“Udah nungguin dari tadi?”
“Gak kok.”
Sore ini Julian ada janji dengan Natalia, niatnya mau bertemu kakak kelasnya yang bernama Granger—mau tukeran komik katanya. Pagi tadi mereka sudah berkenalan, dan seperti yang Natalia katakan kalau Granger memang pendiam namun friendly kalo udah jadi teman. Julian sudah membahas seri komik yang ternyata mereka berdua membacanya, juga Granger mengundangnya ke rumah itung-itung pamer koleksi komik di kamarnya. Dikarenakan Julian masih ada ekskul basket, mereka berpisah. Nanti nyusul ama Nata aja, begitu pesan Granger sebelum pamit pulang. Disini dia, berjalan bersama Natalia menuju rumah Granger.
“Kalian tetanggaan ya?”
Natalia mengangguk, “gua, Fanny, Alu, Granger sama abangnya Fanny. Kadang kumpul di rumahnya Fanny, jadi semacam basecamp gitu lah.”
Julian sebenarnya anak yang nolep, dia sendiri jarang hangout atau nongkrong di luar. Tapi semenjak dia mengenal Yin yang memang sifatnya gampang membaur, dia jadi ikutan terbuka sama anak-anak lain seperti Xavier. Karena itu semua, Julian paham arti basecamp yang dimaksud Natalia.
“Mau mampir, gak? Gua lapar nih habis renang.” Tawaran Natalia diangguki Julian karena perutnya sendiri sudah keroncongan. Mereka belok ke tempat makan cepat saji.
Pukul 17.00 mereka sudah sampai di rumah Granger, kebetulan cowok itu baru bangun tidur. Biasa, wibu nolep ya kayak Granger ini.
“Buset, Grang, enak bat hidup lo. Jam segini baru bangun.” Omel Natalia yang rebahan seenaknya di kasur Granger. Sudah terbiasa, jadi dia anggap seperti kamarnya sendiri. Granger tidak mempermasalahkan itu, karena mereka kenal sejak kecil. Sudah biasa.
Granger menatap Julian yang pandangannya menelisik ke isi kamar.
“Bang, lo gak risih sama buku-buku ini? Banyak bat anjir. Berasa udah kek tembok aja.” Julian takjub. Di kamarnya saja cuma ada satu almari khusus untuk komik—itu saja tak terlalu besar.
“Kagak, gua hobi baca. Lo mau lihat-lihat gak papa.” Granger duduk bersila di atas kasur, mengabaikan Natalia yang sudah terlelap. Julian membaca tiap judul komik yang dimiliki Granger.
“BU WIBU, LO TAU NATA GAK? MASA JAM SEGINI BELUM PULANG??”
“Tante, maaf banget ya nih anak teriak-teriak.”
“Ya ampun, Fanny, cewek gak baik teriak-teriak. Granger ada di atas sama temannya.”
“Ck, berisik banget.” Granger beranjak dari kasur dan membuka pintu kamar. “Bisa gak berisik, gak, Fan?” Granger ikut berteriak di ambang pintu.
Kalau Julian jadi Granger pun akan pusing dengan teriakan Fanny yang menggelegar itu. Dia lalu lanjut melihat-lihat koleksi komik Granger, tak memedulikan dua orang yang baru datang.
“Suara lo dari atas jelas banget, bisa kecilin gak?” Omel Granger.
“Tau nih, udah gua omelin tetep ae. Eh btw lo gak sendiri?” Alucard melongok ke dalam kamar Granger.
“Ada Julian, tuh Nata ngebo di dalam.” Granger kembali memasuki kamarnya diikuti Fanny dan Alucard. Untung saja kamar Granger luas, jadi bisa menampung lima orang sekaligus.
“Loh nih anak yang gua kira Claude ngapain disini?” Fannya menghampiri Julian, cowok bersurai merah menoleh karena sadar dirinya yang diajak bicara.
“Lo kenal, Fan?” Alucard menghidupkan Playstation milik Granger.
“Nama lo siapa?”
Granger menarik baju belakang Fanny agar tidak menjaili teman baru mereka. “Nih ya gua kasih dengar! Jangan macem-macem sama tamu gua! Kalo sampe dia takut karena tingkah, lo, gua aduin bang Tigreal biar lo dihukum.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[MLBB Harian] Do You Want A Know A Secret?
FanficJulian pening banget kalau udah berurusan sama Yin. Ditambah Xavier dan kawan-kawannya yang sifatnya rusuh banget. Terlepas dari itu semua, kehidupannya jadi lebih berwarna walaupun perilaku teman-temannya itu slengean semua, dan Julian bersyukur b...