26. Pengganti Abang

1.3K 95 2
                                    

Park Gunwook • Kim Taerae

"Titip kak Rere ya Nu, jagain dia buat gue. Tolong gantiin gue buat jadi orang yang selalu ada buat dia"

Itu kata kata terakhir abangnya yang paling membekas di hati Gunwook. Karena itu kata kata terakhirnya sebelum dia meninggal dunia.

Park Junhyeon, abangnya yang beda setahun sama dia itu emang punya penyakit bawaan dari lahir. Tapi Gunwook masih ga rela kalo abangnya bakal ninggalin dia secepat ini.

Abangnya punya pacar yang lebih tua 2 tahun dari dia, namanya Kim Taerae. Mereka baru pacaran satu tahun, tapi Taerae udah sering main ke rumah dan udah akrab sama keluarga Junhyeon.

Taerae itu anaknya baik dan lembut banget, tapi sayang dia tuh anak brokenhome. Karena gakuat, dia mutusin untuk tinggal sendiri.

Hari ini tepat setahun setelah kepergian Junhyeon. Gunwook rencana mau main ke apartemen Taerae, untuk sekedar ngecek keadaannya aja dengan beralasan mau main.

Gunwook bener bener ngejaga amanat terakhir dari abangnya, yaitu untuk selalu ada buat Taerae. Karena mereka tau, Taerae itu punya trauma karena selalu jadi korban kekerasan dari kedua orang tuanya.

Apalagi sekarang Taerae tinggal sendiri. Kan bakal bahaya banget misalnya kalo dia kenapa kenapa dan gaada satu orang pun yang tau?

Sekarang Gunwook udah rapih mau otw ke apartemennya Taerae. Sebelum itu, ga lupa dia pamit sama Ayah Bunda nya yang lagi asik ngopi berdua di meja makan.

"Yah, Bun, aku ijin mau main ke apart kak Tere ya" kata Gunwook sambil salim ke mereka.

"Loh kok gak bilang mau main kesana? Aduh Bunda lagi ga masak, gabisa bawain Taerae makanan dong" Bundanya malah panik sendiri.

"Udah gausah panik Bun, nih Wook ntar di jalan langsung beli makan buat kamu sama Taerae. Titip salam ya dari Ayah sama Bunda" kata Ayahnya sambil ngasih 3 lembar uang seratus ribuan.

"Makasih Ayah. Yaudah kalo gitu aku pamit dulu ya, bye"

"Yaudah sana pergi, bila perlu kamu nginep aja disana buat jagain Taerae"

"...aku kan besok sekolah Bun"

"Oh iya Bunda lupa kamu masih sekolah, lagian bongsor banget sih"

***

Sedangkan yang mau dikunjungi lagi sibuk bersihin apartemennya. Karena kemarin Gunwook bilang mau main, Taerae jadi bersih bersih ekstra di apartnya.

Padahal kalo ga dibersihin pun, apartnya masih tetep bersih:') soalnya Taerae emang ga begitu banyak beraktivitas di dalam apartnya. Mentok mentok cuma di kamar doang.

Tapi tetep aja dia gaenak kalo tiap ada tamu yang mau main kesana, makanya dia harus ekstra bersihin apartnya itu sebelum tamunya berkunjung.

Selesai bersih dan rapi rapi, Taerae rencananya mau masak buat makan siang nanti. Tapi baru aja mau ngambil bahan makanan di kulkas, bel pintu apartnya bunyi.

Akhirnya dia lari kecil dari dapur menuju pintu depan.

Pip

Kim Taerae ZB1 [HAREM]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang