Bab 25 : Taubatnya para NERAKA

20 7 0
                                    

Setelah mengantar Aylin pulang, Hasbi mengumpulkan semua anggota geng NERAKA di markas karena ingin membicarakan hal penting.

"Kenapa ngumpulin kami mendadak ? Ada masalah bro ?" Tanya Abraham.

"Nggak bang, gue cuma mau ngasih pendapat buat geng kita." Sahut Hasbi

"Apa ?" Tanya Vino.

"Setelah gue pikir-pikir, lebih baik kita semua tobat." Ucap Hasbi sehingga membuat semua orang kaget.

"What ? Kesambet apaan lo ?" Teriak Dew.

"Gue pikir pikir kalau kita mati nanti, orang-orang pasti pada senang. Karena geng kita selalu bikin onar dan setelah itu mereka bakal lupa kalau ada geng yang bernama NERAKA, tapi kalau kita berubah dan selalu berbuat baik maka kebaikan kita bakal dikenang seumur hidup," ucap Hasbi.

"Hasbi bener, karena hidup itu nggak ada yang tau. Bisa aja kan salah satu dari kita ada yang cepat mati," sahut Kenzo.

"Bener juga ya," ucap Harsa.

"Jadi kita harus gimana ?" Tanya Dew karena hatinya tergerak untuk berubah setelah membahas tentang kematian.

"Kita bisa ngasih makanan ke anak anak jalanan atau ke panti asuhan, ngasih sumbangan ke orang-orang yang membutuhkan, belajar ngaji dan sholat. Karena siapa tau kan amal ibadah kita bisa bantu supaya Gama cepat sembuh," ucap Kenzo. Sebenarnya sudah lama ia ingin mengajak teman-teman untuk bertaubat, tapi ia menunggu waktu yang tepat dan sekarang Hasbi sudah mewakilkan nya.

"Lo bener, kita bisa mulai dari sekarang." Ucap Abraham

"Tapi lo kan Kristen bang," ucap Dew sehingga yang lainnya jadi tertawa.

"Tapi kan gue juga bisa ikut berbuat kebaikan cuy," sahut Abraham.

"Iya sorry bang," ucap Dew.

"Kalau ada yang keberatan, silahkan keluar dari geng ini." Tegas Hasbi

"Kami nggak mungkin keberatan lah bos, karena kami udah lama gabung." Ucap salah satu anggota yang bernama Elang.

"Oke, sore ini kita bakal bagi-bagi makanan, sembako, dan uang. Kalian boleh ajak siapa aja, kalau masalah sumbangannya kalian nggak perlu ngeluarin uang." Ucap Hasbi

"Dan yang paling penting dalam hijrah ini, kalian gak boleh mabuk-mabukan, tawuran, ataupun buat onar lagi !" Perintah Kenzo.

"Setuju, kalau masalah belajar ngaji ataupun sholat buat yang beragama Islam bisa belajar sama Kenzo," ucap Hasbi.

"SIAP," teriak semua orang dengan kompak. "NAMANYA MEMANG NERAKA, TAPI ORANG ORANG NYA CALON PENGHUNI SURGA," teriak mereka lagi sehingga membuat Hasbi bahagia dan bangga. Hidupnya terasa bermakna saat mengerjakan kebaikan.

"Aamiin," ucap Kenzo.

***

Sore ini Aylin ikut bersama dengan Hasbi dan anak-anak NERAKA untuk memberikan sumbangan. Dia terlihat sangat cantik dengan memakai celana pendek dan tanktop yang dilapisi dengan jaket. Tidak lupa juga ia memakai topi karena cuacanya sangat panas.

 Tidak lupa juga ia memakai topi karena cuacanya sangat panas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
My guardian Angel  [ON GOING ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang