"19-Bersama Kak Jake"

382 55 4
                                    

Keesokan harinya...

Sunoo menuruni tangga dengan muka bantalnya. Mata yang setengah tertutup dan tangan yang menggaruk rambut yang berantakan.

"Jungwon mana kak?" Tanyanya pada Jake.

"Udah di ambil paman tadi" jawabnya.

"Hah! Serius lo kak! Jangan ngadi-ngadi yah! Cepetan bilang dimana tu bocah!" Mata gadis itu terbuka sempurna dan menatap Jake.

"Kenapa kaget? Bukannya seneng?" Jake menaikkan sebelah alisnya.

"Lah! Seriusan dah di ambil?" Tanya Sunoo memastikan dan Jake hanya mengangguk.

"Loh! Kok udah di ambil?" Tanyanya lagi.

"Bukannya seneng?" Jake kembali mengulang pertanyaannya.

"Ya gak gitu, maksudnya... Kan kemarin paman bilangnya mau nitip 2 hari"

"Kan kemarin sama tadi pagi itu udah kehitung dua hari" jawab Jake santai yang membuat Sunoo menganga tak percaya.

"Jadi tu bocil beneran dah pulang?" Tanya Sunoo lagi yang membuat Jake menatap lelah kepada adiknya itu.

"Dah, gak tau. Jangan tanya kakak lagi-"

"Loh! Eh kak!"

"Jangan tanya kakak lagi Kim Sunoo!" Ujar Jake lagi dengan nada dan tatapan yang di dramatisir.

"Dih!" Julid Sunoo.




.
.

Sunoo membaringkan tubuh dan kepalanya pada sandaran sofa di ruang tengah. Hari ini tanggal merah, jadi sekolah libur. Dan jika hari seperti ini datang dia akan gabut karena tak ada kegiatan.

"Kakak pergi ya Noo" ujar Jake yang berjalan sambil menggenakan jaketnya. Bahkan dia tak menatap adiknya.

"Eh kak mau kemana!" Panggilnya.

"Kenapa?" Jake menatap Sunoo.

"Kok malah balik nanya sih!" Sunoo menatap kakaknya tak suka.

"Kakak mau keluar"

"Kemana?"

"Nongkrong lah, ama temen-temen" jawab Jake dengan wajah tak santainya.

"Ikut!"

"Heh! Sembarangan! Gak!" Tolak Jake dengan tegas.

"Kenapa?" Sunoo memasang wajah sedihnya.

"Lo itu gak di ajak. Jadi di rumah aja"

"Ih! Curang!"

"Curang maksud kamu?" Jake berkacak pinggang menatap adiknya.

"Tega banget, kapan coba ajakin adeknya jalan-jalan" jawab Sunoo yang membuat Jake terdiam.

Hingga senyuman cerah tampak di wajah gadis itu.

"Ke-kenapa?" Jake menatap seram adiknya.

Namun Sunoo tak menjawab. Gadis itu malah bangkit dan langsung menyambar tangan kakaknya.

"Kak, jalan-jalan ama aku aja" ujarnya dengan senyum yang terlihat mengerikan di mata Jake.

Sret!

"Apaan sih!" Jake menghempaskan tangan Sunoo yang kini mendengus kesal.

"Enak aja! Ngapain gw ngajakin elo! Gak dapet cewek entar gw" Jake berucap dengan tak santai.

"Emang kalo gak ama gw lu dapet cewek! Gak kan! Ayolah kak, kapan coba terakhir kali kita quality time bareng. Yah, yah, yah,, batalin ama temennya" Sunoo memohon dan memberikan wajah yang sok di melas-melaskan kepada Jake. Membuat pemuda itu menjadi pusing dan berakhir mengiyakan.

Cold or Sweet? (HeeNoo/SungSun) / GSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang