Karena memiliki jadwal shift malam, Hwang Eunbi datang ke rumah sakit setengah jam sebelum jam kerjanya di mulai. Di dalam lift yang kini membawanya ke atas, ada Lee Minho perawat di poli bedah umum juga namun di unit 3. Selain itu ada dua dokter wanita di depan mereka, tengah bergosip.
Awalnya Eunbi tidak menaruh minat sedikit pun, begitu pula dengan Minho yang memang sejak awal menggunakan air pods. Namun begitu nama Jung Jaehyun terselip di sana, Eunbi dan Minho saling menatap, kemudian memutuskan untuk menguping.
"Woah, jinjja? Kalau sampai Dokter Jung benar-benar dipecat, departemen bedah umum akan kehilangan dokter cemerlang mereka."
"Sangat disayangkan, dokter tampan dengan kemampuan luar biasa itu harus menerima perlakuan tidak menyenangkan dari pasien. Dilihat dari track recordnya, aku tidak yakin dokter Jung yang lebih dulu memulai cekcok itu. Tahu sendiri bagaimana lembutnya seorang Jung Jaehyun dalam berkata mau pun bertindak. "
"Entah siapa yang memulai, itu tidak penting. Yang menjadi sorotan adalah jangan sekali-kali terlibat dengan orang berkuasa, mereka mengerikan."
Begitu pintu lift terbuka di lantai 3, dua dokter tadi segera keluar. Meninggalkan Eunbi dan Minho yang diam. Tidak berapa lama, pintu lift kembali terbuka. Keduanya keluar bersamaan, baru satu langkah mereka berada di sana, semua pandangan langsung berporos pada Eunbi.
Minho yang bingung, ikut menatap Eunbi juga sebelum meninggalkan gadis itu untuk mengganti pakaian. Meski sadar tengah menjadi pusat perhatian, Eunbi hanya menunduk hormat pada beberapa dokter dan rekan kerjanya sebelum masuk ke ruang ganti khusus wanita untuk mengganti pakaian dengan seragam merah muda khas perawat Hallym Medical Center.
Tidak lama Eunbi masuk, sosok lain datang. Kim Dahyun yang juga mendapat shift malam tersenyum pada Eunbi lalu ikut mengganti pakaiannya.
"Aku dengar dari dokter Lisa, Dokter Jung dipecat?" Dahyun membuka suara.
Merasa diajak bicara, Eunbi menoleh sekilas sebelum kembali mengancing seragam. "Aku juga dengar gosipnya dari dokter Cardiologis, dokter Mina dan dokter Saerom."
"Kau tahu kenapa Dokter Jung dipecat?"
Eunbi yang sudah sampai diambang pintu, kini kembali berbalik. Gadis itu diam, lalu menggeleng seadanya sebelum keluar. Meninggalkan Dahyun yang mengangguk kecil, gagal dapat gosip.
Sementara Eunbi yang sejak tadi menjadi pusat perhatian, menghampiri kursinya. Gadis itu duduk dengan tidak nyaman, kepalanya menunduk mulai mengerjakan apapun agar terlihat sibuk. Sampai mejanya diketuk oleh seseorang.
Ketua perawat departemen bedah umum ada di depannya, Kim Jiwoong.
"Ada yang ingin kau jelaskan?"
Karena mungkin sudah malam dan sepi, jadi suara Jiwoong langsung menggema di seluruh ruangan membuat semua mata tertuju pada mereka.
Eunbi reflek berdiri, dengan wajah bingung menjawab. "Apa... aku telah melakukan kesalahan?"
Melihat diamnya Jiwoong, membuat Eunbi berpikir keras ditengah paniknya. "Ehmm... untuk daftar pasien rawat jalan yang ditangani dokter Lee, aku sudah menyerahkannya pada Chanwoo. Untuk operasi besar dokter Jihyo malam ini, aku sudah memisahkan alat-alat yang steril. Lalu, untuk—"
"Bukan, bukan tentang pekerjaan. Tidak ada yang ingin kau katakan?"
Eunbi menggeleng dengan tegas, selain pekerjaan menjadi perawat di sini, penjelasan dikategori apa yang Jiwoong butuhkan darinya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Every Moment of You; Sinkook
FanficHwang Eunbi. Seorang perawat di Hallym Medical Center bagian Bedah Umum Unit 2. Gadis itu berpenampilan tidak mencolok. Hanya perempuan biasa yang mungkin ketika pasien sembuh, keluar dari rumah sakit, lalu secara kebetulan berpapasan dengan Eunbi d...