Prolog

86 8 4
                                    

°°°

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

°
°
°

        Ada banyak hal yang tidak disukai oleh Farasha Maharani saat musim hujan. Bukan berarti Fara membenci hujan. Dia hanya merasa tidak nyaman ketika ber- ton-ton air dari langit itu tumpah ke bumi.

Selain karena dia tidak punya jas hujan, dia juga tidak suka bagaimana jalanan diluar rumah beceknya minta ampun, udara yang berhembus menjadi lebih dingin menerpa pori-pori kulitnya, tapi entahlah, lama-kelamaan Fara akan menikmati suara hujan yang berjatuhan itu dengan menghirup bau tanah yang tersiram air hujan dengan sisa gerumelannya yang untuk beberapa menit kedepannya berubah menjadi lebih menikmati suasana dingin itu dalam diam.

Tidak ada celoteh panjang meskipun di kepalanya saat ini berpikir bagaimana besok pagi dia harus mengejar angkutan umum dijalanan yang becek untuk pergi ke sekolah, karena jujur saja, Fara benar-benar malas untuk keluar dari rumah dan hanya ingin mendekam di kamarnya yang sempit itu untuk menghabiskan novel yang di pinjam dari teman dekatnya di sekolah.

Started as friends but it got kinda complicated
You knew that you didn't want more but you'd never say it out loud

Lagu yaeow favorite lesson yang mengalun itu membuat tatapan mata Fara yang sebelumnya menerawang di balik jendela beralih menatap ponselnya. Akhir-akhir ini Fara suka lagu yang lagi fyp di tiktok ini karena artinya sangat mewakili perasaannya.

But maybe I didn't read through all of your lines
We started as friends but we're just strangers tonight

Fara tahu seharusnya dia peka, seharusnya dia sadar diri dan berhenti mengejar. Mana mungkin cowok seperti Gala Mahendra bisa menyukai cewek seperti dirinya, it is impossible.

Gala sangat populer dikalangan murid SMA Nusa Bangsa. Bukan hanya karena wajahnya yang ganteng banget, tapi juga karena Gala adalah anak paskibraka sekaligus anak futsal itu membuat banyak sekali ciwi-ciwi di sekolahnya berebut memasangkan nama sebagai mantan seorang Gala Mahendra. Fara sendiri bingung bagaimana awalnya dia bisa dekat dengan Gala, dan seharusnya Fara sadar tidak semestinya dia menaruh seluruh hatinya pada cowok itu. Kini saat dia dan Gala menjadi orang asing Fara rasa dia mati rasa.

And when I think about you it still hurts
My heart still has scars, I need to learn

Sebulan, dua bulan dia pikir dia sudah benar-benar melupakan sosok Gala dari hidupnya. Menggantinya dengan idol kpop favoritnya atau dengan orang baru yang dikenalnya atau dengan tokoh fiksi buatannya, tapi ternyata nama Gala Mahendra masih melekat di seluruh penjuru otak dan hatinya, mungkin bahkan sampai seluruh organ tubuhnya sampai saat ini masih menyimpan seorang Gala dengan baik.

It was only temporary
But I guess our feelings were good for a while
Now you're just a memory
A story that I'll never tell
'Cause our worlds just didn't collide
You had yours and I had mine
Got lost in different directions
But being with you was my
Favorite lesson

Euploea MidamusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang