Catatan penulis tentang suffiks (akhiran) di belakang nama orang:
-ssi, digunakan untuk yang baru pertama kali bertemu (percakapan formal), digunakan untuk menghormati seseorang (sama dengan sebutan ‘pak’ dalam Bahasa Indonesia apabila memanggil sesama rekan bisnins), atau untuk memanggil seseorang dengan derajat status sosial yang lebih tinggi (contoh: lihat percakapan Suman dengan Sungha saat membicarakan ttg Sora)
-ie, digunakan untuk menyatakan keakraban. Contoh Leteukie hyung.
-ah, digunakan untuk memanggil seseorang yang memiliki status sosial yang sama atau lebih rendah. Contoh: Kibum-ah, Kyuhyun-ah. Untuk seseorang dengan huruf vokal diakhir namanya digunakan suffiks –ya contoh: Sora-ya, Yuuna-ya
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
lagi-lagi bintang tamu kita super junior.. untuk memuaskan para E.L.F di wattpad karena sepertinya hanya ada sedikit Shawol disini. :)
awalnya aku ingin menyisipkan video bonamana disini, tapi sepertinya lebih banyak pembaca yang penasaran mengenai Hankyung setelah keluar dari SM, jadi aku menyisipkan video debut Hankyung setelah keluar dari SM :)
Video: Hangeng-my logo (dari album Geng Xin)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
(Sora POV)
Sudah berapa lama aku berada disini? Rasanya seperti baru kemarin saja aku bertemu Mr.Lee di pantai itu. Sekarang aku baru sadar kalau pantai itu sudah jauh sekali dari tempat aku berada sekarang. Rasanya baru kemarin aku mampir ke sekolah Taemin, sekarang aku sudah rutin pergi kuliah dan sekolah (ingat, aku mendaftar di kedua tempat tersebut). Bahkan tak terasa juga kalau musim sudah berganti.
“Sora, aku pergi dulu.” Minho oppa pamitan. Semua member lain sudah pergi ketempat latihan. Hanya Minho oppa saja yang masih tertinggal karena sebelumnya dia harus syuting dulu.
Aku yang masih berada di dapur langsung terburu-buru pergi ke pintu dorm, “Ne! Hati-hati di jalan hyung.”
Minho oppa terlihat kecewa sekali mendengar perkataanku. Ah, aku baru ingat kalau sekarang kami hanya berdua di dorm, “Hati-hati OPPA. Puas?”
Barulah Minho oppa tersenyum dan mengacak-acak rambutku, “itu baru yeodongsaeng kesayanganku. Senang rasanya punya yeodongsaeng. Kau tahu, semua anggota SHINee itu anak bungsu atau anak tunggal.”
“Kalau kau oppa?”
“Ini pertama kalinya kau bertanya tentang diriku.” Minho oppa tersenyum. “Aku sendiri anak bungsu. Aku punya seorang kakak laki-laki. Tapi dia bukan artis sih. Oh ya, bagaimana dengan latihanmu?”
Tiba-tiba Minho oppa mengganti topiknya, “Latihan akhir-akhir ini benar-benar berat. Mereka sudah mulai mempersiapkan diri untuk debut pertamaku.”
“Oh ya?” Minho oppa menaikkan sebelah alisnya. “Cepat sekali. Kapan debut resmimu?”
“Kira-kira sebulan lagi. Akupun heran mengapa mereka terkesan buru-buru sekali. Tetapi tidak apa-apa, toh tidak ada buruknya juga. Ah oppa, kau masih belum ada niat berangkat?”
KAMU SEDANG MEMBACA
SHINee-ing as bright as the SKY (Fan Fiction)
FanfictionNama: Sora, Jenis Kelamin: Tidak diketahui, Asal-usul: Tidak diketahui. Tiba-tiba saja dorm SHINee didatangi oleh seorang anak aneh yang bernama Sora itu. Menurut manajer mereka, Sora akan menjadi bagian dari keluarga SM Entertainment agensi ternama...