Apa kabar sih? Bae nggak lo pada?
Lama nggak main wattpad-wattpadan anjay..
Mesti pada bingung kan, apalagi readers lama yang tau kalo cerita ini bakalan di jadiin vers cetak atau kata gue mah di novelin dalam bentuk buku. jadi dulu tuh gue masih nggak tau menau soal cara menerbitkan buku dengan baik, sampai suatu saat ada orang nggak jelas nih tau tau komen di lapak gue, kata dia, cerita gue tuh kepilih acak buat di terbitin secara gratis. dari dulu gue emang kepengen banget cerita ini bisa naik cetak jadi gue ngeiyain aja tanpa berpikir panjang dan tanpa tau step buat milih penerbit baik tuh bagaimana..
Singkat cerita gue udah ada komunikasi sama beberapa orang yang bantuin gue buat revisi dan bla bla buat cover sama orang yang mau nerbitin buku gue ini, ps bukan orang yang nawarin pertama kali buat nerbitin buku itu ya. mungkin Tuhan masih sayang sama gue, beberapa hari promosi di berbagai sosial media nggak banyak yang minat buat beli buku, di samping po yang lama, kayaknya readers gue yang banyak di wattpad ini lebih suka baca yang free (karena udah gue tawarin tapi pada gamau :( ) ada yang mau tapi dikit banget.
sedih banget sih pasti, orang yang pertama kali nawarin gue buat nerbitin buku (panggil aja si A) ini kaya getol banget nyuruh gue USAHA LEBIH KERAS buat promosi, padahal kan gue udah berusaha semaksimal mungkin ye, temennya satu lagi (gue lupa jabatanya apa, intinya dia bantu gue revisi, bikin cover, bantu ngomong ke pusat pnerbitnya ) juga adem ayem aja tuh nggak rewel kek A... tapi nggak lakuuuuu anjirrrrrrrr padahal readers gue di work ini tuh mayannnnn yakannnn....
eh selang beberapa bulan, orang yang pernah bantuin gue buat revisi ahkirnya ngomonglah ke gue kalo si A bawa kabur uang event atau apalah itu, nomor dia di blokir, dan kabur. IYA KABUR BAWA UANG ANJAY! Coba bayangin kalo gue jadi nerbitin, uang readers gue ilang, nantinya gue yang nggak enak juga harus klarifikasi dll, atau yang lebih bikin jantung gue kejedar kejedor gimana ganti uang readers . masa itu gue nggak ada duit anjir baru banget dapet kerjaan dengan duit gaji yang nggak seberapa.....
jadi gue memutuskan untuk kembali publish semua chapter GWYMM!
di dalam lubuk hati, gue malu anjir udah koar koar mau nerbitin buku :( sedih banget, nyesek.
Mau banget novel ini di jadiin buku. karena apa yaaa... gue rampungin work ini lama bangetttt 2 atau 3 tahun gitu, butuh perjuangan nulis di hp jadul, neglag. dari readers cuma belasan, ratusan, dan sekarang ribuan....
Sekian deh dari gue semoga lo semua ngerti ya,,, jangan tanya beli versi buku di mana lagi, gue ga jadi jualan!
Versi yang mau gue publish nanti agak beda ...
tinggalin jejak coba siiiiiiiiii
byee <3
KAMU SEDANG MEMBACA
GILANG, Will You Marry Me?
Teen FictionBerkisah tentang anak kecil berjenis kelamin perempuan yang mempunyai cita-cita ingin menikahi temannya yang berjenis kelamin laki-laki. Seribu kali anak perempuan bernama Agi itu meminta teman lelakinya untuk menikah, seribu kali juga anak laki-lak...