1

1.4K 52 2
                                    

Pemandangan kota Seoul mulai terlihat di jendela pesawat Japan Airlines. Seorang pemuda berambut blonde memandang ke luar sambil tersenyum.

Sudah berapa lama dia tidak datang ke negara ini. Padahal dia asli orang Korea. Keluarganya pindah dan tinggal di Jepang sejak kematian kakeknya. Tepatnya ketika dia berusia 10 tahun.

Kakeknya memiliki beberapa cabang perusahaan di luar Korea. Sehingga ketika kakeknya meninggal, Ayahnya sebagai anak sulung mengambil alih kepemimpinan perusahaan.

Perusahaan di Jepang menjadi pilihan Ayahnya untuk dibenahi karena perusahaan di negara tersebut baru mulai berkembang sepeninggal kakeknya.

Tekad dan kerja keras Ayahnya membuahkan hasil dengan semakin majunya perusahaan keluarga mereka Park Company.

Mereka sekeluarga hanya pulang ke Korea untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama neneknya. Terkadang keluarga mereka yang ada di Korea yang datang mengunjungi mereka di Jepang. Tapi semenjak dia kuliah, dia jarang pulang ke Korea. Dia lebih sering berlibur bersama teman-teman Kampusnya ke luar negeri. New York, LA, London dan Paris menjadi tujuan liburan mereka.

Saat ini kakaknya yang membantu ayahnya mengurus perusahaan yang ada di Jepang. Dia pun sebenarnya sudah didesak ayahnya untuk belajar mengelola perusahaan setelah lulus kuliah.
Tapi dia selalu berusaha menghindar, dia tidak tertarik dengan dunia bisnis.

Syukurlah perusahaan di Seoul dikelola dengan baik oleh pamannya. Walaupun statusnya sebagai menantu di keluarga Park, tetapi pamannya menunjukkan tekadnya untuk memajukan perusahaan keluarga.

Ketika mendengar kabar kesehatan neneknya menurun, ia memanfaatkan kesempatan untuk berangkat ke Korea dengan alasan ingin merawat neneknya. Padahal dia ingin menghindar dari desakan ayahnya.

Mengingat reaksi ayahnya ketika dia meminta izin untuk berangkat ke Korea, dia tertawa dalam hati. Setidaknya dia bisa bernafas lega. Berurusan dengan berkas dan laporan keuangan perusahaan akan membuat kepalanya pusing.

Suara pilot lewat pengeras suara memutus lamunannya. Pesawat sebentar lagi akan mendarat di bandara Incheon.


TBC


BIAR MENJADI KENANGANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang