19.

792 31 1
                                    

Happy Reading...

Keesokan harinya.

Alby sedang pulang kerja, dalam perjalanan menuju rumah ia tak sengaja melihat seseorang berdiri di pinggir jalan.

Alby memberhentikan mobilnya tepat di samping orang itu.

"Mau pulang?" Tanya Alby saat kaca mobilnya ia turunkan.

"Alby? Iya aku lagi mau pesan taksi online." Jawab orang itu yang ternyata adalah Miya.

"Bareng sama aku aja, kebetulan kita searah." Kata Alby.

Miya tampak berpikir sejenak.

"Bukannya rumah kita berlawanan arah?" Bingung Miya.

"Aku udah pindah ke apartemen." Jawab Alby.

"Oh."

"Masuk, aku anterin kamu pulang." Ajak Alby lagi.

"Emang nggak apa-apa, takutnya ada yang marah." Kata Miya tidak enak.

"Nggak kok." Balas Alby santai.

Miya akhirnya setuju, ia pun masuk ke mobil Alby dan duduk tepat di samping kursi kemudi.

Setelah itu Alby melajukan mobilnya.

"Gimana kabarnya istri kamu?" Tanya Miya sekedar basa basi.

"Baik." Jawab Alby singkat.

Kemudian hening.

Alby melirik Miya yang terlihat agak gelisah di tempatnya, sepertinya Miya merasa kurang nyaman bersamanya.

"Aku ngerti kamu merasa kurang nyaman sama aku, tapi aku nggak mau kita ada masalah, aku mau kita tetap berbuhungan baik." Jelas Alby

Iya, Alby memang sebaik itu sama orang yang tidak pernah berbuat salah padanya, bisa saja Alby membiarkan Miya tadi, tapi ia tidak bisa, walaupun mereka sudah tidak memiliki hubungan apa-apa setidaknya ia masih merasa peduli dengan orang disekitarnya.

Miya hanya mengangguk menanggapi kalimat Alby barusan.

Tidak berapa lama akhirnya mereka sampai di depan halaman rumah Miya.

"Makasih ya." Ucap Miya.

"Iya, sama-sama." Jawab Alby.

Setelah Miya turun dari mobilnya, Alby langsung tancap gas menuju apartemennya.

Hanya beberapa menit akhirnya Alby sampai di unit apartemennya.

"Sayang." Panggil Alby pada Ruby yang sedang main hp di depan tv.

Ruby mengalihkan pandangannya pada Alby lalu tersenyum menyambut suaminya itu, ia beranjak mendekati Alby.

"Mau langsung makan atau mandi dulu?" Tanya Ruby sambil membantu Alby melepaskan jas kerjanya.

"Makan dulu aja, aku udah lapar."

"Makanan udah aku siapin di meja makan, kalau gitu aku siapin air hangat buat kamu mandi sebentar." Jelas Ruby.

Alby menyerahkan jas dan tas ranselnya pada Ruby, lalu mengelus lembut kepala istrinya itu, kemudian Ruby meninggalkannya menuju kamar untuk menyimpan barang-barang Alby.

Alby sendiri berjalan menuju dapur, ia mencuci tangannya di waltafel terlebih dahulu setelah itu menuju meja makan.

Selesai makan, Ruby menghampirinya untuk membereskan meja makan.

"Aku mandi dulu ya." Ujar Alby seraya beranjak menuju kamar.

Setelah selesai membersihkan dapur, Ruby turut menuju kamar, ia duduk di tempat tidur sambil memainkan hpnya.

RUBY & ALBY [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang