14. Sahabat

1.6K 84 12
                                    

Lee Jeonghyeon • Kim Taerae


Semua orang juga tau, Taerae sama Lijeong tuh sebenarnya saling suka satu sama lain. Tapi keduanya malah selalu ngelak dan ngaku cuma sahabatan doang.

Lebih ke Taerae nya sih yang selalu ngelak, kalo Lijeong mah keliatan banget emang ngejar ngejar Taerae.

Mereka itu tetanggaan dan udah kenal dari kecil. Karena kebetulan seumuran, mereka jadi deket banget dan nempel mulu kemana mana.

Kalo kata orang orang di komplek mereka bilang mah, Taerae sama Lijeong itu udah kek upin ipin nya komplek sana.

Sekarang Taerae lagi tiduran sambil main hp di kasurnya Lijeong, sedangkan yang punya kamar malah tiduran di lantai yang beralaskan karpet. Mereka baru aja habis main PS dari pulang sekolah sampe malem.

"Anjirr Jeong anjirr!" Taerae tiba tiba bangun dari tidurnya.

"Ngapa dah" Lijeong pura pura kalem, padahal mah aslinya kepo banget.

"Gue ditembak anjirr sama Moe, haduhh gimanaa nihh" muka Taerae kelihatan banget panik.

"Ya tinggal terima, bukannya lo suka sama dia?"

"Kaga anjir! Dia cringe banget, gue gasuka jujurly"

"Tapi lo selalu senyum senyum pas di gombalin dia tuh?"

"Itu gue cuma pura pura salting aja, Jeong. Kan biar menghargai aja--"

"Lu bikin dia jadi berharap, bodoh" Lijeong udah mau mites aja kepalanya si Taerae, tapi dia sayang sama Taerae:(

"Huhu terus ini gimana?" Taerae udah gelisah sambil narik narik kaosnya Lijeong sampe bahunya kelihatan.

"Ya tolak aja kalo emang gasuka"

"Tapi nanti dia marah sama gue gimana, Jeong?"

"Gabakal. Adek gue bukan orang yang kek gitu"

Iya, jadi si Moe alias Junhyeon ini adek sepupunya si Lijeong. Tuh anak emang naksir Taerae dari lama, tapi karena sikapnya yang kadang agak aneh di mata Taerae, jadinya Taerae agak ilfeel dikit ke dia.

Lijeong pun tau hal itu. Ah, Lijeong mah semua tentang Taerae dia tau. Berkedok dibalik kata sahabat doang dia mah.

"Jeong, katanya lu lagi deketin adek kelas kita si Moon Junghyun?" tanya si Taerae tiba tiba sambil rebahan juga di samping Lijeong.

Lijeong langsung noleh, dan muka mereka sekarang hadap hadapan.

"Kenapa? Lu cemburu?"

"Iya. Gapapa sih lo mau pacaran apa engga, cuma jangan aja sampe lupain sahabat lo yang satu ini" kata Taerae sambil nunjuk dirinya sendiri.

"Gue gabakal mungkin bisa lupain lo, Re. Lo itu udah jadi prioritas gue setelah Ayah sama Bunda"

"Wih seneng deh bisa jadi prioritasnya seorang Lee Jeonghyeon. Terbaik emang sahabat gue yang satu ini"

"Haha iya dong, dimana lagi lo bisa nemu sahabat kek gue"

Lijeong cuma senyum kecut doang habis ngomong gitu. Mau seberapa jelasnya dia ngodein Taerae kalo dia suka sama tuh anak, Taerae bakal tetap berpegang teguh sama status 'sahabat' mereka.

Taerae pun bingung sama perasaannya dia sendiri. Dia nyadar kalo dia tuh suka sama Lijeong, tapi entah kenapa hatinya selalu nolak kalo mereka bisa ke hubungan yang lebih dari sebatas 'sahabat'.

Hari ini Mama sama Papanya Taerae bakal berangkat ke Jepang buat ngurus project kerjaan Papanya. Mereka kurang lebih bakal sebulanan disana. Jadi selama itu juga, Taerae harus hidup mandiri dulu buat sementara.

Karena kedua orang tuanya Taerae nitipin anaknya ke keluarga Lijeong, jadi si Lijeong dipaksa nginep mulu di rumah Taerae sama kedua orang tuanya.

Kek sekarang, Taerae lagi asik scroll tiktok sambil rebahan di sofa ruang tamu. Sedangkan si Lijeong lagi masak buat makan malem mereka.

Iya, nih si Lijeong udah kek babysitternya Taerae aja. Apa apa dia yang ngurusin pokoknya. Karena Lijeong tau, prinsip Taerae tuh gini,

"Kalo ada Lijeong, kenapa harus gue"

Yaudah iya, apasih yang enggak buat sahabat.

Eh? Wkwk

"Re, makan malem dulu sini" si Lijeong manggil dari dapur.

"Yeeyy akhirnyaa makann" Taerae langsung lari secepat kilat ke dapur, karena perutnya dia udah bunyi dari tadi:(

Sampe di dapur, mata Taerae langsung berbinar pas liat berbagai macam makanan yang ada di meja makan.

Ini nih makanya Taerae suka kalo dimasakin Lijeong, soalnya dia suka banget nyari resep makanan yang unik unik gitu buat dipraktekin.

"Wahh banyak banget menunya! Ini nanti habisinnya gimana Jeong?" kata Taerae yang masih kagum sama banyak menu di depan matanya ini.

"Bisa disimpen lagi kok itu. Besok tinggal di angetin" jawab Lijeong sambil nyisihin nasi di piringnya Taerae buat dimakan.

Iya pokoknya kalo udah sama Lijeong, Taerae udah kek bayi yang gabisa ngapa ngapain. Semua harus Jeonghyeon yang siapin:')

"Sumpah sih Jeong, kalo gue nikah sama lo mah terjamin banget asupan makan gue tiap hari" Taerae saking kagumnya sampe gasadar ngomong gitu.

"Yaudah, nanti nikah sama gue aja kalo gitu" si Lijeong malah ngerespon santai sambil senyum ganteng.

"Eh enggak deh! Mana mungkin gue nikah sama sahabat sendiri ya kan hahaha"

Duh, malah jadi canggung.

"Yakin lo gaada rasa sedikitpun ke gue, Tere?" nadanya Lijeong mulai serius, matanya natap lurus ke arah mata Taerae.

Taerae yang diliatin langsung buang muka, "Y-yakin lah! Lagian kita udah bareng dari kecil, Jeong"

"Ya justru itu, Re. Karena kita udah bareng dari kecil, ga mungkin kita gaada rasa sedikit pun antar satu sama lain"

"Tere, dengerin gue. Mau sampe kapan lo bakal berlindung dari status 'sahabat' kita? Bahkan disaat kita udah pada nyadar kalo kita saling suka"

"Gue gatau, Jeong. Hati gue selalu nolak, selalu ada yang ganjel rasanya. Gue cemburu kalo lo deket sama orang lain, tapi gue juga gabisa jadiin lo milik gue"

"Jadi, kita emang gabakal pernah bisa ya, Re?"

"Bukannya gabisa Jeong, tapi belum untuk saat ini. Tungguin gue ya, biar bisa nerima lo dengan seluruh hati gue"

Lijeong cuma senyum teduh dan ngangguk doang,

"Dari dulu gue selalu nungguin lo, Re"

"Makasih banyak, maaf kalo gue kesannya selalu ngegantungin lo"

"Gapapa, yang penting gue masih bisa deket sama lo aja gue udah seneng"

"Ugh so cheesyy~"

"I love u, Kim Taerae"

"And i love u too, Lee Jeonghyeon"


tbc.

Kim Taerae ZB1 [HAREM]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang