Kisaki Eri tertegun saat melihat pemuda mantan menantunya itu masuk ke ruang kerjanya setelah dipersilakan oleh asistennya.
"Aku harus memanggil Okasan atau Kisaki Sensei?" tanya Shinichi.
"Tergantung," kata Eri dingin dan datar, "kau datang ke sini sebagai apa? Mantan menantu atau detektif?"
"Kalau mantan menantu bagaimana? Kalau detektif bagaimana?"
"Kalau detektif, aku akan memberimu hak bicara. Kalau mantan menantu, enyahlah."
Shinichi nyengir seraya mendengus, "aku datang sebagai detektif, Kisaki Sensei."
"Duduklah kalau begitu," Eri mempersilakan.
Shinichi pun duduk di hadapannya.
"Ada hal apa?" tanya Eri.
"Kisaki Sensei tahu perihal kasus pembunuhan Misae Nanami?"
"Yang melibatkan istri mantan pemain sepakbola itu?"
"Benar."
"Aku tahu kasus itu, kenapa?"
"Higo Shiho adalah teman lamaku, aku ingin membantunya."
"Lalu?"
"Aku ingin Kisaki Sensei yang menjadi pengacaranya."
"Oh..."
"Aku tahu Shiho tidak bersalah."
"Ada petunjuk?"
Shinichi pun menjabarkan semuanya.
"Hm..." Eri menyandarkan punggungnya di kursi seraya mengaitkan kedua tangannya saat menimbang kasus tersebut, "menarik..."
"Aku sudah mengecek rekaman CCTV itu bersama rekan IT ku. Memang tidak ada rekayasa video, namun Shiho yang terlihat hanya bagian belakangnya, tidak terlihat wajah dari bagian depan."
"Jadi menurutmu, ada yang berpura-pura sebagai Shiho?"
"Eh, hanya saja aku belum tahu siapa. Anehnya, rekaman saat Shiho keluar dari kamar Ai menuju perpustakaan sudah dihapus. Mungkin pelakunya sengaja menghapusnya karena ada selisih waktu yang tidak masuk akal dengan kejadian pembunuhan."
Eri mengangguk-angguk sependapat.
"Para pelayan di rumah dan juga sopir pribadi Higo-San sudah kutanyai, mereka tidak pernah melihat Higo-San menunjukkan kemesraan terhadap asisten dan sekretarisnya, sehingga dugaan perselingkuhan sangat kecil."
"Tidak menutup kemungkinan perselingkuhan itu bukan dengan sekretaris maupun asistennya, bisa jadi wanita lain."
"Aku juga mengira begitu. Aku sudah menempatkan salah satu agenku untuk mengawasi Higo-San diam-diam, sejauh ini belum ada tanda-tanda keganjilan."
"Mungkin saja dia berhati-hati karena saat ini dia tengah menjadi sorotan."
"Eh," Shinichi sependapat.
"Lalu apa rencanamu selanjutnya?"
"Setelah ini aku ingin memeriksa klinik Shiho kemudian menemui Yohime Yuri keesokan harinya. Tentunya, aku berharap bisa mendapatkan jawaban dari Kisaki Sensei secepatnya mengenai kasus ini. Paling tidak Shiho bisa dibebaskan dengan jaminan dan ketentuan wajib lapor."
Eri diam sejenak sebelum akhirnya berkata, "berikan semua berkas-berkas yang kau dapatkan kepadaku. Aku akan mempelajarinya."
Shinichi mengerjap "apa itu berarti Kisaki Sensei setuju menangani kasus ini?"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Suspect
FanfictionFF kali ini lebih bernuansa Legal Thriller yang terinspirasi dari novel Indonesia karangan Mira W jaman dulu. Hitung-hitung Pipi sekalian latihan buat genre Legal Thriller sebelum nulis novel utama yang bernuansa pengadilan seperti ini suatu hari. O...