Ketika Syaquel selesai mengantar putranya ke kamar mandi, dia kembali ketempat tadi sebelum dia pergi. Tapi ternyata Davina tidak lagi berada disana, alhasil Syaquel harus mencari Davina dahulu.Ternyata perempuan itu masih berada di area sayuran tidak jauh dari tempat tadi. Tapi ada hal yang membuat Syaquel mengerutkan kening dengan tidak suka, yaitu seorang pria yang tampak mengobrol dengan Davina.
Jelas sekali aut wajah bahagia diantara keduanya, yang membuat hati Syaquel masam, dia langsung menghampiri istrinya.
"Sayang?"
Davina menoleh pada Syaquel, lalu tatapannya jatuh pada Shaka yang berjalan di tuntun ayahnya.
"Udah pipisnya?" Davina berjongkok, memperbaiki celana Shaka yang terlipat.
Shaka menganggukkan kepalanya.
"Vin, ini–" Bili di sebelah Davina menatap Syaquel dan dua anak kecil diantara mereka.
"Oh, kenalin, Mas. Ini Syaquel, suami Vina. Ini Shaka sama Syaki." Davina tersenyum, memperkenalkan suami dan anak-anaknya pada Bili. Lalu dia menatap Syaquel, kembali memperkenalkan, "Kak, Ini Billi, temen Vina waktu SMA."
"Ah," Syaquel menganggukkan kepalanya.
Billi mengulurkan tangan yang disambut 'baik' oleh Syaquel.
"Syaquel."
"Billi."
Setelah itu jabatan tangan keduanya terlepas.
"Kamu udah belanjanya?" Tanya Syaquel pada Davina.
Davina mengangguk, "Udah, kok."
"Ayo ke kasir."
"Mas, kita duluan ya," Pamit Davina pada Billi.
Billi tersenyum, menatap punggung Davina yang perlahan menjauh dari pandangannya. Billi masih belum melepaskan tatapannya saat Syaquel menoleh, menatap tajam pada Billi membuat senyum lelaki itu luntur.
***
"Kamu akrab sama cowok tadi?" Tanya Syaquel saat mereka berada didalam mobil dalam perjalanan pulang.
Davina duduk di kursi Co-pilot sedangkan kedua anaknya duduk di kursi anak dibagikan belakang.
Davina menganggukkan kepalanya pada Syaquel, "Dulu waktu SMA Vina naksir sama Mas Billi, soalnya waktu itu dia ketua OSIS, banyak banget yang naksir." Davina tanpa sadar tertawa geli ketika mengingat kelakuannya masa itu.
Raut wajah Syaquel terlihat buruk, hanya saja Davina tidak menyadarinya dan terus mengoceh.
"Vina pernah bikin surat segala, disuruh sama temen. Tapi ketauan guru, suratnya disuruh dibaca didepan kelas, malu banget. Mana abis itu jadi ke sebar kalau Vina naksir sama Mas Billi lagi, satu sekolah jadi tau."
"Tapi kayaknya biasa aja tuh," Ujar Syaquel membuat Davina menoleh dengan bingung.
"Apanya yang biasa?"
"Mukanya. Gak ganteng sama sekali."
"Lah, emang kalau suka sama orang harus yang mukanya ganteng, ya? Yang penting mah bukan yang gagal move'on sama mantan sampe amnesia aja inget nya mantan doang!" Sindir Davina dengan pedas.
Syaquel cemberut, hendak mengeluh namun tidak jadi karena tiba-tiba saja ada motor yang menyelip mobilnya begitu dekat. Membuat Syaquel kaget.
"Sial!" Rutuk Syaquel karena hampir saja dia menabrak dan membahayakan istri dan anak-anaknya.
Ketika mereka tiba dirumah, Syaquel masih dalam suasana hati yang buruk. Dia menggendong Syaki yang tertidur sambil berjalan menuju kamarnya. Sedangkan Davina membereskan barang-barangnya didapur.
"Shaka," Panggil Davina pada putra pertamanya.
"Iya, Ma?" Shaka menyahut.
"Tolong kasih ini ke Papa."
Shaka mengangguk, Lalu mengambil benda itu dari Davina, bergegas naik kelantai atas setelahnya.
***
Dimalam hari, Davina dan Syaquel berbaring bersebelahan disamping tempat tidur. Bedanya, Syaquel sedang benar-benar berbaring sedangkan Davina memegang ponsel di tangannya.
Syaquel menatap istrinya, yang sendari tadi tersenyum-senyum sendiri sambil menatap layar ponsel yang menyala.
"Kamu lagi ngapain?" Tanya Syaquel dengan penasaran.
"Oh, aku lagi ngobrol sama Mas Billi. Itu loh yang tadi ketemu sama kita di supermarket." Jawab Davina.
Syaquel mengerutkan keningnya, "Emang kalian tukeran nomor?"
Davina mengangguk dengan tatapan yang masih fokus pada layar ponsel.
"Iya. Jarang banget Vina ketemu kenalan."
Wajah Syaquel sehitam panci, pria itu merebut ponsel Davina, membuat Davina tercengang dengan apa yang Syaquel lakukan.
"Mas, kamu apa-apaan, sih."
Syaquel memblokir nomor itu, lalu menghapusnya dari sana.
"Mas!" Marah Davina pada Syaquel, "Kamu kok gitu? Kenapa main hapus aja sih?!"
"Aku gak suka kamu ngobrol sama dia," Jawab Syaquel sambil menyerahkan kembali ponsel pada pemiliknya.
"Apa-apaan sih kamu. Aku, kan, cuma ngobrol. Lagian kita udah lama gak ketemu, wajar kalau sekedar chatan doang!"
"Kamu mungkin berpikir itu wajar, Vin. Tapi gimana kalau dia enggak? Apalagi dia pernah tau kalau kamu naksir sama dia waktu SMA."
"Astaghfirullah, Mas! Mas Billi itu gak kayak gitu ya. Lagian, kan, tadi aku juga udah kenalin kamu sama dia."
"Kamu, kan, taunya dia pas masa SMA, siapa yang tau dia sekarang kayak gimana?"
"Aku baru chatan, loh, Mas."
Entah mengapa keduanya malah jadi berdebat. Syaquel bangkit berdiri, lalu keluar dari kamar sambil membanting pintu dengan keras.
Davina menatap kepergian Syaquel, antara kesal dan tidak berdaya. Davina tidak tau apa yang terjadi dengan Syaquel. Kenapa pria itu menjadi sangat pecemburu? Padahal Syaquel, pun, tau bahwa dia dan Kakak kelasnya itu baru saja bertemu lagi tadi. Bagaimana bisa ada sesuatu yang terjadi antara dia dan Billi?
To be continued.
Masalah rumah tangga😂
Jack baru setengah jalan, mungkin besok atau besoknya lagi baru bisa up.
Btw, Dipo udah ada di DREAME, ya. Judulnya; Wanita milik tuan muda.
Sinopsis WANITA MILIK TUAN MUDA
Lima tahun lalu, Aluna Rianti, gadis tercantik dan memiliki bentuk tubuh idaman tiba-tiba hamil anak mantan pacarnya seminggu setelah dia memutuskan hubungan mereka. *
Lima tahun kemudian, dia melihat pria itu kembali. Tinggi dan tampan, memegang segelas sampanye di tangannya, tersenyum sopan pada Luna di kejauhan yang memandang dengan ekspresi tercengang. *
Luna menyusut, bersembunyi dibalik salah satu temannya, menyembunyikan fisiknya yang tidak lagi sesempurna dulu.BACA BABNYA DI APLIKASI INNOVEL
LINK CERITA: https://m.dreame.com/novel/2528139776.html
LINK APLIKASI: https://dreame.onelink.me/mOD1/3te8hhqe
KAMU SEDANG MEMBACA
S2|| SYAQUEL: Perjalanan rumah tangga
RomanceDavina merasa tidak ada begitu banyak rintangan dalam rumah tangganya. Tapi setelah lima tahun menikah dengan Syaquel, Davina baru mengerti bahwa Ujian dalam rumah tangga itu benar-benar nyata. _______________ Adalah lanjutan dari S1 Syaquel, Young...