epilogue

4.9K 316 28
                                    

Second later
Lisa's bedroom

"Aku bisa menjelaskannya," Lisa berhasil mengatakannya sambil berjalan ke arah Jennie. Gadis berambut cokelat itu segera berdiri dari tempat tidurnya dan melangkah menjauh dari gadis Thailand itu.

"What the hell is this, Lisa?" Suara Jennie kini bernada lebih tinggi, tapi tetap saja pecah. "Seorang gadis kesepian berasal dari Busan yang melemparkan dirinya pada pria rendahan yang baru saja ditemuinya-"

"Ini hanya tugas esai-"

"Bahwa kau menulis tentang ku?"

Lisa terdiam saat dia mencoba memikirkan sesuatu yang tidak terlalu menyakitkan, meskipun dia tahu bahwa kerusakan sudah terjadi.

"Ini hanya pertanyaan sederhana dariku, Lisa. Apakah kau menulis ini tentang aku atau tidak?"

"Ya aku menulis tentangmu, dan aku minta maaf, tapi itu sudah lama sekali dan-"

Namun Jennie sudah berlari menuju pintu dan keluar dari apartemen, tanpa menoleh ke belakang.

"Jennie!" Lisa berlari mengejar gadis berambut cokelat itu melalui tangga. "Jennie, itu sudah lama sekali, oke? Aku menulisnya sebelum aku jatuh cinta padamu-"

Jennie berbalik, matanya memerah. "Maafkan aku, aku tidak seperti yang kau pikirkan. Maafkan aku, aku tidak seperti yang kau inginkan. Maafkan aku karena aku hanya pencari perhatian yang lemah lembut yang tidak layak untuk dicintai. Ini... ini adalah sebuah kesalahan."

Kemudian Jennie melanjutkan menuruni tangga.

"Tidak, Jen, No no, don't do this... I love you," Lisa memohon sambil berlari mengejarnya. "Kau tahu, aku mencintai mu... dan aku sangat menyesal atas hal-hal yang aku tulis dan kamu tahu bahwa kamu layak. Kau layak mendapatkan cinta, Jen."

Chahee tiba-tiba muncul di pintu masuk di lantai bawah, matanya bingung melihat semua keributan itu. Jennie berhasil melewatinya. Tapi kemudian gadis berambut cokelat yang lebih tinggi itu menghentikan gadis Thailand itu dengan lengannya.

"Apa yang terjadi, Lisa?" Lisa belum pernah melihat Chahee begitu serius, dia bahkan mulai memanggilnya dengan nama depannya.

"Not now, Chahee," kata Lisa sambil mendorong lengan Chahee menjauh. Ketika Lisa berhasil melewatinya, mobil Jeep merah itu sudah melaju meninggalkan apartemen.

Lisa tahu dia telah mengalami kekacauan.

-

The next day, morning
Corridor , University of Seoul

"Tolong, biarkan aku bicara dengannya, kumohon, Jisoo," Lisa memohon. Lisa tahu Jennie tinggal bersama sahabatnya. Jennie tidak memberi kesempatan pada Lisa untuk menjelaskannya.

Gadis berambut cokelat itu memblokir nomor ponselnya, dan menghindarinya di sekolah. Gadis Thailand itu bahkan mendapat pukulan di wajahnya oleh Chahee, meskipun tidak meninggalkan memar.

Lisa tidak bisa tidur semalam, memikirkan cara untuk membuat si rambut cokelat mendengarkannya.

"Diam, Lisa," desis Jisoo. "Aku belum pernah melihatnya begitu terluka sebelumnya... Lis, kau mungkin berpikir kata-kata yang kau tulis tentang dia bukan apa-apa. Tapi itu selalu menjadi masalah besar baginya. Orang-orang yang dia cintai pernah menyakitinya. Dan kamu seharusnya tahu itu."

"Aku tahu, Jisoo. Aku mengacaukannya, aku minta maaf," Lisa tersentak, hampir menangis.

"Aku tidak bisa membantumu, Lisa... Beri dia ruang, oke?"

Namun, ruang angkasa hanya berarti Jennie akan terpisah pada akhirnya.

-

Hours later
Coffee shop nearby

Blind Date Gone WrongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang