Bab 13: Informasi Terbaru

185 20 2
                                    

Skip Time, Pulang Sekolah

"Permisii~Ah! Yoshiko-Chan sudah bangun!"

[Name] melirik.Oh,Teman-Temannya.

"Syukurlah.Gue pikir lo koma 3 ta—WOY! PUNYA MASALAH APA LO,CHIGIRI HYOMA?!" Jerit Stella setelah Chigiri menempeleng kepalanya.

[Name] tertawa.Ia lalu menatap langit yang mulai berubah menjadi oranye.Itu mengingatkannya pada Sang Kakak,Harumi.

"Kalian tahu,Gue kangen dia."

Semua orang diam.

"HAH?! SEORANG YOSHIKO PUNYA CRUSH?! HOT NEWS NIH!" Seru Chigiri langsung—Bahkan saat tempramennya sedang marah dengan Stella.Ia langsung membuka media sosial dan mengetikkan berita yang katanya hot news itu.

"Gue nggak punya gebetan,Chi.Gue cuman kangen kakak gue aja." Ujar [Name] lalu menatap Chigiri yang langsung tersenyum getir dan menghapus tulisannya.

"Kakak? Kan lo nggak punya kakak?" Tanya Reiko dan mengernyit."Terus Mata lo bengkak gitu,Kek abis nangis terus air matanya abis." Ujar Isagi yang menyadari mata [Name] bengkak.

"Oh,Gue emang habis nangis." Jawab [Name] (terlalu) jujur.Orang lain kalo ditanya kenapa matanya bengkak,Pasti jawabnya 'Gapapa,Cuman kelilipan' lah ini? Jawabnya jujur banget.

"Hah?! Yoshiko-Chan kenapa? Apa ada yang nyakitin Yoshiko-Chan?!" Bachira berteriak heboh.Membuat [Name] menggeleng-geleng akan kelakuan bocah ini.

"Bukan.Gue nangisin Kak Harumi." Jawab [Name].

"Gue ceritain,Ya.."

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Mari kita lewati semua adegan saat [Name] yang menceritakan masa lalunya,Dan semua orang yang menangis sesenggukan—Dan menghabiskan berpuluh-puluh lembar tisu.

Sekarang,[Name] pulang ke rumahnya.Katanya sih,Ada informasi dari Chigiri dan Stella.Berhubung mereka suka banget gosip—Kayaknya lalat mendarat di tong sampah pun mereka tahu.

Ekhem,Jadi,Chigiri dan Stella punya informasi,Berhubung mereka tahu setiap jengkal atom terkecil rumor disekolah ini,Maupun di internet atau di aplikasi medsos kayak Ige,Gugel,Tuwiter,Dan masih banyak lagi.

[Name] sudah sampai di kamarnya,Ia buru-buru mandi dan mengenakan pakaian rumah,Yaitu celana pendek sepaha dengan kaus oblong putih.

Setelah berpakaian ia mulai menyalakan komputer.Lalu mulai menekan link artikel yang dikirim Chigiri padanya.

Kata Stella,Semua orang mulai berusaha mecahin fitnah itu semenjak [Name] tetiba demam tinggi di kantin.Mereka sepakat untuk memberi informasi sekecil apapun saat [Name] sadar dari pingsannya.

Ternyata nihil,Informasi soal keluarga Furuto itu sedikit sekali.Hanya ada 15 artikel yang membahas soal keluarganya.

Kata Stella,"Gue sama Chigiri lagi baca-baca artikel soal keluarga Sora.Terus gue nemu artikel yang mencurigakan banget,Kayaknya nyambung sih sama fitnah buruk itu.Tapi itu cuman perasaan gue,Kalo lo ngerasa artikelnya nggak nyambung,Nanti gue cari lagi."

Oke,[Name] lalu mulai membaca artikel itu.Sebenarnya tidak ada yang aneh,Namun di halaman kedua,Insting [Name] mulai menangkap sesuatu yang sangat mencurigakan.

___________________________________

  Keluarga Furuto merupakan keluarga besar yang terkenal di mata dunia.Mereka bekerjasama dengan berbagai perusahaan terkenal,Salah satunya perusahaan Yoshiko.
 
  Perusahaan Yoshiko memberi pinjaman sebanyak 1 miliar kepada perusahaan Furuto yang hampir bangkrut,Namun hutangnya tidak dibayar oleh keluarga Furuto.

  Sampai sekarang,Belum ada kabar soal terbayarnya hutang perusahaan Furuto dengan perusahaan Yoshiko,Bahkan sudah berjalan lebih dari 5 tahun.Hingga akhirnya,Perusahaan Furuto sebagai perusahaan kosmetik terbesar di kota ini sukses kembali.

  Pewaris satu-satunya perusahaan Furuto,Furuto Sora,Selalu dididik dengan baik dan benar,Sampai dia menjadi gadis cerdas yang sopan.

  Sebenarnya tidak ada yang tahu apa yang terjadi di belakang,Namun ada beberapa rumor yang beredar di sekolahan Sora,Bahwa dia adalah seorang J*lang,Namun fitnah itu belum terbukti benar.

  Banyak orang yang menyangkal Fitnah itu,Termasuk keluarga Furuto sendiri.Namun,Saat FanMeeting,Reporter menjelaskan bahwa Sora pernah merusak panggung seseorang dengan merobek kostumnya.Orangtua Sora menyangkal hal itu,Dan mereka tidak pernah mengadakan FanMeeting lagi sampai sekarang.
___________________________________

[Name] mengernyit.Iya,Semua yang dikatakan artikel itu benar.Namun,Satu hal.

Kenapa Sora menyebarkan Fitnah itu?

Tidak ada yang tahu.

[Name] masih memadangi layar Komputernya.Berharap ada sesuatu yang mengarah pada fitnah itu..

Tunggu dulu.

Bekerjasama dengan perusahaan Yoshiko?


[Name] buru-buru keluar dari laman web itu lalu mengetikkan kata kuncinya:

Kerjasama perusahaan Furuto dengan perusahaan Yoshiko.



Hanya beberapa artikel yang muncul.Sekitar,5.Yang lainnya masih belum terbukti,Atau bisa disebut masih teori.

[Name] membuka artikel pertama.Katanya,Ini ditulis langsung dari pengacara pribadi Keluarga Furuto.



Sekali lagi,Mata ungu itu membulat terkejut.

==============================

𝐬𝐭𝐚𝐫𝐥𝐢𝐠𝐡𝐭 • 𝐛𝐥𝐮𝐞 𝐥𝐨𝐜𝐤. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang