🐬chapter 25🐬

26 4 0
                                    

Ada saat-saat dalam hidupmu ketika kamu bersenang-senang bersama orang yang kamu cintai, waktu yang kamu habiskan terasa begitu cepat berlalu. Kamu merasa sebelum kesenangan dimulai, waktunya telah berakhir.
Sebaliknya, saat kamu menunggu sesuatu yang istimewa atau dalam kondisi sulit, waktu terasa lambat.

sudah sekitar 4 bulan sejak pernikahan satya dan yeerin. perasaan satya sudah jelas cintanya telah tumbuh untuk yeerin. namun disisi lain yeerin masih bingung dengan perasaan nya dia tidak tahu cintanya benar benar tumbuh atau hanya sekedar......?

satya tetap sabar menunggu yeerin karna dirinya benar benar paham jika yang namanya 'cinta' tidak boleh dipaksakan terlebih lagi mereka menikah dengan sebab perjodohan.

Semua orang pastinya pernah merasakan yang namanya cinta, baik mencintai maupun dicintai.
Dalam mencintai setiap orang memiliki caranya sendiri. Cinta sendiri tak hanya sebatas pada pasangan saja, tapi juga bisa diberikan pada keluarga, barang, alam, dan lain-lain termasuk diri sendiri.

sore ini satya membawa yeerin ke taman rumahnya untuk berbincang mendalam.
"yeerin.. kali ini aku serius, kamu belum bisa balas perasaan aku?"
tanya satya
"h-ha?"
"maaf kalau kesannya aku terlalu mendesak mu, tapi ini sudah lebih dari empat bulan sejak kita menikah apa kamu belum membuka hati juga?"
diam. yeerin terdiam seribu bahasa tidak mengerti jawaban apa yang harus ia berikan pada satya.
"aku ga ngerti kak..." jawab yeerin
"yeer! tatap mata aku..."
yeerin menuruti ucapan satya dan menatap mata satya mendalam
"kamu bisa lihat cinta aku dari tatapan ini.."
"kak... aku ga paham arti cinta, aku ga bisa mutusin kalau aku udah cinta sama kakak atau engga" jawab yeerin dengan polos
"oke gini... bagi kamu cinta itu seperti apa?"
"menurut aku dua insan yang disatukan tapi aku kurang paham...jangan tatap aku kayak gitu kak" ucap yeerin lantaran satya menatap yeerin begitu lekat.
"okay sorry because my gaze scared you, yeerin.. hal terpenting dalam pernikahan adalah memberikan cinta dan membiarkan nya masuk" ucap satya dengan nada yang sangat lembut membuat siapa saja klepek klepek mendengarnya.
"aku udah belajar buat cinta ke kakak.." jawab yeerin.
"iya aku hargai itu, tapi apa cinta itu sudah ada untukku?"
"kak-"
"sekarang gini deh yeerin.. apa yang kamu rasain semenjak nikah sama aku? kamu masih ngerasa terpaksa dengan perjodohan ini?"
"ngga! aku sayang sama kakak, aku nyaman di deket kakak, aku juga ga mau kehilangan kakak, apa itu udah termasuk cinta?"
"kamu bahagia sama aku?"
"banget...  I thank God that I met you,  aku sempet mikir setelah aku nikah aku ga bakal bisa bahagia tapi ternyata pikiran aku salah aku lebih bahagia karna kakak"
"that' right baby!!! you already love me!!! seneng banget kamu udah ngasih titik terangnya"
"Thank kak, you have made my life more colorful, I love you"
"I'm more than grateful, aku gatau kalau orang tua kita ga buat perjodohan ini, gimana hidup aku bisa sebahagia ini"
"iya, aku bersyukur banget"

Semua orang pastinya pernah merasakan yang namanya cinta, baik mencintai maupun dicintai.
Dalam mencintai setiap orang memiliki caranya sendiri. Cinta sendiri tak hanya sebatas pada pasangan saja, tapi juga bisa diberikan pada keluarga, barang, alam, dan lain-lain termasuk diri sendiri.

"sekarang kita tidur sekamar ya? ini udah terlalu lama"
"tapi kak..."
"kamu ga inget perkataan orang tua aku kemarin?"

«flashback

seminggu yang lalu satya dan yeerin mengadakan acara makan malam bersama dengan orang tua nya. mereka membooking restaurant hanya untuk acara itu, restaurant yang bersejarah bagi mereka. restaurant yang menjadi awal pertemuan mereka, membuat rasa dejavu muncul pada keduanya.

"kalian udah siapin cucu buat kita?" ucap leora tiba tiba.
"hey... pasti udah dong, secara mereka kan tingga se atap ga mungkin belum" sahut aretha
"bener kan satya? yeerin?" tanya raden
satya dan yeerin gelagapan bingung dengan pertanyaan kedua orang tua dan mertuanya yang menyerbu mereka
"belum,, yeerin kan masih sekolah gimana sih" jawab satya
"benar.. kasihan yeerin jika harus mengandung di usianya yang masih belum pas" ucap juan
"baiklah kita tunggu yeerin menyelesaikan sekolahnya dulu..." sahut raden
"tapi aku sudah tidak sabar untuk menggendong bayi.... sudah lama sekali"
ujar leora
"kalau gitu mama buat sendiri aja sama papa! gitu aja repot" jawab satya
yeerin hanya bisa menyuguhkan senyuman canggung, dia merasa tidak nyaman dengan pembicaraan ini"

tidak hanya makan malam bersama orang tua dan mertuanya namun yeerin juga mengadakan janji dengan heesa.
satya memberi izin karena dia paham jika yeerin pasti sangat merindukan sosok heesa. dia tidak bisa melarang jika demi kebahagiaan yeerin.
mereka menginap di kediaman juan untuk semalam

pagi harinya yeerin sudah siap dengan style cewek kue hendak pergi untuk berjumpa dengan heesa.
"cantik" ucap satya sedari tadi menatap yeerin yang sedang berdandan.
"makasih... aku tau kok kalau aku cantik" jawab yeerin cengengesan
"ga jadi, kamu jelek" ejek satya
"ga peduli!!! aku berangkat dulu ya bye. my husband muach"
"have safe ride"

yeerin dengan semangat turun kebawah  dan menemui pak eric
*masih ingat sama pak eric? yap benar supir keluarga yeerin.
"udah siap neng geulis" ucap pak eric
"udah..ayo! agak ngebut ya yeerin udah ga sabar ketemu kak heesa"
"ga boleh! pak satya ga ngijinin bawa ngebut ngebutan"
"issh... pak eric terlalu"

sebenarnya heesa sangat sering berkunjung kerumah yeerin setiap hari minggu, atau saat heesa pulang sekolah dia langsung mampir ke rumah yeerin. tak salah jika sekarang heesa dan satya jadi akrab. bahkan alasan heesa datang ke kediaman yeerin bukan hanya untuk menemui yeerin tapi juga untuk 'mabar' dengan satya.

sementara yeerin bertemu dengan heesa. satya sekarang sedang memancing bersama ayah mertua nya, juan. kebetulan keduanya memiliki hobi yang sama yakni memancing. mereka dengan asik memakan cemilan sambil menunggu ikan memakan umpannya.

seperti itulah kira kira perjalanan mereka minggu lalu

flashback end»











hai readers~ jangan cape cape ya baca cerita aku,,, aku juga ga pernah cape untuk ngingetin kalian buat klik vote di setiap part nya
i hope you enjoy my story
(⁠〃゚⁠3゚⁠〃⁠)

DESTINY?? // sunghoon heeseungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang