Chapter 8 : SHINee-ing as bright as the SKY

3.4K 93 0
                                    

 Chapter 8 : SHINee-ing as bright as the SKY

(Jonghyun POV) 

       Musim panas telah tiba. Kalau biasanya kebanyakan sekolah mengadakan libur musim panas, hal tersebut tidak berlaku untuk latihan kami. Latihan kami justru tambah dimaksimalkan di musim panas karena kami lebih memiliki banyak waktu dibandingkan musim-musim lainnya.

        Sudah seminggu kami hidup bersama Sora. Semakin lama hidup bersamanya, kami semakin menyadari betapa anehnya dia. Misalnya saja, dia menghabiskan satu liter susu dalam sehari. Sangat peduli pada kebersihan diri, tetapi kamarnya berantakkan sekali (Key yang mengintip ke kamarnya waktu pintu kamarnya terbuka sedikit sebelum Sora menyadari). Lalu dia mencuci pakaiannya sendiri, kemudian menjemurnya dalam kamarnya (meskipun tidak baik untuk sirkulasi udara, dia tetap melakukannya). Atau mengenai hobinya yaitu mengikuti adu cepat soal matematika di internet (dan mendapatkan peringkat pertama di dunia). Dan hal-hal lain yang diluar dugaan.

       Tapi dia sendiri tidak banyak keluar dari kamarnya. Jika ditanya kenapa dia jarang keluar dari kamar, dia akan menjawab, ‘Kau pikir berbohong itu gampang?Aku harus berbohong dan ber-acting jika ingin berhadapan dengan kalian semua. Itu sangat melelahkan! Hanya didalam kamarku aku bisa menjadi diri sendiri.’

        Dan hari ini juga Sora akan memulai kehidupannya sebagai trainee. Manajer hyung tadi sudah menelepon Onew-hyung untuk menyuruh Onew-hyung mengantarkan Sora ke ruang latihan. Tapi berhubung Onew hyung sudah berada diruang latihan saat manajer hyung menelepon, jadi Onew hyung ‘menitipkan’ Sora padaku. Saat Onew hyung mengirimkan pesan, hanya aku sendiri yang masih ada di dorm bersama Sora karena yang lainnya sudah berangkat duluan ke tempat latihan (kecuali Minho, dia ada syuting film proyek baru SM).

        “Sora, ayo!” Aku memanggil Sora yang masih bersiap-siap menuju tempat latihan SM. Dia pasti cewek. Hanya cewek yang begitu lelet kalau ingin pergi ke suatu tempat.

        “Aku siap!” Aku sudah bilang pada Sora untuk memakai baju kaus dan celana training biasa saja. Sora memang melakukan itu, tapi kaos yang dia gunakan agak sedikit berbeda. Dia menggunakan kaos dengan model yang menutupi seluruh bagian lehernya.

        Aku menatap pada leher Sora yang tertutup, “Apa dalam udara yang sepanas ini kau perlu menutupi lehermu?”

       “Ya!” Kata Sora singkat. Jadi aku cuma mengangkat bahu.

       Aku memakai sepatuku seperti biasa saat aku mulai keluar dari dorm. Sora juga memakai sepatunya hanya saja, “Wah hyung, kau tiba-tiba menjadi tinggi sekali setelah memakai sepatu.”

       Mukaku memerah. Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak sekali artis pria yang diam-diam ‘menambah’ tingginya. Aku sendiri melakukannya karena jujur saja, diantara semua anggota SHINee, akulah yang paling pendek. Terlihat jelek sekali apabila tinggi badanku ini terlihat jelas di media.

       “Ah ini..” Aku membuka sepatuku kembali dan menunjukkan sebuah rahasia umum para artis Korea. “Aku menggunakan ini. Kau juga bisa melakukannya kalau kau mau. Jujur saja, kau bahkan lebih pendek dariku.”

        Benda yang kuperlihatkan adalah sebuah sol sepatu yang tebalnya sekitar 5 cm. Aku SELALU menambahkannya dibawah sepatuku apabila aku mengenakan sepatu. Tapi kupikir, semua fans juga sudah tau kalau aku menggunakan sol sepatu.

        Sora memandang benda itu sebentar. Sepertinya dia gak tertarik, jadi aku mengambilkan sol sepatu tambahan yang biasa kupakai. “Ini sol 3 cm. Berlatihlah menggunakan sol dengan sol tipis terlebih dahulu.”

SHINee-ing as bright as the SKY (Fan Fiction)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang