panggilnya. Nauval masih belum noleh. Jean nyamperin dan langsung nangkup wajah ayang nya. "Serius kan?"

"Heum, gw masih belum percaya sepenuhnya. Bisa aja tuh dokter bohongin kita, masa iya gw hamil?? Gw kan cowok!" Nauval mengubah posisinya menjadi duduk.

Jean ngebug.

"Jean! Lo percaya sama gw kan? Gw cowok jink, Lo juga kan sering liat burung gw, yakali gw ntar brojolan nya lewat mana kalau gw hamil?!"

Jean ngebug PT 2.

"Bangsat gw punya cowok tulalit kayak gini mending di tuker tambah sama ban serep bokap gua dah. Nyebelin Lo"

"Jangan lah!" Akhirnya dia nyaut. Kemudian duduk di kursi yang ada di deket bangsal Nauval. "tapi, masa dokter bohong? Lo juga akhir-akhir ini muntah mulu, sama kayak gejala ibu-ibu yang lagi bunting"

"Stress, gw masih SMA gamau hamil dulu!"

"Terus gimana? Itu anak gw gausah Lo apa-apain ya Na" Jean nyentuh perut Nauval, si empu bergedik ngeri dan langsung nepis tangan Jean.

Muka nya di tekuk masam, "Lo aja yang hamil sana gw gamau. Masih mau motor-motoran"

Cetak!

Dahi nya kena jentikan jari Jean. Sang dominan menatapnya tajam. "Gaboleh!"

JEANDRA - Nomin ( On Going ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang