Bab 2: Lagu

459 50 2
                                    

"Ssst,Yoshiko.Tau nggak? Anak kelas 12––"

"Ngegibah mulu hobi lo Stel."

"Wkwkwk"

"Udah ah,Capek.Pengen beli mobil."

"Ke Reo aja."

"Iyh jg yh."

[Name] menyandarkan kepalanya pada jendela disamping bangkunya.Sudah beberapa hari [Name] masuk ke Akademi ini,Semuanya bagus dan baik.Ia tidak menyesal.

"Hei,Karen.Lo tau nggak? Katanya kelas lagu bakalan ada konser."

Kali ini,Ucapan yang terlontar dari bibir seorang penggibah handal bernama Stella itu membuat satu geng terkejut.

"KONSER? WHAT.."

[Name] sendiri terkejut.Itu artinya dia harus menciptakan lagu baru.Ia paling tidak bisa menggunakan lagu lamanya untuk bernyanyi diatas panggung.

"Nggak dusta 'kan lo,Stel?" Tanya Karen dan menunjuk Stella seolah mengatakan bahwa dia adalah maling.

"Nggak ya,Gue denger dari Pak Ego kemaren." Stella membenarkan perkataan aneh Karen.

Reiko mengernyit."Kita harus bikin lagu,Dong?" Katanya.[Name] hanya mengangguk."Konsernya Individu atau kelompok,Nih?"

"Kelompok,Katanya dicampur sama KaKel dan DeKel.Gue nguping kemaren,Jan dicepuin yah,Wkwkwk."

"Dasar." [Name] hanya bisa geleng-geleng kepala melihat kelakuan 3 sohibnya ini.Ia lalu mengeluarkan buku catatan khusus untuk mencatat lagu-lagu barunya.

"Bagi gue nulis lagu itu simpel.." Gumam [Name] tak sengaja.

Reiko,Karen dan Stella refleks menoleh."Iyalah,Itu kan lo.Lah gue?" Reiko menunjuk dirinya sendiri.

Stella tertawa."Udahlah,Dibawa enjoy aja.Iya kan,[Name]?" Mendengar itu,[Name] mengangguk sambil menulis beberapa bait lirik lagu yang ada di kepalanya.

Bagi [Name] sendiri,Menulis huruf,Kata,Kalimat,Hingga menjadi sebuah bait dan lagu itu cukup mudah.[Name] sendiri adalah orang yang kreatif dan juga mudah memikirkan hal semacam bait lagu,Puisi,Karangan kata ataupun perumpamaan.

"Lagu..."

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Ruang Latihan Kelas Lagu

Hari ini,Kelas digantikan oleh seorang Wanita bernama Stevana.Murid-murid disini lebih sering memanggilnya Miss Vana.

"Okay,Classes.Kalian mungkin sudah tahu kalau 1 minggu kedepan,Kita akan mengadakan konser.Khusus untuk kelas lagu.Kami mengundang para Idol-Idol terkenal sebagai juri dan juga,Konser ini merupakan sebuah evaluasi penting untuk kenaikan kelas kalian," Jelas Miss Vana panjang lebar.

Seluruh Kelas Lagu mengangguk.Miss Vana mulai mengetes satu persatu orang-orang disini.

"Ssst,Yoshiko.Lo liat nggak cowok itu?" Isagi menunjuk seorang Lelaki dengan surai blonde dan ujungnya menjadi biru muda.

"Dia? Ooh,Anak orkay itu ya? Namanya..Michael Kaiser?"

"Tau ternyata.Dia tuh buaya,Tau.Lo jangan mau deh deket-deket dia.Katanya ada 5 AdKel yang dia pacarin tapi ujung-ujungnya juga putus."

"Iyakah?" [Name] bergidik ngeri.Semoga saja jodohnya di masa depan tidak se-parah orang bernama Kaiser itu.

Seolah sadar ada sepasang mata yang menatapnya,Kaiser menoleh dan mengedipkan sebelah matanya pada [Name].Lalu fokus kembali kedepan.

𝐬𝐭𝐚𝐫𝐥𝐢𝐠𝐡𝐭 • 𝐛𝐥𝐮𝐞 𝐥𝐨𝐜𝐤. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang