18.

1.6K 216 12
                                    

Setelah satu minggu Yujin dipaksa belajar oleh Gyuvin, akhirnya tiba pada hari pertama ujiannya.

Yujin tidak membolos.

Gyuvin bilang jika dia tidak bolos maka Gyuvin menjanjikan akan menghabiskan waktu bersamanya selama 3 hari.

Selesai ujian akan ada libur sekolah selama 3 hari. Selain anggota OSIS, hanya Yujin yang tau.

Dan juga jika Yujin mendapatkan nilai bagus, katanya Yujin bisa meminta sesuatu darinya.

Siapa yang tidak bersemangat mendengar itu?

Pak Minhyun sampai bingung akhir-akhir ini Yujin selalu datang tepat waktu.

Yujin melihat kertas ujian di hadapannya.

Ujian IPS.

Yujin tidak begitu yakin dengan mata pelajaran itu.

Karena guru IPS nya sangat tidak asik. Padahal dia hanya tidur sebentar tapi langsung di suruh keluar kelas.

Yujin hanya belajar IPS dengan Gyuvin. Dia tidak pernah mendengar guru IPS nya itu mengajar.

Ya bagaimana tidak? Yujin aja selalu tidur pada jam pelajaran IPS. Akhirnya dia dihukum tidak boleh belajar di kelas.

Pernah beberapa kali Yujin tidak disuruh keluar dari kelas, tapi itu saat guru IPS nya tidak hadir.

Yujin tersenyum licik melihat soal di depannya.

Ayolah tidak ada yang lebih susah?

Waktunya sudah dimulai, Yujin dengan pelan dan hati-hati mengerjakan ujian itu.

Itu nasehat dari Gyuvin. "Nanti kalo kamu lagi ngerjain ujiannya pelan-pelan aja ya? Baca yang benar dan teliti soal nya, terus jawab nya hati-hati jangan sampai salah" Begitu katanya.

Minhyun bingung, dia tau Yujin jarang berada di kelas pada saat pelajaran IPS, tapi kenapa Yujin terlihat sangat santai dan sangat lancar mengerjakan soal soal itu?

Menyontek? Tidak Minhyun tidak melihat itu.

Dia malah melihat siswa disamping Yujin mencoba mencontek jawaban Yujin.

Waktu nya sudah berjalan setengah, dan Yujin sudah selesai mengerjakan nya.

Emang paling benar diajarkan oleh siswa peringkat satu pararel.

Yujin melihat ke sekelilingnya. Banyak sekali yang berusaha menyontek satu sama lain. Ada juga yang membawa catatan kertas dan disimpan di kolong mejanya.

Tapi Yujin tidak perduli, mereka akan segera ketahuan.

Karna kata Gyuvin, di setiap sudut ruangan ujian, ada satu sampai dua CCTV. Lagi-lagi selain OSIS hanya Yujin yang tau.

Karena tidak tau mau ngapain, jadi Yujin memutuskan untuk tidur.

Iya sebelum Minhyun memanggilnya.

"Han Yujin. Kenapa kamu tidur?" tanya Minhyun.

Yujin mendongak, sial satu kelas jadi melihat ke arahnya.

"Sudah selesai kamu?" Minhyun menghampiri Yujin dan memeriksa kertas jawabannya.

Sungguh Minhyun terkejut. Jawabannya banyak yang benar. Walaupun dia bukan guru IPS, tapi dia pernah belajar.

Kalau setiap pelajaran begini, Minhyun yakin Yujin akan mendapat peringkat tinggi pararel.

"Karna kamu sudah selesai, kertas jawaban kamu bapak kumpulkan di depan supaya tidak ada yang mencontek" Minhyun sambil menyindir siswa yang duduk samping Yujin lalu kembali ke tempatnya.

Yujin hanya mengangguk lalu tidur kembali.

Yujin juga sadar kok orang disampingnya ini mau menyontek jawabannya.

Tapi balik lagi, Yujin tidak peduli.

Sudah ada CCTV buat apa dia menegur atau memarahi orang disampingnya? Buang-buang tenaga.

Lagi pula jika orang itu betulan menyontek, bukan dia yang akan memarahinya, kepsek langsung yang akan turun tangan.
















Namun saat ujian seperti ini ada hal yang ga bagus juga.

Itu adalah, Yujin tidak boleh menemui Gyuvin sampai ujiannya selesai.

Ya mungkin 1 minggu?

Terdengar kejam.

Namun Yujin yakin bahwa Gyuvin hanya ingin yang terbaik untuk nya.

Jam istirahat ini Yujin hanya meletakkan kepalanya di atas meja sambil melihat keluar jendela.

Dipikir-pikir hidupnya sangat berbeda setelah bertemu Gyuvin.

Dia jadi bisa merasakan sedikit kebahagiaan. Dia bisa tersenyum walau hanya sebuah senyum tipis, ya dia bukan tipikal orang yang suka tersenyum dari dulu. Beberapa kali juga dirinya tertawa karena Gyuvin.

Sangat berbeda dengan dirinya dulu. Dulu ia hanya seorang berandalan yang melampiaskan kekesalan atau kekecewaan nya kepada orang. Dia pernah memukul orang yang tidak ia kenal karena orang itu lewat di depannya yang sedang emosi.

Saat Gyuvin belum datang ke hidupnya juga Yujin biasa berangkat ke sekolah jam 8 atau bahkan lebih siang. Dan Yujin sebenarnya setelah pulang balapan, dia lebih sering pulang jam 5 atau 6 dini hari.

Juga Gyuvin selalu menasehati nya agar tidak makan makanan junkfood lagi karena itu tidak sehat. Ya akhirnya Yujin mulai mematuhi nasihat dari Gyuvin.

Gyuvin mengubah hidupnya. Dan jika dia terus bersama Gyuvin, Yujin yakin lama-kelamaan dia akan meninggalkan seluruh kebiasaan buruknya.

Oh iya apakah kalian tahu mengapa saat awal Yujin terlihat membuat Gyuvin baper karena perlakuan nya?

Itu karena sebenarnya Yujin mempunyai niat untuk mempermainkan Gyuvin. Dia sudah bosan dengan balapan atau tawuran. Jadi Gyuvin adalah target mainan barunya.

Terdengar mengerikan.

Tapi itu fakta.

Pada akhirnya Yujin tidak menyangka bahwa ia akan menyukai Gyuvin beneran.

Dia mulai suka dengan semua tentang Gyuvin.

Dulu Yujin sangat susah untuk menerima orang baru, namun Gyuvin berbeda.

Biasanya orang-orang akan menjauhinya karena dirinya adalah anak nakal. Tapi tiba-tiba Gyuvin sang ketos yang sering memaki-maki nya datang dan bilang bahwa dia menyukai dirinya.

Ya dia berharap bahwa dirinya dan Gyuvin bisa terus bersama.

Karena Gyuvin adalah satu-satunya orang yang berhasil merubah dirinya walau baru setengah, dan satu-satunya orang yang ia cintai.

Dia akan menjaga dan dia akan berusaha untuk tidak menyakiti Gyuvin.

Gyuvin adalah orang yang paling berharga di hidupnya.

"Sial gua makin suka sama dia"

Lamunan Yujin buyar karena bel ujian kedua sudah berbunyi.

Setelah itu Yujin kembali fokus mengerjakan soal ujian di depannya.

Mari kita doakan supaya mereka bisa terus bersama.

Semoga aku berbaik hati kepada kalian.

Tbc
❃.✮:▹ ◃:✮.❃

Yang kemarin aku tes doang kok

Cuma mau tau aja berapa banyak silent readers disini

Maaf kalo makin lama aku makin jarang apdet, aku juga gak tau abis ini mau lanjut atau engga

Udah ya guys, aku capek.

BERANDAL X KETOS -YuGyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang