Para NERAKA termasuk Aylin, Yohana, Zella, dan Lisa sudah berada di panti asuhan dan memberikan sumbangannya. Mereka tidak ingin pulang karena masih asyik bermain dengan anak-anak. Bagi mereka, melihat anak anak tertawa bahagia adalah hal yang indah di dunia ini.
Terkadang kebahagiaan yang tidak di dapatkan di rumah dengan keluarga, bisa di dapatkan bersama dengan orang lain.
Anak anak di sana sangatlah periang, meski keadaan hidup mereka tidak seindah anak anak lain.
"Kottchanggimannam gigogattenda, tangannya di putar !" Ucap Lisa karena saat ini ia sedang mengajari anak-anak dancenya jisoo yang berjudul flower, bahkan Dew juga ikut melakukannya. Sedangkan Vino hanya duduk diam tanpa melakukan apa-apa seperti batu. Kesendirian, kesepian, dan keheningan sudah biasa dalam hidupnya.
Di sudut lain, juga ada Yohana yang sedang memberi makan pada bayi perempuan yang sangat menggemaskan. Lalu Kenzo duduk di depannya dan memperhatikannya, "mau juga !" rengeknya sehingga Yohana sangat syok. Biasanya suaminya itu sangatlah judes, cuek, dan kasar. Tapi kenapa sekarang tiba-tiba cowok itu jadi se-manja ini.
"Kak Ken mau bubur juga ? Kalau mau, ntar kita beli di rumah aja. Jangan minta di sini, karena kita gak boleh makan harta anak yatim. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surah An-Nisa ayat 10,
اِنَّ الَّذِيْنَ يَأْكُلُوْنَ اَمْوَالَ الْيَتٰمٰى ظُلْمًا اِنَّمَا يَأْكُلُوْنَ فِيْ بُطُوْنِهِمْ نَارًا ۗ وَسَيَصْلَوْنَ سَعِيْرًا ࣖ ١٠
Artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatim secara zalim, sebenarnya mereka itu menelan api dalam perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka)."
Orang-orang yang suka memakan harta anak yatim secara zalim akan digiring pada hari kiamat dalam keadaan mengerikan. Nyala api akan keluar dari mulut, telinga, hidung, dan matanya. Dengan keadaan yang seperti itu maka orang-orang akan melihat dan mengetahui dengan pasti bahwa orang tersebut pemakan harta anak yatim ketika masih di dunia. Pantaslah apabila dosa karena memakan harta anak yatim dikelompokkan pada dosa yang membinasakan. Allah SWT juga berfirman dalam surah Al Isra ayat 34,
وَلَا تَقْرَبُوْا مَالَ الْيَتِيْمِ اِلَّا بِالَّتِيْ هِيَ اَحْسَنُ حَتّٰى يَبْلُغَ اَشُدَّهٗۖ وَاَوْفُوْا بِالْعَهْدِۖ اِنَّ الْعَهْدَ كَانَ مَسْـُٔوْلًا
Artinya: "Janganlah kamu mendekati harta anak yatim, kecuali dengan (cara) yang terbaik (dengan mengembangkannya) sampai dia dewasa dan penuhilah janji (karena) sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungjawabannya." Ceramah Yohana panjang lebar sehingga membuat Kenzo merasa bosan mendengarnya. Sudah cukup banyak ia selalu di ceramahi oleh Abi dan ummi nya dulu, sekarang istri nya malah suka menceramahi nya juga.
"Gue gak mau buburnya bego, tapi dede bayinya," sahut Kenzo sehingga Yohana langsung melotot tidak percaya. Apa suaminya itu sadar dengan perkataan nya ?
KAMU SEDANG MEMBACA
My guardian Angel [ON GOING ]
Fiksi Remaja"Hanya sekedar menjaga, tapi tidak bisa memiliki" *** "Ay," "Pembunuh gak pantes sebut sebut nama aku !" "Aku harus gimana lagi biar kamu percaya Ay ?" "Nyawa dibalas dengan nyawa" "Kamu mau aku mati ?" "Iya" "Kalau kematian aku buat kamu bahagia, m...