Dimulai

1.7K 98 1
                                    

°•tidak ada yang kebetulan semua sudah terstruktur ";Nyoman Paul aro°•
        _____________"*"""*___________

      Pagi ini Paul mendapat telepon dari pihak idol bahwa dia lulus seleksi dan diharap kan datang untuk mengikuti babak audisi di diharapkan datang sesuai jadwal yang sudah di tentukan oleh pihak penyelenggara Indonesia idol dan dia juga sangat fokus berlatih musik dan bernyanyi jujur ini hal baru buat Paul perjalan yang tidak pernah dia alami,mungkin Paul mampu menaklukkan bola tapi tidak dengan situasi saat ini dia begitu gelisah setiap hari nya dia banyak ketakutan dan juga harapan untuk kedepan nya .untuk memainkan alat musik mungkin saja dia bisa di bilang sudah lihai tapi untuk bernyanyi perlu banyak belajar karena ya satu alasan dia tidak benar benar fokus memperdalam teknik bernyanyi selama ini
Karena dia sibuk main bola tapi sesekali dia bernyanyi ketika senggang karena dia selalu di ingatkan oleh ibunya untuk tidak melupakan musik .karena ibu nya tau Paul punya potensi besar dalam musik namun, ibu nya tidak ingin memaksakan segala pilihan dia karena anak nya no satu jadi apa pun yang dilakukan Paul entah main bola dan yang lain hal dia hanya bisa memberi suport sepenuh hati.paul saat ini sedang duduk di balkon apartemen,iyah seminggu lalu Paul di belikan apartemen oleh papa nya untuk Paul stay di Jakarta Paul juga di berikan asisten untuk dia agar tidak ke Walahan untuk menyiapkan keperluan dia selama mengikuti audisi idol dan juga untuk nemenin Paul selama di Jakarta karena kelak nanti Paul di Jakarta dia akan sendiri karena ibunya nya di Bali dan papa nya gak lama lagi akan kembali ke Swedia .
"Bang apa aja ya yang gua harus persiapkan buat nanti audisi" ...
"Saran gua sih lu pilih lagu sesuai karakter suara lu dan yang bener bener lu pahami makna lagunya,agar penghayatan lagu nya bisa lebih lu dapetin",,,ucap sang asisten bang Riyan nama nya..
"Ok dah bang tar coba gua pikirin lagu apa yang cocok"..ucap Paul
"Siap bos,gua yakin lu pasti lolos babak audisi gua doa in selalu buat lu Paul...
"Thank bang"Paul menaikan ibu jari nya Tanda terima kasih dan juga untuk memberi paham bahwa dia telah mengerti atas segala penjelaskan yang telah  berikan ...
     _________________*"""*________________
Babak audisi telah selesai dan Paul di nyatakan lolos dan mendapatkan golden tiket bahwa dia layak masuk untuk berlomba menjadi juara Paul amat sangat senang dan tadi juga ketika menunggu babak audisi dia berkenalan dengan perempuan juga berasal dari Bali bernam anggis tapi di Bali jarak rumah aku dan dia lumayan jauh sekita dua jam di jalan .setelah semua nya selesai paul berencana untuk pergi ke cafe yang tidak jauh dari gedung RCTI"...
Namun ketika Paul baru duduk dia di kaget kan seseorang tidak sengaja menumpahkan minuman ke baju Paul",..
"Eh eh maaf ka gak sengaja"...ucap seseorang gadis yang tersandung tanpa sengaja menumpahkan minuman nya ..
Awalnya Paul terlihat kesal namun ketika dia melihat siapa orang yang tak sengaja membuat baju dia basah Paul tersenyum tipis nyaris tidak terlihat..*
"Iyah gak papa santai aja"..dengan so cool nya Paul berbicara..
"Sorry banget ya ka tadi aku gak sengaja,kaki aku tadi ke sandung "...dengan rasa menyesal Nabila meminta maaf ...
"Aku bilang kan udah gak papa,owh iyah kamu pakai kartu audisi idol ikutan juga?",,
"Ehm iyah ka dan Alhamdulillah nya aku lolos"...yang awal nya tadi wajah Nabila terlihat sedih karena tadi dia membuat kesalahan namun sekarang wajah cerianya terlihat kembali",,,
"Owh selamat ya"...ucap Paul,,,
Lalu nabila pergi ke meja tempat duduk dia dan juga Rachel dan Paul pergi ke toilet untuk membersihkan bajunya...
Dan dari sejak itu juga Paul dan nabila tidak pernah bertemu lagi di karena kan Paul pulang kembali untuk meminta doa ibunya dan juga mau melakukan sembahyang untuk meminta izin pada dewa agar merestui dan memberi kelancaran selama Paul mengikuti audisi dan juga perwakilan dari Bali, teman baru dan merangkap jadi adik Paul karena sama sama dari bali berniat akan melakukan sembahyang bersama nanti di sana,berharap ada perwakilan Bali menjadi juara.
Paul saat ini sedang duduk di balkon rumahnya yang Napak indah terlihat pemandangan alam yang sangat jelas dan menenangkan meski dengan segala pemikiran rumit,seperti contohnya saat ini Paul sedang bimbang memikirkan pilihan nya.apa mungkin pilihan nya saat ini sudah benar dia ambil.tanpa Paul sadari mama nya dari belakang sedang memerhatikan Paul yang sedang duduk sediri termenung dengan tatapan kosong,sepertinya dia sedang mengalami pemikiran sulit dan sang mamah berjalan perlahan mendekati Paul,,
"Pauli apa yang sedang kamu pikirkan nak",..mama Paul bertanya dengan sedikit pelan menepuk pundak nya Paul..
"Ndak ada apa apa mak,hanya saja Paul sedikit bimbang"...
"Apa jalan yang Paul ambil kali ini sudah benar"...Paul berbicara dengan sedikit sendu...
"Pauli mama yakin kamu bisa,mama akan selalu dukung kamu dan juga para adik dan kakak kamu akan ngasih support buat kamu.jadi kamu harus selalu berfikir positif bahwa jalan yang kamu ambil saat ini sudah benar"...mama memberi wejangan untuk Paul dan itu berhasil membuat Paul kembali semangat untuk terus berlari di idol yang sebelum nya Paul berlari di lapangan untuk mengejar bola kini Paul harus berlari di panggung besar untuk menjadi musisi seperti keinginan sang mamah.."*,

_________________"*"*"*"*"*_____________
Sudah tiba saat nya peserta untuk babak eliminasi dan di mana para peserta untuk menyiapkan lagu yang akan di bawa mereka dengan persi mereka Paul pun menyiapkan satu lagu yang di tentukan oleh idol namun peserta di berikan tantangan untuk mengaransemen si lagu itu untuk tampilkan di depan juri,Dan kembali tanpa sengaja Paul melihat gadis yang beberapa kali ketemu dengan ketidak sengaja an atau mungkin ini alur tuhan yang sedang berjalan untuk mempertemukan mereka.paul mencoba mendekati gadis yang sedang duduk fokus menghafal lagu,,"
"Hi"...sapa Paul dengan sedikit canggung..
Namun Paul sedikit bingung sepertinya gadis itu tak mengingat dia ..
"Iyah ka kenapa"...dengan suara halus dan wajah Nabila juga sedikit kaget karena tadi dia lagi fokus..
"Ehm engga mau kenal aja kamu dari mana?"...basa basi Paul terlanjur malu niat nya mau ngomong tau nya Nabila lupa akan dia..
"Owh iyah aku dari Aceh ka,cuma sekarang sudah menetap di Jakarta"..dengan sedikit senyuman ramah dari Nabila...
Namun ada yang tak biasa dengan Paul tiba tiba hatinya berdetak lebih cepat dari biasanya dan sedikit gelisah jadi terlihat salah tingkah ...
"Owh begitu,yaudah aku kesana dulu mau lanjut latihan"..alasan Paul karena dia sekarang sedang bingung dengan hatinya..
"Ini kenapa dengan hati gua ko bisa gak kaya biasanya"..batin Paul
"Jujur aja cewe itu emang cantik juga manis dan beda dari yang lain wanita baik berhijab cantik"...ucap Paul di dalam hati..
Tanpa Paul sadari dia memuji perempuan yang baru dia temui,mungkin juga rasa kagum karena sebelum nya dia belum pernah bertemu dan kenal wanita berhijab baik dan juga tutur katanya sangat halus..
Ya maklum Pau tumbuh dan besar di Bali juga Swedia yang mayoritas penduduk nya non muslim .."
Dan lamunan Paul pun berahir karena di kagetkan kedatang Novia teman Paul di idol menyapanya..."
"Eh bro!!" sapa Novia sambil menepuk pundak Paul karena tadi Novia melihat Paul lagi ngelamun dia kira si Paul kesurupan kan bahaya nanti jadi rame..""
"Eh ada apa si lu dateng dateng ngagetin gimana kalo gua jantungan !!""..jawab Paul sedikit kesal,,
"Engga ada apa apa tadi gua liat lu ngelamun kalo lu kesurupan kan berabe"..
"Ngasal omongan lu"..
"Emang lagi mikirin apa lu,fokus amat"..kepo nya seorang Novia..
" Ndak ada,Kepo lu"...ucap Paul sambil nyelonong pergi ninggalin Novia..
"Dih tuh bocah,marah marah aja kerjaan nya,,pantes cepet tua""..gerutu dan sedikit ngeledek Paul..
Meski memang Paul terlihat sedikit tua di banding umurnya ya mungkin karena gaya rambutnya yang kurang cocok sama wajahnya...
Untuk hari ini segala kegiatan sudah selesai Paul berniat istirahat dan ingin menelpon mamanya di Bali...
"Hallo mah gimana kabarnya hari ini"..ucap Paul
"Iya nak mama baik,gimana dengan kamu semuanya lancar...
"Semuanya lancar dan baik baik aja mah..
"Mah Paul boleh bertanya..."*

   ________________"*"*"*"*_______________
Bisa tebak apa yang bakal Paul tanyakan sama mama nya....coba mohon komennya..❤️🖤

Gais udah Senin boom vote you buat Nabila agar lolos masih gf❤️🖤

Twilight in your eyes Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang