Happy reading
Bel pulang sekolah berbunyi Matahari langsung menuju tempat yang tadi pagi dia sepakati oleh Bumi. Sudah setengah jam dia menunggu tapi Bumi belum saja muncul. Saat dia mau memesan taxi online tiba-tiba Bumi datang. Matahari sudah menatap tajam orang yang sedari tadi dia tunggu.
"Lo kemana aja sih lama banget tau nggak. Gue itu udah lama banget nunggu di sini, mana panas banget lagi."
"Kangen lo ya sama gue nggak sabaran banget ketemu gue." Matahari menatap Bumi kesal.
"Gue kangen sama lo nggak mungkin, gue cuman males aja di suruh nunggu."
"Iya maaf, gue itu tadi ngobrol dulu sama temen-temen gue. Emangnya lo nggak punya temen" Tanya Bumi. Dia tidak sadar pertanyaannya membuat Matahari tersinggung. Dia lupa jika Matahari tidak mempunyai teman.
"Nggak usah ngeledek ya lo, lagian di sini tu panas. Dan satu lagi ya bukannya gue nggak punya temen, tapi gue itu cuman males aja ngebuang-buang waktu buat hal yang nggak berguna. Apalagi cuman buat ngobrol."
"Udah ngomongnya kalok udah, sekarang lo masuk mobil terus kita pulang." Tanpa menanggapi Bumi Matahari langsung masuk, dia bingung baru aja tadi sok baik sekarang udah bikin emosi lagi.
'Oh iya gue lupa kan gue lagi ngejalanin rencana. Baru aja tadi gue baikan udah berantem lagi. Tapi nggak papa deh dari pada kalo gue terlalu baik dia malah curiga.' Batin Bumi.
'Nih orang kenapa sih tadi aja sok baik ke gue sekarang udah buat orang emosi.' Batin Matahari.
Setelah perdebatan tadi ada yang memulai pembicaraan. Matahari sudah lela berdebat."Udah sampek nih gue tutun duluan ya." Pamit Matahari.
Tapi belum sempat Matahari keluar dari mobil tangannya suda dicekal oleh Bumi.
"Eh bentar gue gue mau aja lo jalan malam ini,mau nggak." Ajak Bumi.
"Ngapain cobak buang-buang waktu mending gue ngerjain tugas, dari pada jalan sama lo." Tolak Matahari.
"Udah lah sekali-kali main keluar jangan belajar terus, nanti lama-lama botak pala lo." Bumi mencoba untuk membujuk Matahari.
"Emang mau kemana sih?" tanya Matahari.
"Pokoknya kita bakal ke suatu tempat." Jawab Bumi.
"Lagian tumben banget lo ngajak gue buat jalan. Jangan-jangan lo lagi ngerencanain sesuatu ke gue. Nggak gue nggak mau ikut sama lo, entar lo apa-apain gue. Ya kan nggak menutup kemungkinan lo Cuma pura-pura baik ke gue." Tuduh Matahari.
"Udah lo nggak bakal gue apa-apain. Percaya sama gue dikit aja bisa nggak si." Bumi dengan nada bicaranya ditinggikan karena kesal Matahari selalu bicara yang tidak-tidak. Bumi memang laki-laki yang jauh dari kata baik tapi dia tidak brengsek.
"Ok gue mau jalan sama lo. Tapi awas aja ya sampek lo ngerjain gue."
"Beneran, pokoknya percaya aja sama gue. Karena kan gue mau berusaha menjadi teman yang baik buat lo. Jam setengah 7 gue jemput lo."
"Ok jam setengah 7 gue udah tunggu lo di depan pager ya. Jangan sampek telat, kalok sampek lo telat gue masuk rumah dan lupain jalan-jalannya, dadah." Setelah memperingati Bumi ia langsung melenggang masuk ke mansion nya.
Setelah kepergian Bumi dari mansion nya Matahari membersihkan tubuhnya setelah semua selesai dia bersantai di balkon kamarnya.
"Semoga keputusan gue nggak salah ngebiarin Bumi buat masuk di kehidupan gue. Gue harap lo nggak ngecewain gue mi." Ucap Matahari sambil menikmati semilir angin sore hari.
Setelah beberapa saat melamun Matahari tersadar sudah mulai gelap, dia memutuskan untuk masuk ke kamar dan menyiapkan baju untuk nanti.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Sejauh Bumi dan Matahari
Novela JuvenilTentang dua orang yang memiliki kepribadian yang sangat jauh berbeda Matahari Abhitha Merius dan Bumi Gerard Dixon. *** "Pukul aja nggak papa kok, biar lo lega." "Sebenernya mau lo itu apasih setiap lo bikin gue marah dan setela lo liat gue nangis l...