Seharusnya ia memikirkan kebahagiaan Jian Cheng terlebih dahulu, ia salah. Tanpa ia sadari airmatanya memenuhi pelupuk dan jatuh menuruni pipinya.
Xiao Gui benar, seharusnya sejak dulu Bai Yu sudah memanfaatkan waktu untuk mencari cara melindungi Jian Cheng. Bai Yu mengusap wajahnya dengan kasar, ia harus menjaga Jian Cheng.
"Xiao Gui"
"APA?! KAU INGIN AKU MEMBAKARMU?" Ejek Xiao Gui lagi, anak itu masih kesal dengan keputusan Bai Yu yang dinilai ceroboh.
"Bantu aku mencari cara untuk melindunginya..."
Xiao Gui terdiam, sedetik kemudian amarahnya reda. Kura-kura itu mengangguk dan membenahi pakaiannya dan pakaian Bai Yu, "itu baru benar, seharusnya kau mengatakan itu dari tadi," ujar Xiao Gui lagi. "Kalau begitu, Kita akan menemui penyu tua"
-ˋˏ ༻❁༺ ˎˊ-
Keduanya berenang ke arah utara, kura-kura dan ikan itu berenang hingga mereka tiba di sebuah goa dibawah air. "Goanya besarnya sekali," ujar Bai Yu yang kini mengayuh ekornya kekiri dan kekanan. "Tentu saja besar, penyu ini sudah berusia ribuan tahun," jawab Xiao Gui yang dengan santai masuk kedalam.
Sesampainya di dalam goa keduanya kembali ke wujud manusia dan disambut oleh seorang kakek tua yang dengan janggut berwarna putih. "Ye-ye!"
[Ye-ye : kakek]"Kau membawa teman,.. hm, ini sangat langka" ujar kakek tua itu kepada Xiao Gui. "Ye-ye, ini temanku, Bai Yu. Ia memiliki sedikit masalah mungkin Ye-ye bisa membantunya.."
"Baiklah, apa masalahmu? Ceritakan padaku perlahan.." ujar Ye-ye itu seraya mengelus janggut putih miliknya.
Bai Yu kemudian menceritakan seluruh kisahnya bersama Jian Cheng, membuat kakek itu menganggukkan kepalanya dengan antusias. "Hm, hahaha.. cinta yang sangat indah,"
"Cinta?" Tanya Bai Yu tidak mengerti, "maksud Ye-ye... Bai Yu menyukai Jian Cheng?" Tanya Xiao Gui lagi dengan wajah berseri seolah-olah pertanyaannya selama ini telah terjawab.
"Tidak, tapi ikatan mereka lebih dari itu... Mereka saling ingin menjaga tanpa ingin menyakiti satu sama lain, mereka memahami satu sama lain dengan baik, bahkan ketika orang lain tidak bisa membuat mereka senang cukup dengan melihat satu sama lain, meski hanya sebentar saja, mereka sudah akan merasa senang. Ah~ Mereka bahkan ingin hari ini berlalu dengan cepat. Menjaga tanpa menyakiti, berkorban demi kebaikan orang yang mereka cintai. Kita tidak akan mengerti tapi mereka sendiri orang yang lain mengerti dengan tujuan pengorbanan mereka. Bai Yu telah melakukan hal yang benar, tapi... Untuk saat ini, mungkin ini adalah cara terbaik untukmu... Dan Jian Cheng."
Mendengar penuturan Ye-ye, baik Xiao Gui dan Bai Yu bak kehilangan semangat, jadi memang seperti ini takdirnya, "Tidak apa-apa, Untuk menghibur kalian biarkan aku menceritakan sebuah legenda padamu.."
"Legenda dimana Ikan Koi dapat berubah menjadi seekor Naga"
Mendengar itu baik Xiao Gui dan Bai Yu saling tatap, tidak mungkin ada legenda seperti itu.
⛩️Long Men 龙门 (Gerbang Naga)
"Gerbang ini merupakan gerbang yang berada diatas air terjun yang sangat tinggi, air terjun ini memiliki arus yang begitu deras. Sisi sisinya juga dipenuhi dengan bebatuan yang besar dan tajam."
KAMU SEDANG MEMBACA
⛩️ Dragon Gate⛩️ - [ BibleBuild ] [END]
FanfictionKisah persahabatan Seekor Burung Phoenix, Jin Jian Cheng dan seekor Ikan Koi, Li Bai Yu di Nirwana. Hingga ketetapan Langit tiba, waktu untuk Jian Cheng menikah telah tiba. Hanya seekor Naga yang boleh menikahi seekor Phoenix. Namun, Jie Fu adalah N...