Chapter 25

3.4K 299 22
                                    

Saturday, night 
Chaahee's apartment 

Lisa sedang menonton film di ruang tamu saat Jennie tiba. Gadis asal Thailand ini tidak ingin mengundang wanita berambut cokelat itu, karena berpikir bahwa penolakan lain pasti akan membuatnya kecewa.

"Apa yang kamu tonton?" Jennie tiba-tiba bertanya, mengejutkan gadis Thailand itu.

"Oh, judulnya Portrait of a Lady on Fire. itu adalah film Prancis, jika kau bertanya-tanya..."

Jennie merosot di kursi di samping Lisa. Lisa telah merindukan ini. Hanya ini. Dia tahu gadis berambut cokelat itu pasti menghindarinya. Dan ia tidak bisa memaksanya. Dia bisa menunggu, tentu saja.

Lisa buru-buru menambahkan ketika para gadis dalam film tampak seperti menggoda, "Oh, jika kau juga bertanya-tanya mengapa mereka melakukan itu, itu adalah les-"

"Aku tahu, Lisa," Jennie segera menyela, tertawa pelan. "Aku tahu."

Mereka menonton dalam diam sepanjang film. Lisa berharap suaranya cukup keras untuk meredam detak jantungnya yang berdegup kencang. Ia mencuri pandang ke arah Jennie di sampingnya.

Rambut cokelatnya yang bergelombang masih terlihat sempurna seolah-olah pekerjaan seharian tidak mengganggunya. Matanya yang indah seperti kucing memancarkan cahaya pada layar TV di hadapan mereka. Dan bibirnya, perlahan-lahan melengkung membentuk sebuah senyuman.

"Kamu menatapku," kata Jennie pelan. Lisa menggumamkan kata maaf dengan cepat saat gadis Thailand itu menatap kembali ke layar. Film itu sekarang menampilkan adegan di dekat Laut.

"Aku belum pernah ke pantai," Jennie tiba-tiba berkata. "Pasti menyenangkan..."

"Kau belum pernah?" Lisa bertanya, tidak melihat si rambut cokelat lagi untuk menghindari kecurigaan.

"Aku belum pernah ke tempat lain selain Busan dan Seoul."

"Jika kamu mau, aku bisa mengajakmu ke pantai yang terkenal di kampung halaman... di Cheonan," tawar Lisa. Dan dia segera menyesalinya, menyadari bahwa dia terdengar terlalu maju.

Setelah jeda sejenak, Jennie kemudian menjawab, menenangkan Lisa. "I'd love that."

Lisa memutuskan untuk mengubah topik karena adegan sekarang telah berfokus pada karakter yang sedang bercinta. "Kau pasti sangat bersemangat untuk trip mu ke Yunani."

Jennie kemudian tertawa kecil. "Ya, benar. satu lagi checklist yang masuk dalam daftar keinginan ku, kurasa."

Gadis Thailand itu melihat Jennie sedang meraba-raba ponselnya, seolah-olah gugup. Adegan difilm itu kini telah kembali normal dan dia masih terlihat gelisah. Kemudian dia tiba-tiba berkata.

"Aku benar-benar tidak melamar pekerjaan sebagai barista hanya untuk perjalanan kelas," Jennie mengakui. "Profesor kami baru mengumumkan perjalanan tersebut tiga hari setelah aku mulai bekerja di sana..."

Lisa menelan ludah. "Lalu kenapa kamu melakukannya?"

Butuh beberapa saat sebelum Jennie menjawab. "Aku mencoba menyibukkan diri. Kuliah, lalu bekerja... itu membuat pikiranku terfokus pada hal-hal lain... a-aku.. Aku mencoba untuk melupakan Seseorang yang mencintai orang lain ...."

Lisa membeku. Dia tahu siapa yang dimaksud si rambut coklat itu dan itu sangat menyakiti Jennie. Dia menatap gadis berambut cokelat itu, tidak lagi peduli jika dia menyadarinya.

"Dan apakah itu berhasil?" Lisa bertanya.

Jennie hanya menghindari tatapannya sambil menggelengkan kepala tidak.

---

The next day, evening
Coffee shop nearby

"Hei, Jen," kata Lisa sambil mendekati konter. Jennie sedang sibuk menyiapkan minuman untuk seorang pelanggan.

Blind Date Gone WrongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang