part 10

8.8K 625 25
                                    

1 Minggu Kemudian

Selama satu minggu ini zee dan juga christy sibuk dengan kegiatan sekolahnya, apalagi zee yang masih sibuk juga sampai hari ini tapi kalau christy cukup senggang dengan kesibukan tugas sekolahnya. jadilah mereka berdua sedang bermalas-malasan diruang keluarga atau lebih tepatnya christy yang sedang berleha-leha.

”telpon oma risa ka.” ujar christy kepada zee yang duduk lesehan di karpet ruang keluarga.

”kamu telpon lah dek,kaka kan lagi ngerjain tugas.” jawab zee tanpa menoleh pada sang adik karena sedang fokus mengerjakan tugas sekolahnya.

Zee lagi sibuk persiapan ujian sekolah yang sebentar lagi akan dilaksanakan, tapi sesibuk apapun dia pasti akan menemani adiknya ini,walaupun kadang ia suka diganggu oleh sang adik,seperti yang baru saja terjadi. Christy menyuruh sang kaka untuk menelpon oma mereka, padahal dia tau kaka nya sedang sibuk dengan berbagai buku pelajaran dan juga macbook kesayangan nya itu.

Christy berdecak. ”ka zee mah katanya nemenin aku nonton tapi malah fokusnya ke macbook gimana sih!aku bosen tau.” protes christy dengan sedikit merajuk pada saudara kandungnya itu.

Zee menghiraukan christy dan ia masih tetep fokus dengan tugasnya itu. ”aku kan mau ujian angel,sabar dulu ngapa! masih mending aku temenin kamu di sini.” lontar zee yang masih belum teralihkan pandangannya dari layar macbook nya.

Christy cemberut dibuatnya, ”papa juga mana lagi kok belum pulang-pulang sih!!.” keluhnya sambil mengguling-gulingkan badannya di sofa.

Zee menghela nafas nya ketika mendengar celotehan dari adiknya itu, ”sabar ya dedek angel,sebentar lagi kaka zee nya selesai, terus nanti kita ke cafe nya bunda mau gak?tapi mandi dulu soalnya ini udah menjelang sore.” bujuk zee, lalu menolehkan tatapannya pada sang adik, dengan sedikit mengulurkan tangannya guna mengelus lembut rambut adiknya itu.

Christy pun tersenyum ketika mendengar ucapan sang kaka. ”iya ka zee mau. Maaf ya aku ganggu ka zee terus dan terimakasih udah selalu nemenin aku dan nurutin semua maunya aku.” ungkap christy merasa terharu dengan perlakuan kaka nya itu yang selalu berusaha ada untuk nya disetiap saat, sekalipun dia lagi banyak tugas.

”iya aku sayang kamu angel,udah lah kaka vc oma risa ya tunggu sebentar.” ucap zee segera mengalihkan obrolan manis yang mungkin akan membuat ia nangis terharu. Lalu ia pun segera mengambil ponselnya yang berada di kamar.

============

*video call on*

Oma risa lebih dulu menyapa cucu-cucu nya,”assalamualaikum sayang-sayang nya oma? gimana kabarnya?” kata oma ketika melihat wajah keduanya di layar.

Keduanya pun tersenyum menatap sang oma,”waalaikumsalam oma,kabar baik oma,ini nih angel mau call oma padahal kan kaka lagi sibuk bikin tugas.” adu zee pada oma risa yang hanya bisa tersenyum menanggapi nya. Beliau sudah terbiasa dengan berbagai aduan ataupun keluhan dari kedua cucunya itu.

kenapa adek?” tanya oma risa memandang cucu bungsunya itu.

Christy mengerucutkan bibir nya. adek bosen oma, weekend nya cuma tiduran doang sambil nonton.” keluhnya.

kenapa bosen kan ada kaka yang nemenin adek nonton walaupun sambil kerjain tugas?” ucap oma risa menatap teduh keduanya

”ka zee dari kemarin-kemarin sibuk ngerjain tugas sama belajar buat persiapan ujian oma,akunya di cuekin.” adu christy yang lagi-lagi mengutarakan kekesalan nya.

papa kemana, belum pulang?” tanya oma risa masih terus menatap cucunya itu.

"papa belum pulang, sama kayak ka zee papa juga sibuk sama kertas-kertas nya akunya di cuekin juga oma." adunya lagi diakhiri rengekan.

Mas DudaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang