Bel istirahat akhirnya berbunyi,semua murid menghela nafas lelah,
"Oke,pembahasan nya sampai sini saja.
Kita bertemu di minggu depan"ucap pak ramli"Gak dulu deh pak"ucap firen berbisik namun masih bisa di dengar oleh para murid bahkan pak ramli sendiri.
"Murid durhaka kamu ya,untung saya sayang "setelah mengucapkan itu pak ramli keluar meninggalkan kelas yang heboh akibat gombalan nya tadi.
"Cieeee!"seru para murid serempak.
"Asik kek nya gue bakal makan gratis selama 2 bulan deh"ucap freya dengan suara cempreng miliknya.
"Ngaco lo! Amit amit tujuh turunan dah gue,mending gue ama bocah SD yang nembak gue waktu itu aja,dari pada harus sama pak ramli"cerocos firen dengan mimik wajah jijik.
"Hati hati lho ren,biasanya yang awalnya benci itu suka jadi cinta "zanka menimpali dengan kekehan di bibirnya.
"Eh frey tuh ada cowok lo ke sini"ujar firen kala melihat alex yang memasuki kelas mereka,Freya serta zanka ikut menoleh.
"Hay ayang,kamu kok gak aktif sih aku telponin dari tadi"tanya alex dengan nada di manja manja kan.
"Diem! Aku lagi marah nih sama kamu!"
Balas freya jutek."Yang maaf lah yang,masa tega sih diemin aku kek gini"ucap alex dengan bibir di majukan 10 senti.
"Ya abis nya kamu tuh gak peka tau"
Freya masih tetap marah."Guys liat guys,hasianku marah,siankuuu~"goda alex meniru2 yang ada di fyp nya.
"Bhahahaha gue baru sadar anjiiir,alex!"tawa dari siswa yang baru saja mengingat pasangan tik tokers itu.
"Udah lah frey gak usah marah,lain kali kalo ngomong sama alex tuh langsung ke intinya,dia kan bego.gak bakal ngerti kalo lo pake kode kode"zanka ikut angkat bicara.
"Iya frey,bener tuh kata zanka"firen pun ikut menimpali.
"Tumben tumbenan kelas ini gak buru buru ke kantin,eh ada apa nih?"tanya bara yang tiba tiba sudah berada di samping zanka.
"Apa sih,lo gak di ajak ya"ledek firen yang langsung di tatap datar oleh bara.
"Hehe maksud gue itu tuh ke alex bukan ke lo"lanjutnya dengan cengiran sungkan.
"Zan ke kantin Yuk,lo pasti udah laper kan?"ajak bara dengan tangan yang merangkul zanka akrab.
"Tadi nya sih gue mau ke kantin,berhubung di kantin nya ada lo,jadinya gak jadi deh"zanka kembali duduk di bangku nya dengan wajah malas.
"Yah gak seru lo zan,yaudah deh kalo gitu gue ke kantin bareng freya,tapi makan nya di sini"putus firen yang di angguki oleh freya.
"Yaudah gue nitip,samain aja kayak kalian"ucap zanka dan memberikan uang berwarna hijau kepada teman nya.
"Kalo gitu tunggu bentar ya zanka cantik"firen dan freya pun pergi dari sana.
Tinggalah zanka alex dan bara di sana.kebetulan murid murid sudah berhembus menuju kantin.alex menatap bara tajam ia menarik zanka hingga berposisi di belakang nya,bara mengerutkan kening nya merasa heran dengan tingkah alex.
"Jangan pernah lo berani deketin temen gue"ujar alex dengan penuh penekanan.
"Kalo gue gak mau gimana? Lagian lo bukan siapa siapa nya zanka,kenapa se posesif ini?"tanya bara di sertai kekehan kecil.
"Gue temen nya,dan sebagai temen yang baik.gue bakal jauhin zanka dari cowok gak bermoral kayak lo"
"Alex lo apaan sih! Bar udah pergi sana"ucap zanka ketus.bara pun menurut,ia melangkah pergi namun saat dirinya berada di ambang pintu kelas,ia kembali berbalik.
"Selagi zanka gak keberatan,gue bakal tetep deketin dia"setelah mengucapkan itu bara pergi dengan seringai kecil di bibir seksi nya.
"Gue ada firasat buruk sama tuh cowok,makanya gue larang dia buat deketin lo"ujar alex,matanya pun tak lepas dari arah pintu.
"Cih,selama gue temenan sama lo.gue gak pernah tuh ada larang lo buat deket sama siapa aja,gue bebasin lo karna itu hak lo lex"zanka berdecih,ia merasa jengkel dengan sikap alex yang se enaknya.
"Sorry sorry,jangan marah dong zan,gue kek gitu tuh,karna gue tau,kalo si bara ini anak yang gk bener.
Makanya tadi gue larang dia buat deketin lo"jelas alex panjang lebar.sepertinya alex tau betul tentang bara."Ya lagian gue gak tertarik kok sama tuh cowok,gue juga bisa bedain kok mana yang baik sama mana yang gak baik"
"Iya gue percaya deh,gue gak bakal larang lo buat deket sama siapa pun lagi.asal jangan si bara aja"
"Sana sana ah minta maaf tuh sama temen gue,dia masih marah kek nya"
"Yaudah gue susul bebeb gue dulu,babay jomblo"alex pun keluar.
Zanka menghela nafas lelah,untung tadi bara masih bisa ia kontrol.jika tidak..ia yakin kelas ini akan kacau.
Zanka memainkan hpnya.tak berselang lama firen datang di ikuti satu adik kelas di belakang nya.
"Sini dek sebelah sini"firen menunjuk meja zanka dengan tahunya,karna tangan nya penuh membawa makanan.
"Di sini kak?"tanya siswi itu ke arah zanka,zanka hanya berdehem sebagai jawaban.
"Kalo gitu aku permisi kak"adik kelas itu keluar cepat cepat.spertinya ia gugup berhadapan dengan zanka,yang terkenal jutek.
"Dek! Makasih ya! Lain kali gue suruh lagi dah"teriak firen karna melihat adik kelas nya itu hampir tak terlihat.
"Banyak bener makanan lo,terus freya mana?"
"Tadi di hadang si alex,terus sekalian aja gue palak"jelas firen dengan cengiran khas nya.zanka hanya mengangguk dan mengambil siomay yang ada di cap berukuran sedang.
Di sisi lain freya dan alex berada tak jauh dari kelas zanka.freya menatap alex dengan tatapan bertanya.
"Maafin aku ya beb,nanti nanti aku bakalan lebih peka lagi deh"ucap alex me melas
"Kamu tuh selalu ngomong kek gitu,tapi gak peka peka"ketus freya kesal.
"Kali ini janji deh beneran,kamu jangan marah lagi ya,ya"
"Kamu bisa gak? Lebih ngertiin aku di banding zanka?"
"Iya,tapi-
"Tapi kan dia temen masa kecil aku,aku udah apal pasti jawaban nya gitu terus"potong freya dengan menirukan gaya bicara kekasihnya itu.
"Oke,aku bakal ngutamain kamu,tapi kalo aku bantu zanka sedikit boleh?kasian dia.sekarang harus ngurus keponakan nya"
"Keponakan?"tanya freya penasaran.
"Iya,kakanya tiba tiba pergi gitu aja dan ninggalin anaknya yang udah masuk SMP"
"Jangan bilang keponakan nya namanya putra?"
"Lho kok kamu tau?"
"Kasian banget sih zanka,ya tau lah.dia juga pernah cerita ke aku,katanya dia suka kasian liat si putra sering di siksa sama kakanya"
"Ya makanya"
"Udah ah sana,aku udah maafin kamu kok"usir freya
"Yaudah aku ke kelas,makan yang banyak ya sian ku"
"Iih geli banget sih!"
Cup..
"Babay"teriak alex yang sudah menjauh karna sudah memberi kecupan singkat.
"Iiiiiih! Alex pipi aku"teriak freya kencang,namun setelah nya ia tersenyum
"Sekolah itu tempat belajar bukan temoat pacaran"tegur bu nandang yang sudah berada di sana sejak tadi.
"Allahu akbar! IBu!ngagetin aja deh"freya tidak berbohong,dia memang kaget
"Dasar anak zaman sekarang,masih kecil udah pacar pacaran"gerutu bu nandang dan meninggalkan freya yang tengah meringis malu.
"Untung jantung saya gak loncat bu"gumam freya dan ia pun melangkah memasuki area kantin
Sampai sini dulu.
Wajib banget💫dan💬
Sebanyak banyak nya..
KAMU SEDANG MEMBACA
ZANKA (On Going)
Mystery / Thriller"Kenapa harus lo?"tanya zanka lirih dengan air mata yang mulai mengalir. "Kenapa?yang seharusnya nanya kenapa itu gue zanka"suara nya bergetar dan mata nya berkilat tajam "KENAPA LO GAK FAHAM ATAS LARANGAN GUE HAH?!GUE UDAH BILANG JANGAN DEKET SAMA...