Limario dan Jennie merupakan sahabat karib sejak mereka duduk di bangku sekolah dasar. Sebenarnya, mereka terpaut usia yang berbeda, Limario 3 tahun lebih muda dari Jennie. Namun, dikarenakan Lim terlahir dengan kecerdasan yang di atas rata-rata anak sebayanya, hal itulah yang membuatnya mampu berada di kelas yang sama dengan Jennie.
Singkat cerita, Limario sering sekali mendapat nilai tertinggi di kelasnya, dan saat itu sekolah mereka memiliki program khusus percepatan untuk anak-anak yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Dan untuk bisa mendapatkan privileged tersebut, para murid harus lulus tes ujian terlebih dahulu. Limario adalah salah satu dari 5 anak yang dites saat itu, dan ia berhasil lulus dengan nilai sempurna.
Dari sinilah awal mula kedekatan antara Jennie dan Limario. Bagi Lim, Jennie merupakan kakak kelas yang baik dan perhatian, ia orang pertama yang menyapa Lim dan mengajarkannya banyak hal yang belum ia ketahui. Sementara itu, bagi Jennie, Limario adalah anak yang baik, cerdas, dan penuh keceriaan. Selama 1 tahun bersama, hubungan Lim dan Jennie menjadi sangat dekat.
Hampir setiap hari mereka menghabiskan waktu bersama, berbagi suka dan duka, dan saling mendukung satu sama lain.
Orang tua mereka pun sudah saling mengenal satu sama lain. Jennie maupun Lim, keduanya sering bergantian mampir ke rumah masing-masing untuk sekedar bermain maupun mengerjakan tugas sekolah. Hal itu terus berlanjut hingga mereka memasuki bangku SMA. Apapun yang terjadi pada Jennie, sebisa mungkin Lim akan selalu ada untuknya.
Namun, memasuki tahun kedua di SMA, persahabatan mereka sedikit merenggang dikarenakan kesibukan masing-masing dan penempatan kelas yang berbeda. Terlebih lagi, Jennie mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan osis. Sedangkan Limario, ia disibukkan dengan tim basketnya yang akan bertanding mewakili sekolah mereka.
Meski demikian, Jennie dan Limario tetap merindukan satu sama lain. Mereka akan selalu memberi kabar melalui pesan singkat layaknya sepasang kekasih.
Ya, banyak yang mengira jika Jennie dan Limario adalah sepasang kekasih, tapi kenyataannya mereka hanya bersahabat. Teman-teman terdekat mereka sering kali menggoda keduanya, namun Jennie selalu saja menghindar dan mengalihkan topik. Sementara Limario, ia sebenarnya tidak keberatan jika teman-teman mereka menjodohkannya dengan Jennie. Tentu saja karena sebenarnya Lim diam-diam menyukai sahabatnya sendiri. Namun sayangnya, Lim tidak pernah berani untuk mengungkapkan perasaannya. Lim takut jika Jennie tidak memiliki perasaan yang sama dan berujung persahabatan mereka berakhir.
Sampai akhirnya pada hari kelulusan mereka, Limario memutuskan untuk menyatakan isi hatinya pada Jennie. Tentu saja hal itu ia lakukan karena sebentar lagi mereka akan kuliah dan mungkin saja kampusnya berbeda, mengingat jurusan yang dipilih Jennie dan Lim tidak sama. Tapi, sebenarnya bukan itu yang menjadi alasan utama Lim akhirnya memberanikan diri. Melainkan, ada hal lain yang membuat ia berani bertindak. Apalagi kalau bukan dikarenakan sosok pria yang beberapa bulan terakhir sedang dekat dengan Jennie. Bahkan, Jennie sering kali membatalkan janjinya bersama Lim hanya karena pria itu.
Taman sekolah,
Usai pengumuman kelulusan, Lim menarik Jennie untuk memisahkan diri dari kerumunan teman-teman mereka, dan membawanya ke salah satu taman sekolah yang ternyata sudah dihias sedemikian rupa agar tampak romantis.
"Lim, ada apa kau membawaku ke sini?" bingung Jennie melihat sekeliling yang tampak sepi.
"Hehe, apa kau suka dengan tamannya?" Lim berusaha menyadarkan Jennie kalau suasana taman sedikit berbeda kali ini.
"Hmm.. Apa kau yang melakukannya?" tebak Jennie ketika melihat taman disekitarnya menjadi lebih indah dari biasanya.
"Ya, aku menghiasnya, apa kau suka?" tanya Lim lagi penuh semangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
ME & YOU
FanfictionLimario dan Jennie merupakan sahabat karib sejak mereka duduk di bangku sekolah dasar. Hampir setiap hari mereka menghabiskan waktu bersama, hingga tanpa disadari, salah satu dari mereka memiliki perasaan yang lebih dari sekedar perasaan sayang pada...