Hari ini Sean berangkat bersama Hesa. Pukul 6 kurang 10, ia berangkat dari mansionnya itu. Diliriknya Hesa yang tengah menyetir di sampingnya.
"Kurang pagi ga sih bang? Harusnya jam 3 pagi tadi, sekalian gantiin job tukang begal depan komplek", ucapnya ketus.
Pasalnya hari ini ia harus bangun lebih awal karena Hesa yang piket dan lupa mengerjakan tugas semalam. Kemarin saat bolos, mereka hanya menghabiskan waktu untuk bersantai, sampai-sampai Hesa lupa jika tugasnya tengah menumpuk.
"Hm.. Boleh tuh. Besok kita berangkat jam segitu aja. Kayaknya lo bakat jadi begal, besok coba training dulu ya. Siapa tau lolos jadi begal", ucapnya ngasal membuat Sean semakin kesal.
"Iihhh, boleh ganti abang ga sih. Pengin jadi adeknya bang Saga aja", rengeknya.
"Yaudah sana, ntar lo pasti cuma dirumah ga boleh main", tambah Hesa.
"Eh, gajadi. Mau jadi adeknya bang Jidan aja. Bang Jidan kan kaya, pasti gue banyak dijajanin"
"Sana, emang Jidan mau punya adek kaya lo? Gue aja udah paling sabar nih ngadepin lo. Gue heran, dulu mama ngidam apa, kenapa anaknya jadi kaleng rombeng gini", ejeknya pada Sean.
"Enak aja kaleng rombeng, gini-gini gue punya multitalent tau. Huuh, pengin jadi adeknya bang Jizan ajalah", rengeknya lagi.
"Silahkan. Emang lo betah diem-dieman? Atau ga mungkin lo bakal di cekokin rumus fisika sama dia", tambah Hesa.
"Kenapa manusia gaada yang bener deh, udah lah. Paling bener emang hidup bareng Juan sama Regan"
"Kaya lo jadi manusia udah bener aja. Kalo lo bertiga tinggal bareng, gaada seminggu paling juga udah masuk polres", ucapan Hesa yang membuat Sean terheran.
"Kok polres?", tanyanya.
"Ya lo bertiga kalo bareng biasanya cuma buat ulah, terakhir lo ngapain sama Juan? Godain banci kan? Malu-maluin gue aja", Sean yang mendengar itu hanya cengengesan.
Setelah itu tak lagi terdengar obrolam diantara mereka. Sean sibuk dengan dunianya sendiri sedangkan Hesa fokus pada jalanan. Hingga tak berapa lama, terlihat kerumunan didepan mereka.
"Apaan tu bang?", tanya Sean.
"Gatau lah, gue kan daritadi sama lo", ucap Hesa sewot.
"Sewot bener, kurang duit ya? Pelanin dikit bang mobilnya, gue mau liat", awalnya Hesa tak mau, tapi daripada mendengarkan ocehan Sean, ia akhirnya memilih untuk menurut.
Sean tak bisa melihat dengan jelas apa yang mereka kerumuni. Namun dari sela-sela kaki para warga disana, dapat ia lihat sesuatu yang berwarna merah dan tertutup koran. Bau anyir dan busuk pun menusuk indra penciumannya membuatnya menutup kaca mobil seketika.
"Hahhh, bau banget. Apaan ya?", monolognya yang lantas disahuti Hesa.
"Ngerumunin apaan?", tanyanya.
"Gatau, ga keliatan. Ditutup koran soalnya. Tapi gue liat ada merah-merah gitu sih bang. Kaya darah. Eh? Jangan-jangan begal yang lo bilang beneran ada bang!!!", ucap Sean yang tiba-tiba panik. Membuat Hesa memutar matanya malas.
"Ck, gue cuma boong ya ampun. Gaada begal disini. Kalopun ada lo juga gabakal kena", ucapnya menggantung.
"Kok bisa? Oh lo sewain bodyguard buat gue ya?", tanyanya.
"Engga njir, pd banget lo. Lo ngga mungkin kena begal. Kan lo begalnya", Sean tak membalas ucapan Hesa. Tiba-tiba saja ia kepikiran soal hal tadi.
"Bang, mungkin ga kalo itu pembunuhan?", tanyanya yang tiba-tiba serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
RED THREAD
Fanfiction[DISCONTINUE] Darah, nyawa, jerit dan tangis seakan menjadi sebuah kesenangan bagi keduanya. Ruangan putih polos dengan jajaran lemari kaca, menjadi saksi bagaimana gilanya mereka berdua. Bertemu dengan lima orang asing, tumbuh bersama dan membaur...