Pesantren

96 6 2
                                    

Hai hai hai,back to my story 'Berawal Sahabat Berujung Akad'.

Sebelum baca di harapkan vote cerita ini,vote cerita ga bayar kok guys:)

“Yang baik belum tentu baik,jangan pernah menilai seseorang dari casingnya,bisa jadi orang yang di nilai jelek namun sempurna di mata tuhan”

"Di zaman sekarang terkadang banyak yang menyalahgunakan gelar,dan di zaman sekarang juga banyak yang paham agama namun tak banyak yang beradab"

Happy Reading.

_______________________

Stelah liburan beberapa hari, kini Iqbal dan Mira tengah berada di pesantren milik Abah Ayla.

Iqbal yang baru saja menginjak halaman pesantren langsung di sambut oleh santriwan dan santriwati.

Semuanya membungkuk memberi tanda hormat.

Abah Ayla langsung menyambut kedua pasutri itu.

"Assalamu'alaikum om"ucap Iqbal dan Mira.

"Wa'alaikum salam"jawab Abah tersenyum hangat.

"Mari masuk"ucap Abah Ayla.

Keduanya mengangguk lalu mengikuti Abah Ayla.

Di sisi lain terdapat ustadzah Fiza yang berdiam diri dan menggebu-gebu karna ia baru tahu bahwa Iqbal sudah mempunyai istri.

"Gue ga bakal bikin hidup kalian tenang"batin Fiza.

____________________

Mereka kini tengah berada di ruang tamu ndalem.

"Gimana bal, udah siap?"tanya Abah Ayla.

"Insyaallah om"jawab Iqbal kikuk.

"Ayla mana om?"tanya Mira celingukan.

"Lagi main mungkin"sahut ummah Ayla yang baru saja sampai membawakan minuman.

"Di minum bal, Ra"ucap ummah.

"Iyah Tante makasih, maaf ngerepotin"balas Mira.

"Kamu ini kayak sama siapa aja"

"Mau keliling pesantren sama Tante ga?"tawar Ummah.

"Boleh Tan?"tanya Mira antusias.

"Ya boleh lah, sekalian kenalan sama santri-santri di sini, lagian kamu kan nanti mau tinggal di sini untuk sementara waktu"ujar Ummah.

"Iqbal Ara mau ikut boleh?"tanya Mira menarik-narik baju kokoh Iqbal.

"Iya boleh, hati-hati"balas Iqbal mengelus pucuk kepala Mira yang terbalut hijab panjang.

_____________________

Mira dan Ummah kini tengah keliling pesantren untuk mencari Ayla sekaligus melihat-lihat area pesantren.

"Tante itu kamar santri putri yah?"tunjuk Mira.

"Iyah, memangnya kenapa? Mau coba kesana?"tawar Ummah.

"Mmm boleh deh"

"Usia kandungan Mira sekarang berapa bulan?"tanya Ummah.

"Dua bulan jalan tiga bulan Tante"balas Mira.

"Ouh tapi kok udah mulai keliatan yah, apa jangan-jangan kembar?"tanya Ummah penasaran.

"Ara gak tau Tante, kita belum sempet USG kata Iqbal nanti aja kalo usia kandungannya udah lima bulan"jelas Mira.

Berawal Sahabat Berujung Akad [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang