216 - 220

5 1 0
                                    

Bab 216: Selamat datang?

"Tentu saja kamu tidak akan merepotkan! Aku sudah memberi tahu orang tuaku tentangmu, mereka sangat ingin bertemu denganmu." Lee Ruonan meraih lengan pria itu. Kehangatan kemanusiaan yang telah lama dirindukan membuat senyuman di wajahnya semakin cerah. Dia tidak bisa menyembunyikannya bahkan jika dia mencobanya. Dia setengah menyeret, setengah membujuk pemuda itu untuk mengikutinya ke lantai dua. Dia membuka pintu dan orang tua gadis itu sudah duduk di belakang meja makan. "Bu, Ayah, ini penyewa baru kita."

Lampu kuning redup menerangi ruangan kecil yang nyaman itu. Sang ayah mengangkat kepalanya untuk melirik pemuda itu. Dia mendorong kacamatanya dan memberi isyarat agar pemuda itu duduk. "Buatlah dirimu seperti di rumah sendiri."

"Paman, Bibi, senang bertemu denganmu." Pria muda itu sangat sopan dan tampil sebagai pria sempurna. Sambil memeluk guci itu, dia duduk di dekat meja makan.

"Kenapa kamu berkeliaran sendirian di malam hari? Apakah kamu tidak punya tempat lain untuk pergi?" Rambut ibu Lee Ruonan dikuncir kuda. Dia bertanya dengan ramah.

"Aku bermaksud mencapai ujung jalan. Namun, kudengar jalannya mungkin sedikit berbahaya di malam hari jadi aku ingin mencari tempat di mana aku bisa aman. Dengan begitu jika aku menemui bahaya, aku bisa kembali ke tempat itu untuk bersembunyi sementara."

"Kamu menuju ke ujung jalan?" Sang ayah mengerutkan kening. "Aku menyarankanmu untuk tidak pergi ke sana. Kamu harus tinggal di sini sekarang." Sang ayah berkata dengan tegas. Sebagai kepala keluarga, dia terbiasa memberikan perintah.

"Tapi aku tidak ingin merepotkan dan melanggar kebaikanmu. Aku tidak punya banyak uang dan aku tidak akan mampu membayar sewa."

"Sewanya tidak masalah, kami hanya ingin kamu menjanjikan satu hal kepada kami." Sang ibu berdiri dan pindah ke sisi pemuda itu. Pada saat yang sama, rantai pintu depan bergemerincing. Lee Ruonan telah mengunci pintu anti maling. "Kami dapat melindungi, memberi makan kamu, dan memberimu tempat tinggal. Tapi mulai hari ini dan seterusnya, kamu dilarang meninggalkan ruangan ini."

"Aku tidak bisa pergi?" Pemuda itu ragu-ragu. "Aku baik-baik saja dengan itu tetapi aku harus meminta pendapat teman-temanku terlebih dahulu." Lampu di ruangan itu mulai berkedip-kedip. Saat lampu menyala, keluarga beranggotakan tiga orang ini terlihat normal tetapi saat lampu mati, mata mereka pucat pasi dan ekspresi mereka berubah menjadi kedengkian. "Karena kamu sudah di sini, maka kamu sebaiknya tinggal saja." Suara sang ayah melemah karena ancaman. Dia mengangkat tutup yang menutupi makanan di meja makan. "Ngomong-ngomong, kenapa kamu tidak bergabung dengan kami untuk makan malam? Aku jamin kamu akan segera terbiasa tinggal di sini."

Pria muda itu berbalik untuk melihat ke meja. Piring-piring itu penuh dengan serangga dan daging busuk.

"Ayo, jangan malu-malu! Masih banyak lagi di dapur!" Sang ibu mengambil sepotong daging dan menaruhnya di mangkuk pemuda itu. "Cobalah. Enak sekali!"

"Bibi, aku benar-benar tidak ingin memanfaatkan kebaikanmu. Aku pikir aku akan pergi." Pemuda itu hendak berdiri tetapi lampu di dalam ruangan padam sepenuhnya. Suara aneh keluar dari kegelapan...

Lee Ruonan menarik rantai keluar dari kamar tidurnya. Dia telah mengenakan gaun baru dan senyum di wajahnya sangat bahagia. "Kali ini, aku akan memastikan kamu tidak akan pernah hilang dari pandanganku lagi."

"Rantai tidak bisa menjaga hati manusia. Selama dia masih memiliki anggota tubuhnya, dia akan tetap melarikan diri." Sang ibu mengacak-acak rambut Lee Ruonan dengan penuh kasih sayang. Dia mengeluarkan pisau dari dapur. Wajah mereka kehabisan darah dan rasionalitas mereka perlahan-lahan dikonsumsi. "Tetaplah di sini, kami akan memberimu makan yang cukup." Lee Ruonan berkata ke arah ruang kosong di samping pemuda itu, dia sepertinya sedang berbicara pada dirinya sendiri. "Jangan khawatir tentang itu, aku bisa membantumu menyuapimu mulai sekarang."

My Healing Game [MTL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang