136 - 140

18 2 0
                                    

Bab 136: Asrama dan Para Tamunya

"Sayang, biarkan aku mendengar suara putra kita lagi."

"Aku tahu dia masih tidak tahu bagaimana berbicara, aku terlalu merindukannya."

"Itu tidak bisa mengeluarkan suara lagi? Sudah berapa lama ini?"

"Sayang, jangan menangis! Aku tidak mengatakan ini salahmu. Tidak apa-apa, aku akan mendapatkan putra baru untuk kita dalam beberapa hari."

"Ayo, beri aku pelukan. Tentu saja, aku tidak akan meninggalkanmu sendirian di tempat menyeramkan ini. Aku akan mencarikanmu teman."

"Diam, diam! Jangan khawatir, putra ini pasti milikmu, aku tahu kamu menyembunyikannya di dalam asrama." Di meja depan lobi, seorang pria berjas hujan setengah jongkok di samping telepon. Dia terus menggumamkan sesuatu di telepon. Suaranya lembut, orang di ujung sana tampaknya adalah istrinya. Tudung jas hujan menutupi sebagian besar wajahnya. Suara pria itu dipenuhi dengan cinta. Dia menyembur pada istrinya, mereka sangat saling mencintai. Jam sudah menunjukkan pukul 1 dini hari tetapi pria itu masih berbicara di telepon. Dia terus menghibur istrinya yang menangis. Pada saat itu, terdengar langkah kaki dari pintu masuk asrama.

Seorang pemuda bertubuh kekar, membawa guci upacara berjalan ke lobi. Menyeka noda darah dari telapak tangannya dengan santai, pria berjas hujan itu mengakhiri panggilan dengan enggan. Dia menoleh ke pemuda itu dan bertanya, "Apakah kamu di sini untuk sebuah kamar?"

"Kamu bosnya?"

"Ya." Pria itu mengeluarkan kunci dari bawah meja, "Tolong beri aku namamu. Semua tamu kami harus mendaftar."

"Meng Changan."

"Changan? Itu nama yang bagus." Pria itu menyerahkan kunci kepada pemuda itu. "Kamar 202, tolong check-out jam segini besok malam."

"Itu saja? Tapi aku bahkan belum membayar."

"Seseorang telah membayar atas namamu. Pergi dan istirahat. Mimpi indah."

"Terima kasih, selamat malam untukmu juga." Pria muda itu berkata dengan sopan. Tapi dia tidak segera pergi, malah dia berbalik untuk mempelajari dinding lobi. Ada papan buletin di sana yang ditutupi dengan berbagai iklan dan pemberitahuan. Ada pemberitahuan hilang dan ditemukan dan iklan orang hilang. Pemuda itu mempelajarinya untuk waktu yang lama dan dia melihat ada iklan pencarian untuk seorang guru keluarga.

"Bos, aku minta maaf, tetapi apakah kamu tahu siapa yang meninggalkan iklan ini? Apakah guru akan mengajari seorang anak dari Akademi Swasta Yi Ming terdekat?"

"Ya, anak itu putus sekolah karena suatu alasan. Ibunya telah memikirkan cara untuk membantunya kembali ke sekolah. Untuk memastikan bahwa dia tidak tertinggal dari rekan-rekannya, dia meninggalkan iklan untuk mencari tutor keluarga." Bos menjelaskan dengan ramah.

"Apakah pasangan ibu dan anak itu juga tinggal di sini?"

"Mereka tinggal di Kamar 301, jika kamu ingin menjawab iklannya, aku dapat membantumu menelepon untuk memberi tahu ibu."

"Kalau begitu aku akan berterima kasih sebelumnya." Pemuda itu menuju tangga. Berjalan menyusuri koridor berjamur, ketika dia mencapai anak tangga pertama, dia berbalik untuk melihat. Pria berjas hujan itu masih berdiri di belakang meja depan, menatapnya. "Selamat malam."

Menginjak tangga kayu yang berderit, pemuda itu sampai di lantai 2. Dia mendengar suara pria itu datang dari lantai 1 lagi. Dia tampaknya melanjutkan panggilannya dengan istrinya. 'Apakah mereka benar-benar suami dan istri? Asrama ini berbeda dari yang aku bayangkan.' Pemuda yang membawa guci itu adalah Han Fei. Rencana awalnya adalah untuk menyergap bos dan kemudian membunuhnya untuk menyelamatkan Drake dan keluarganya. Tapi ketika dia melihat bos yang sebenarnya, Han Fei melihat ada yang tidak beres. Bos tampaknya berada di bawah semacam mantra. Dia sangat mengingatkan Han Fei pada Drake ketika dia masih bekerja di bawah boneka kertas. Melihat ini, Han Fei tahu kekerasan tidak akan berhasil. Dia tidak mengekspos Weep dan Lee Zai yang tinggal di dalam guci dan malah memutuskan untuk menyamar sebagai tamu.

My Healing Game [MTL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang