1. Karena apa?

4.8K 158 10
                                    

Positif Thinking aja dulu”

****

"Selasa. 19 Agustus, tepat 1 Minggu gue gak pernah liat Lo jalan sama Hans lagi."

Suara dari gadis bernama lengkap keyvara Vellyncia itu membuat gadis yang sedang memakan steak itu tersedak. Mengambil minum nya lalu meminumnya hingga habis tanpa sisa.

"Gue udah bilang, jangan bahas Hans lagi." Balas Laras tak suka.

"Kenapa?, Gak biasanya Lo kaya gini. Lagi berantem?." Tanya gadis yang biasa di panggil dengan nama vara itu dengan tatapan serius.

Laras menatap vara tidak suka. Memukul meja begitu saja lalu pergi meninggalkan kantin kampus tanpa sepatah kata apapun.

"Salah deh." Vara menggaruk tengkuknya yang tidak gatal lalu ikut menyusul Laras yang sudah mendahuluinya beberapa meter.

"Laras tunggu!!.."

"Woi Laras!!..."

"Tai Lo!!"

Suara yang bergeming di telinga Laras itu sama sekali tidak Laras pedulikan. Salah dia juga toh?. Suruh siapa membantah padahal sudah di beri peringatan untuk tidak membahas cowok itu lagi.

"Laras... Lo marah sama gue?." Tanya vara saat berhasil membuat Laras mengentikan langkahnya lantaran tangan gadis itu di genggam erat oleh vara.

"Berisik Lo. Kunci gudang." Geram Laras melepaskan genggamannya dengan vara dan pergi meninggalkan vara yang masih terdiam di koridor kampus.

*****

Laras duduk terdiam di salah satu cafe mall. Menatap makanan di hadapannya dengan tidak minat. Sudah hampir 10 menit di cafe ini dengan vara, namun makanan di hadapan Laras sama sekali belum kunjung di sentuh. Vara yang duduk di hadapannya pun menatap sahabatnya bingung.

"Lagi ada masalah?." Tanya vara mengangkat kedua alisnya. "sini cerita." Lanjutnya.

"Gak perlu." Balasnya tidak minat.

Memang seperti inilah sifat Laras. Kadang ngeselin, kadang receh, kadang miring dan kadang bisa mencerna ucapan orang lain begitu cepat. "Cerita aja ras, gue sahabat Lo. Jadi, lebih baik Lo curhat sama gue." Kata vara memberi saran.

"Hans."

"Iya, Hans kenapa?." Tanya vara.

"Hans selingkuh Ra" Balas Laras dengan suara menahan isaknya.

Vara yang baru tahu mengenai kabar ini pun tercengang, mulutnya membuka tidak percaya. Matanya menatap Laras dengan serius. "Lo yakin?." Tanya vara lagi.

"Gue liat dia sama cewek lain di cafetaria"

"Hah?, Kok bisa?. Gue gak percaya Hans selingkuh."

Sudah 3 tahun lamanya, Laras dan Hans menjalani hubungan. Setiap hari pasti ada Hans di sampingnya, namun kejadian 2 hari yang lalu membuat Laras kecewa berat. Tidak hanya Laras, Vara yang baru tahu pun ikut kecewa dengan Hans.

"Gue liat dia Ra!!.. Lo gak liat, jadi Lo gak percaya" Laras berdiri dari duduknya, menatap Vera dengan tatapan tidak suka lalu pergi.

"Ternyata bener, yang beda agama lebih setia." Gumam vara.

Keyvara Vellyncia, gadis semester 2 dengan jurusan kedokteran telah memberikan perasaannya dengan seorang laki-laki yang beda keyakinan dengannya. Namun, perbedaan itu sama sekali tidak membuat vara meninggalkan sang laki-laki, malah tambah bucin dengan laki-laki itu.

MARRIED WITH DOSEN [Noe&Laras]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang