========================
Ini adalah Au buatan ku, dan maaf kalo dialognya kaga sama kaya di rp nya.
Saya malez nonton ulang.========================
Untuk sebagian besar orang Nova adalah gadis yang ceria dan bersahabat dengan semua orang. Namun disisi lain tidak banyak yang diketahui tentangnya.
Dia baik, suka membantu dan berkesan lugu. Yah meskipun kata-katanya akan berubah tajam ketika dia "bad mood".
Datang entah darimana lalu melemparkan beberapa kalimat sebelum pergi bagaikan angin ketika ada orang yang berbicara buruk tentangnya.
Dia bisa muncul dimana-mana, namun sangat susah untuk dicari ketika dibutuhkan.
Dia paling sering terlihat bersama dengan Kaguma dan David.
Tidak ada satupun orang yang tahu dimana gadis tomboi berambut gelap itu tinggal. Ketika ditanya dimana dia tinggal, gadis itu selalu menjawab dengan candaan.
"Eh, kenapa nanya rumahku dimana. Kamu mau nyulik aku ya? Ngaku kamu!"
Atau seperti ini.
"Kenapa nanya rumahku? Kamu mau numpang ya? Maaf, tapi rumahku kecil dan abang aku gak akan ngizinin."
Meski yang terakhir terdengar seperti sebuah fakta, orang-orang cenderung mengabaikannya. Dan kalaupun ada orang yang sadar dan bertanya tentang kakaknya, dia dengan jujur menjawab.
"Ya, aku punya kakak laki-laki. Dia jenius dan sayang banget sama aku meski jarang ketemu. Bukannya gak mau nemuin aku, cuman dia punya banyak musuh dan dia gamau musuhnya tau soal aku."
Dia selalu mengatakan itu dengan ekspresi sedih yang tanpa sadar membuat orang yang mendengar soal kakaknya menyembunyikan fakta bahwa mereka tahu soal itu dan menjadikan itu sebuah rahasia umum (Yang tau tau aja).
Orang-orang mulai mengenal Nova setelah kemunculan pertamanya di tempat tambang, di hari yang sama dimana Alien bermata merah berbaju ungu itu muncul.
Sesaat sebelum kemunculan malik, Nova sedang berdiam diri di atas sebuah pohon. Anehnya tidak ada seorang yang sadar bahwa mereka diamati olehnya, sampai saat orang berambut putih bermata hitam menengok keatas."Anj*ng! Siapa kamu?!!!" Orang itu berteriak.
Dan yah, orang itu adalah Dibudin.
"Oops??"
Merasa tempatnya ketahuan diapun lantas turun dari pohon. Sontak perhatian semua orang disekitar beralih padanya.
"Um... Halo?."dia mengatakan dengan ragu sambil melambai kecil.
Melihat tidak ada yang bereaksi membuat Nova semakin gugup. Ia pun mencoba untuk pergi.
"Umm, maaf mengganggu? Kalau begitu aku akan-"
"Siapa kau?"
"Huh?"
Tidak tahu dari mana asal suara, Nova menunduk kebawah dan menemukan orang berukuran kecil didekat kakinya. Dan karena kaget Nova jadi reflek ngatain.
"Woah!? Abang kenapa dibawah situ? Jangan-jangan lu orang mesum?!"
"Eh nggak! Siapa juga yang mesum!"
"Lha itu! Lu mau ngintip rok cewek kan bang?"
"Udah dibilang enggak!" Orang semut itu menjawab sambil menjauh lalu kembali ke ukuran normal.
"Elu itu siapa? Ngapain nangkring diatas pohon."
"Kepo ya bang? Kalau mau kenalin diri lu dulu lah bang. Masa cewe yang ngenalin diri dulu, mana harga diri lu."
Orang itu melepaskan helmnya tanpa disuruh dan memperkenalkan diri.
"Aku PeyLeng dari keluarga Leng, adik dari Scott Leng. Yang tadi teriak namanya Dibudin dan penyihir yang disana namanya Mikael."
"Aku cuma nanya nama lu sih bang, ga nanya yang lain. Tapi yaudahlah..." Mendengar itu PeyLang terlihat kesal namun diabaikan.
"Namaku Nova-!! Maaf bang, Adios untuk sekarang! Sampai jumpa!"
Terlihat ditengah-tengah perkenalan gadis itu terlihat menyadari sesuatu dan langsung melarikan diri dari tempat itu.
Semua orang tercengang melihat gadis itu dengan cepat memanjat tembok pagar disampingnya dengan mudah lalu lari.
Mereka semua bingung.
Dan tak lama kemudian Malik tiba.
Done 2 Aug 2023
To be continued.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku?! Hero?! Mimpi Lu! || Brutal Hero AU ||
FanficUntuk sebagian besar orang Nova adalah gadis yang ceria dan bersahabat dengan semua orang. Entah darimana dia berasal tidak ada yang tahu, dia tidak pernah bercerita. Bahkan tidak ada seorangpun selain saudaranya yang tahu nama aslinya. Well, kecua...