71 - 75

32 3 1
                                    

Bab 71: Terakhir Kali

"Jangan bertindak terlalu sembrono!" Memperhatikan nada Meng Changxi, Han Fei segera membujuk, "Polisi telah pergi ke Pabrik Es Dong Hwa, mereka tahu tentang rencanamu. Bahkan jika kamu pergi ke pusat bisnis internasional Xin Lu sekarang, kamu tidak akan bisa mendekati Meng Changan, itu hanya akan memperdalam kecurigaan polisi terhadapmu."

"Rencana itu ditulis untuk dilihat polisi. Aku akan memperbarui rencanaku setiap hari tetapi aku tidak pernah menuliskan rencana yang sebenarnya di atas kertas.". Dengan kata lain, tidak seorang pun kecuali Meng Changxi sendiri yang tahu apa isi rencananya. "Meng Changan dan Meng Changshou sama-sama pembunuh tapi pelaku sebenarnya adalah kupu-kupu itu. Bahkan jika saudara-saudaraku diadili, kupu-kupu yang menyebabkan seluruh tragedi ini akan tetap bebas. Itu bersembunyi di balik layar dan tidak pernah muncul dengan sendirinya."

"Maka semakin banyak alasan bagi kita untuk memperlambatnya. Kita bisa mulai dengan menangkap Meng Changan."

"Tapi aku tidak punya waktu untuk memperlambatnya." Meng Changxi berbalik untuk mengungkapkan luka bernanah di punggungnya. "Aku membawa nama seorang pembunuh ibu, hidupku panjang dan menyakitkan, sekarang aku hanya berharap untuk penutupan yang memuaskan." Han Fei bisa berempati dengan Meng Changxi tetapi dia masih ingin menghentikan pria itu tetapi Meng Changxi bersikeras. "Setelah kamu menemukan bukti itu, berhati-hatilah dengan keselamatanmu sendiri."

"Kamu tidak di tempat untuk mengkhawatirkanku." Han Fei membalas. "Dengar, kamu terlalu terlibat dalam kasus ini sehingga kupu-kupu itu akhirnya akan menangkapmu! Jadi kamu tidak bisa terlalu berhati-hati. Aku telah menghabiskan satu dekade bersembunyi darinya tetapi meskipun demikian aku hampir mati karena kecelakaan beberapa kali. Aku yakin itu semua yang dilakukan kupu-kupu."

"Tapi kamu baru saja mengatakan itu kecelakaan. Bagaimana kupu-kupu itu terlibat?"

"Kupu-kupu adalah ahli manipulasi dan perencana, ia ahli dalam menciptakan kebetulan. Dua peristiwa yang seharusnya tidak berhubungan mungkin digabungkan menjadi jebakan mautmu." Meng Changxi memperingatkan Han Fei. Setelah itu, dia menunjuk ke pintu depan. "Tinggalkan tempat ini dan jangan kembali. Berpura-puralah pertemuan ini tidak pernah terjadi, semoga itu akan membingungkan kupu-kupu untuk beberapa saat lagi.". Han Fei hanya berdiri tanpa bergerak, dia tahu ini akan menjadi terakhir kalinya dia melihat Meng Changxi. Melihat keragu-raguan Han Fei, kemanusiaan bersinar pada Meng Changxi untuk pertama kalinya, dia menepuk pundak Han Fei, "Dalam dekade terakhir, hal paling beruntung yang pernah terjadi padaku adalah bertemu denganmu di hari-hari terakhirku. Jika kamu benar-benar ingin menangkap kupu-kupu; jika kamu benar-benar ingin membalas kematian; jika kamu benar-benar ingin menemukan kebenaran, ikuti instruksiku." Meng Changxi memaksakan sebuah senyuman, tetapi senyuman itu mengerikan karena merobek bekas luka di wajahnya. "Maaf tentang itu, aku yakin itu bukan senyum yang cantik. Aku sudah bertahun-tahun tidak tersenyum, jadi itu yang terbaik yang bisa kulakukan."

Pernyataan terakhir Meng Changxi menyentuh Han Fei. "Aku harap rencanamu berjalan lancar, semoga berhasil."

Setelah itu, Han Fei meninggalkan rumah ayah Wei Youfu dan bergegas menuju alamat yang diberikan oleh Meng Changxi. Ketika teknologi bergerak maju, ukuran kota semakin besar. Banyak orang lebih suka berdesakan di tempat tinggi seperti sarang lebah, daripada tinggal di pedesaan sendirian. Melintasi jalan yang jarang digunakan, Han Fei akhirnya menemukan Happiness Neighborhood di belakang pabrik kimia yang ditinggalkan. Tempat itu sepi. Rerumputan liar ada di mana-mana. Temboknya rusak parah akibat hujan dan tanda peringatan akan struktur berbahaya berdiri di pintu masuk. Namun, bahkan tanda itu dari tahun lalu. Itu berkarat dan bisa roboh kapan saja. "Bangunan ini juga setinggi 10 lantai, mirip dengan apartemen di game tapi tata letaknya sangat berbeda. Sebagian besar kamar memiliki pintu kayu, bukan pintu baja."

My Healing Game [MTL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang