Bab ini masih POV Sean ya. Next bab bakal balik ke POV 3 lagi😁
Happy reading! Vomment-nya gaes😍✨
***
“Kenapa lo ninggalin gue secepet ini?”
Gue tau Sagara nggak mungkin bisa bales omongan gue karena dia udah pergi untuk selamanya.
Banyak penyesalan yang gue rasakan pas natep gundukan tanah di depan gue. Sebelum pergi untuk selamanya, apa Sagara sempet ngerasa bahagia? Gue bakal ngerasa bersalah banget seandainya dia nggak sempet ngerasa bahagia walaupun sebentar.
Kayaknya gue harus nyari tau sesuatu. Barangkali ada yang Sagara tinggalin, mungkin clue tentang orang-orang yang berbuat jahat ke dia? Atau catatan penting sebelum kematian? Bisa jadi ada hal semacam itu.
Setelah berdoa buat Sagara di sana, gue langsung bawa mobil buat ke apartemen Sagara. Kata bokap sempet ngasih informasi kalau Sagara tinggal di apartemen, udah nggak tinggal bareng keluarganya.
Gue lupa di mana alamat apartemennya, gue langsung chat bokap dan minta—lebih tepatnya maksa sih—buat dikasih tau alamat apartemennya Sagara plus nomor unit dan pinnya. Bokap bisa tau detailnya dari orang terdekat Sagara yang namanya Pak Rendy.
Sampe di apartemen Sagara, gue keluar dari mobil dan jalan ke lift. Di depan unit apartemen Sagara, gue narik napas sebentar dan hembusin sebelum masukin pin.
Sejak Sagara meninggal satu minggu yang lalu, kata bokap unit apartemennya nggak ada yang nyentuh sama sekali, jadi harusnya semua barang Sagara masih di sana.
Masuk ke dalem, langsung kecium wangi khas Sagara. Sumpah, gue kangen sama dia. Gue natep ke sekeliling dan keliatan rapi, khas Sagara juga yang nggak suka sesuatu yang berantakan.
Gue jalan keliling di unit apartemennya, masuk ke kamar, dapur, kamar mandi, dan tempat lain. Di kamar tidurnya Sagara, gue duduk sebentar di kasurnya.
“Apa selama ini lo kesepian di kamar ini sendirian, Ra?” gumam gue sambil natep langit-langit ruangan.
Gue jalan ke arah nakas, buka satu per satu lacinya. Barangkali ada sesuatu yang Sagara tinggalin, semacam surat wasiat atau buku diry gitu? Gue harap isinya tentang orang-orang yang dia benci biar gue bisa balesin dendamnya.
Sip! Gue beneran dapet yang semacam itu. Ada buku diary di laci terakhir, nggak gue duga sebenernya kalau Sagara nulis semacam itu.
“Mari lihat isinya, siapa aja yang lo benci, Ra? Gue harap lo nyatet di sini biar bisa gue bales.”
Pas gue buka, isinya bukan kayak buku diary yang nyeritain dendam ke beberapa orang, tapi isinya lebih kayak curhatan keseharian Sagara yang bahagia. Karena kadang di sudut buku diary itu dia ngengambar love atau bunga, gue nggak nyangka Sagara bisa jatuh cinta.
“Wah, jadi diem-diem lo udah punya cewek ya, Ra?”
Gue buka ke lembar paling akhir, asal bolak-balik kertas aja sih. Eh, di lembar terakhir ada tulisan yang isinya kayak pesan.
“Siapapun yang nemu buku diary ini, seandainya gue udah nggak ada di dunia ini, tolong jaga Nasya. Gue nggak mau liat dia sedih.”
Gue membeku selama beberapa detik. Apa Sagara udah ngerasa kalau sisa waktunya nggak lama lagi? Apa dia tau kalau punya banyak musuh di luar sana?
“Sebentar, Nasya siapa?”
Bingung, gue coba baca buku diary itu dari awal, dari lembar pertama. Di situ Sagara cerita kalau pertemuan pertama sama Nasya di depan minimarket saat dia ngambilin payungnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
His Hug (On Going)
Teen Fiction"Gue suka pelukan lo, bikin gue nyaman." Itulah yang Nasya ungkapkan kepada lelaki yang baru hadir di hidupnya, lelaki yang membuatnya terkejut saat mengetahui identitas aslinya, lelaki yang berhasil memporak-porandakan hatinya. * Satu tahun telah b...