.
.
.
Next Friday, late afternoon
Grocery store, YG Mall
Lisa mendorong troli yang penuh dengan barang-barang di antara lorong-lorong panjang kue-kue dan berbagai macam roti.
Vegan mayo. Vegan mayo. Gadis Thailand ini begitu sibuk dengan pikirannya sehingga ia bahkan tidak menyadari bahwa ponselnya berdering di dalam sakunya.
Hari Minggu lalu adalah semacam titik kesadaran Lisa. Dia tahu dia harus melupakan seorang gadis berambut cokelat karena mereka tidak akan pernah menjadi lebih dari teman. Dia tahu dia harus melepaskan semua perasaannya dan menguburnya dalam-dalam. Itulah mengapa Lisa memutuskan untuk melakukan plan A - beralih dari cintanya yang tak pernah padam terhadap Jennie. Rosé telah membantu Lisa dengan rencana tersebut. Satu-satunya aturan adalah sebagai berikut:
1. Jangan menemani Jennie sendirian. Harus ada orang lain di sana.
2. Hindari interaksi dengan Jennie jika melibatkan alkohol.
3. Jika tidak bisa dihindari, kau masih bisa menonton film dengan Jennie, tapi jangan pernah menonton film romantis yang bisa membuat mu dan si rambut cokelat itu saling berhubungan.
4. Bersikaplah santai. Jangan terlihat jelas bahwa kau menghindari Jennie. Lakukan obrolan ringan saja.
5. Terakhir dan yang paling penting, jangan pernah menatap langsung ke mata Jennie saat dia memberikan tatapan itu.
Gadis Thailand itu ragu apakah itu benar-benar akan berhasil, tetapi sejauh ini melalui hari-hari berikutnya, Lisa yakin dia akan berhasil. Namun demikian, selalu ada plan B, yaitu pindah dari apartemen. Hal ini tidak sepenuhnya ideal bagi Lisa.
Setidaknya, rencana itu membuat Lisa akhirnya memilih akhir yang cocok untuk bukunya. Ia mengoreksinya untuk terakhir kalinya sebelum mengirimkannya ke Profesor Sungri sore itu. Ia masih gelisah, meskipun Profesor Sungri meyakinkannya bahwa perusahaan penerbitan akan tetap berjalan seperti yang dijanjikan.
Interaksi semalam kembali muncul di benak Lisa.
Jennie mengetuk pintu kamarnya dan mengajaknya untuk berbelanja keesokan harinya. Lisa langsung mengingat aturan pertama dari plan A.
Gadis Thailand itu beralasan bahwa dia sedang sibuk dengan bukunya dan menawarkan diri untuk membelikan kebutuhan Jennie atas namanya karena Lisa juga bekerja di sana.
Itulah sebabnya sebelum dia memutuskan untuk masuk kerja, Lisa mampir ke toko bahan makanan terlebih dahulu. Gadis berambut cokelat itu telah berjanji untuk memberinya tumpangan pulang sepulang kerja karena barang-barang yang dibelikan Lisa untuknya. Sekarang, dia mulai bertanya-tanya, apakah rencana itu akan berhasil jika dia hanya duduk di kursi belakang.
Mayo vegan. Lisa akhirnya menemukan satu yang secara khusus ditunjukkan oleh Jennie di daftar belanjaannya.
Kemudian ia mengeluarkan ponselnya dari saku dan melihat ada satu panggilan tak terjawab dari gadis berambut cokelat itu. Seharusnya ia mengirimkan pesan yang menanyakan mengapa Jennie menelepon saat ia tidak sengaja menabrak troli gadis yang berdiri di depannya.
"Lisa?" Suara yang tidak asing. Lisa mendongak setelah meminta maaf ratusan kali dan mendapati Irene mengenakan jaket hijau muda di atas kemeja merah muda pucat.
"Irene, oh Tuhan, aku minta maaf, aku tidak melihat," kata Lisa buru-buru.
"It's okay," jawab Irene sambil tersenyum lebar. Dia tidak membawa keranjang atau mendorong troli. "Aku belum pernah melihatmu lagi sejak kencan terakhir kita." Irene mengucapkan kata 'kencan' dengan tanda kutip.
KAMU SEDANG MEMBACA
Blind Date Gone Wrong
ФанфикGxG 18+ "Kau pasti bercanda." Itu adalah kata-kata hinaan yang dilontarkan oleh gadis pendek mungil dengan rambut cokelat bergelombang dan mata kucing. Jika saja Lisa mau mengesampingkan nada merendahkan yang tak bisa ia hindari, ia akan mengakui...