12. Ribut

1.6K 82 18
                                    

Terazono Keita • Kim Taerae

Sekarang Taerae baru aja kelar kelas. Akhirnya jamnya dia hari ini selesai. Dia pengen cepet cepet balik ke apartemennya aja dan langsung tidur.

Tapi dia tiba tiba inget kalo shampo sama sabun mandi nya habis, jadi mau gamau dia melipir dulu ke minimarket deket kampus.

Sampe di rak tempat shampo, dia ngeliat kearah deretan shampo yang biasa dia gunain. Kebetulan disana tinggal satu, buru buru dia ambil, tapi malah ada tangan orang duluan yang nyerobot ngambil shampo itu.

"Eh mas, saya duluan yang ambil" kata Taerae masih nyoba ramah, walaupun dalem hati agak kesel.

"Loh jelas jelas tangan saya duluan yang ngambil ini mas" orang itu berusaha ngebantah.

"Tapi kan saya duluan yang dateng kesini"

"Siapa cepat dia dapat dong mas, siapa suruh telat ambil"

Taerae yang kesabarannya setipis tisu, sebenarnya pengen banget caci maki orang di depannya ini. Tapi karena dia lagi capek dan pengen cepet cepet pulang, dia mutusin buat ngalah.

"Yaudah sana ambil aja tuh shampo sampe mampus!"

Habis itu Taerae buru buru ke kasir buat ngebayar sabun mandi nya doang. Moodnya udah jelek banget. Dia cepet cepet jalan ke apartemennya yang jaraknya ga jauh dari kampus.

Tapi di tengah jalan, dia ngerasa curiga dan noleh ke belakang,

"Mas kok ngikutin saya?! Mau berbuat jahat ya?!" ternyata mas yang ambil shampo tadi ada di belakangnya.

"Dih siapa yang ngikutin coba! Orang saya mau pulang, gausah geer deh" mas itu juga nyaut nyolot.

"Ish!"

Buru buru Taerae jalan lagi dan akhirnya sampe di depan unit apartemennya dia. Tapi dia ngerasa aneh lagi, dan nengok ke belakang.

"Tuh kan bener mas nya ngikutin saya! Udah deh mas, saya telepon polisi sekarang!"

"Lah saya beneran mau pulang kok, ini unit saya" orang itu nunjuk unit nya yang ternyata percis di depan unit nya Taerae.

"Bohong! Yang punya unit itu kan mas Kei, saya kenal kok sama orangnya. Kamu jangan coba coba bohong ya"

"Lah, mas Kei itu kakak saya!"

"Mana ada mas Kei punya adek modelan gini. Mas Kei kan tinggi, ini adeknya kok pendek gini"

"Wahh mas nya kurang ajar banget mulutnya"

"Heh apanih ribut ribut?" tiba tiba mas Kei yang baru pulang kerja dateng buat ngelerai mereka.

"Ini mas, ada yang ngaku ngaku jadi adeknya mas katanya" Taerae langsung buru buru ngadu ke tetangganya.

"Kak kei kok kuat banget sih punya tetangga kek gini. Kalo aku mah bisa sawan lama lama denger omelan nya" orang itu juga ngadu.

Kei ngehela nafas panjang, "Taerae, ini Keita. Dia emang adeknya mas. Mulai sekarang dia tinggal disini bareng mas"

Terus Kei nengok ke arah orang yang ternyata namanya Keita ini, "Keita, gaboleh ngatain orang kek gitu. Gasopan, minta maaf buruan"

Keita langsung masang muka gaterima, "Dih orang dia duluan yang fitnah aku! Dikira aku mau nguntit dia kali"

Taerae yang merasa harus membela diri, langsung nyolot lagi, "Ya lagian kamu terus terusan jalan di belakang ku! Kan aku jadinya waspada"

"Udah udah kalian mah, kek anak kecil aja. Dua duanya sama sama salah, minta maaf buruan" Kei udah capek banget asli ngadepin dua bocah di depannya ini.

Habis Kei ngomong gitu, keduanya masih sama sama diem, pada gengsi mau minta maaf duluan.

"Kei.." Kei natap adeknya. Sedangkan si empu cuma ngedecak habis itu ngulurin tangannya di depan Taerae, tapi mukanya masih jutek.

"Yaudah, aku minta maaf"

Taerae juga agak ogah ogahan bales uluran tangannya Keita, "Iya aku juga minta maaf"

Kei yang ngeliat itu cuma senyum nahan gemes,

"Nah gitu dong baikan"


Taerae gahabis pikir sama adeknya mas Kei, si Keita itu. Tiap ketemu atau papasan pasti bawaannya ngajak ribut mulu. Taerae yang awalnya biasa aja jadi kesel.

Udah hampir 2 bulan Keita tinggal bareng kakaknya. Selama itu juga Taerae udah jarang main ke unit nya Kei. Karena males tubir sama si Keita.

Sebelum ada Keita, Taerae tuh rajin main kesana buat sekedar main doang. Sering juga dia masakin Kei, atau ga ngerawat Kei yang lagi sakit. Hubungan mereka tuh udah kakak adek able banget pokoknya.

Nah kek sekarang, Kei lagi sakit. Ternyata lumayan parah karena sakitnya demam berdarah.

Kei sama Keita baru aja balik dari rumah sakit, kebetulan papasan sama Taerae di depan pintu unit mereka masing masing.

"Loh mas Kei? Darimana? Mas sakit? Mukanya pucet banget" Taerae nanya bertubi tubi.

"Udah tau pucet ya pasti sakit lah!" nah ini Keita mulai sinis.

"Diem deh, aku ga ngomong sama kamu ya!"

"Udah udah. Mas kena demam berdarah, Re"

"Kok mas gabilang sih sakit, ntar aku kesana ya buatin bubur sama sup. Aku beli bahannya dulu"

"Dih sok peduli banget sih--"

"DIEM! Awas aja kamu ikutan makan supnya nanti"

"Gaakan, yang ada nanti aku sakit perut"

"Keita, Taerae..."

Sekarang Taerae udah anteng masak di apartemennya Kei. Kei lagi istirahat di kamar, sedangkan si Keita lagi asik nonton film.

Hari ini cuacanya agak buruk, daritadi hujan deras banget mana disambung petir. Taerae jadinya gatenang buat masak.

Sup buatan Taerae udah jadi, tapi pas dia mau wadahin ke mangkok, tiba tiba gelap karena mati listrik.

Taerae yang trauma sama kegelapan langsung teriak histeris,

"AAAAAAA TOLONGG"

Taerae bener bener takut sekarang, sialnya dia gabawa hp jadi gabisa hidupin flashlight.

"Re? Taerae?!" tiba tiba kedengeran suaranya Keita yang panik karena denger Taerae teriak di dapur.

Keita mau nyalain flashlight tapi ternyata hpnya lowbat. Akhirnya dia jalan pelan pelan ke dapur buat nemuin Taerae yang kedengerannya udah nangis.

"Hiks Keita takutt hiks gelap"

"Tenang dulu Re, diem disana ya jangan kemana mana"

Keita mulai ngeraba raba di area dapur, dan tangannya langsung nyentuh pucuk kepalanya Taerae yang sekarang udah duduk di lantai sambil nangis.

Baru aja dia mau duduk, tapi badannya udah langsung ditarik sama Taerae buat dipeluk.

"Hiks gelap banget Keita hiks"

"Sabar ya Re, bentar lagi mungkin listrik nya bakal nyala"

Keita ngusap ngusap punggung Taerae buat nenangin. Belasan menit berlalu, listriknya belum juga nyala.

Taerae yang habis nangis, malah ngantuk dan akhirnya ketiduran di pelukannya Keita. Sedangkan Keita juga ikutan ngantuk karena liat Taerae tidur. Akhirnya mereka berdua tidur sambil pelukan di dapur apartemennya Kei:')


tbc.

Kim Taerae ZB1 [HAREM]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang