06. Childhood Friend (1)

1.7K 112 2
                                    

Seok Matthew • Kim Taerae


Taerae inget banget dulu dia punya temen masa kecil namanya Matthew. Karena rumah mereka yang sebelahan, mereka jadi deket banget dan suka main bareng.

Selain karena seumuran, mereka juga sefrekuensi makanya jadi bestfriend banget.

Karena Matthew lebih tua beberapa bulan, dia selalu bersikap sebagai abangnya Taerae. Dia selalu jagain Taerae biar tetap aman sama dia.

Taerae pun terima terima aja diposesifin Matthew, karena dia merasa ada yang peduli sama dia selain kedua orang tuanya. Ya maklum lah Taerae kan anak tunggal.

Karena saking eratnya pertemanan mereka, orang tua nya pun sepakat buat nyekolahin mereka di tempat yang sama. Hal itu berlangsung dari TK sampai SD.

Tapi, tepat saat mereka mau menginjak kelas 5 SD, Matthew sama keluarganya harus pindah ke Kanada karena ngikut ayahnya pindah kerja.

Waktu itu Taerae nangis kejer pas mau ditinggal sama Matthew, bahkan dia nangis sampe sesek.

Matthew berusaha nahan tangisnya, dia senyum manis dan bilang gini,

"Jangan sedih gitu dong. Machu cuma sebentar aja kok, nanti pasti balik lagi. Tungguin Machu ya Re?"

"Hiks Machu jangan bohong ya hiks, Tere selalu nungguin Machu pulang huhu"

Habis ditinggal pergi, Taerae sampe sakit seminggu lebih karena mogok makan. Biasanya dia selalu makan sama Matthew, tapi sekarang Matthew nya pergi:(

Taerae sedih, tapi dunia tetap berjalan. Mau gamau dia harus hidup terbiasa tanpa Matthew. Walau sakit, tapi Taerae berusaha kuat.

Sampai 7 tahun pun berlalu. Bahkan sampai Taerae lulus SMA pun Matthew belum juga kembali.

Taerae mikir mungkin Matthew nya udah nyaman tinggal disana dan mungkin udah lupain Taerae?

Sekarang Taerae lagi sibuk rapihin kamar. Ini kebiasaan dia tiap hari minggu sih. Berhubung sekarang dia udah kuliah, dia makin rajin beres beres di rumah karena mumpung dapet waktu.

Lagi asik asiknya bersihin laci meja belajarnya, dia malah nemu foto dua anak kecil yang lagi rangkulan sambil ketawa. Siapa lagi kalo bukan dia sama Matthew.

Duh, dia jadi kangen Matthew. Gimana ya kabarnya dia sekarang?

Tokk Tokk Tokk

"Re?" tiba tiba suaranya mamanya kedengeran di balik pintu. Taerae buru buru bukain pintu.

"Iya kenapa ma?"

"Nanti malem kamu gaada kemana kan?" tanya si mama.

"Gaada sih ma. Minggu Tere kan libur. Kenapa emangnya?"

"Nanti ikut yuk, kita makan malam bareng temen mama di restoran"

Karena udah sering diajak makan malam bersama gini sama temen mama atau papanya, jadi Taerae ga ngerasa aneh lagi pas mama nya ngajakin.

Jadi Taerae ngangguk doang, sambil senyum ngebales, "Okedeh ma nanti Tere ikut"

"Nanti jam 7 udah rapih ya, kita langsung berangkat"

Chup

Taerae nyium pipi mamanya, "Iya iya mamaaaa"

-


Sekarang Taerae udah duduk anteng di salah satu restoran sama mama dan papanya. Mereka lagi nungguin temen mama nya yang katanya agak telat karena pesawatnya delay.

Kim Taerae ZB1 [HAREM]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang