PART 14

636 27 1
                                    

POV: DI JODOHKAN DENGAN SEORANG HABIB
( Part 14)

Saat azan ashar kamu terbangun dan melihat suamimu memelukmu dan Fahmi.

Kamu: hubby, bangun sudah ashar, aduh hubby aku pengap nihh dipeluk kamu.

Alwi: hooaaammm... Eh ayang udah bangun padahal aku lagi nyaman banget nih, udah tidur lagi. (Ucapnya dengan suara khas Bagun tidur dan mau tidur lagi).

Kamu: by, ini sudah ashar tau.

Alwi: hah! (Ucapnya dengan suara kencang)

Kamu: hubby..... Nanti Fahmi bangun gimana. (Omel mu)

Alwi: hehe iyaa maaf yaa zaujati ku... Yang cantik nya ma sha allah. (Ucapnya hingga membuatmu malu)
Alwi: yaudah yuk sholat jama'ah.

Setelah sholat jama'ah di kamar, tiba-tiba ada yg mengetuk pintu kamar.
Tok,tok,tok

Umimu: assalamualaikum, (sebut namamu), nak Alwi, yuk kebawah.

Kamu: waaalaikumsalam umi, iya abis ini kami kebawah kok.

Umimu: ya udah cepetan yaaa, mertua kamu mau pulang

Kamu: oh iya mi.

Setelah menutup pintu Fahmi pun nangis.

Alwi: cep cep cep anak Abi nangis, Jangan nangis yaa anak Abi yang ganteng kaya Abi. (Kamu tersenyum, saat melihat mereka berinteraksi)
Alwi: liatnya jgan gitu, kenapa? Ganteng yaa suamimu ini ( ucapnya membuat kamu terkekeh)

Kamu: Geerr, cep cep cep anak bunda nangis, udah jangan nangis, yuk kebawah by umi sama Abi mau pulang.

Alwi: oh ydh ayoo

Mereka turun bersama seperti keluarga yang bahagia.

Assalamualaikum umi Abi. Ucap kalian serempak

Waalaikumsalam. Ucap serempak

Abi habib Alwi: wah maa sha allah cucu oppa ganteng banget habis Bagun tidur ya. (Ucapnya menggendong Fahmi)

Kamu: iya oppa, Ami, baru bangun tidul sama bunda dan Abi. (Ucapmu menirukan suara anak kecil)

Abi habib Alwi: ya sudah Abi dan ummi pulang dulu yaa, assalamualaikum. (Ucap nya langsung menuju mobil)

Waalaikumsalam ucap serempak.

KA Annisa: dadah Fahmi, nanti aunty bakal sering sering main kesini deh ketemu Fahmi.

Aminah: dadah Fahmi, nanti kita main yaa.

Kamu: iya aunty, dadah. (Ucapmu meniru suara anak kecil)

Ydh kami pulang dulu ya assalamualaikum. (Ucapnya serempak, dan menyalimi kedua orang tua mu)

Abimu: hati hati yaa, waalaikumsalam ( ucap serempak)

Mereka pun pulang dan habib Alwi ingin bicara dengan abimu diruang tamu sedangkan kamu bermain dengan Fahmi dan umimu di taman belakang.

Diruang tamu.

Abimu: ada apa nak? (Tanya abimu kepada suamimu)

Alwi: emm.... Bi awi mau bilang tapi Abi Jangan marah yaa. (Ucapnya sehingga abimu mengerutkan keningnya)

Abimu: iya nak, emang mau bicara apa si? Kok serius banget.

Alwi: jadi gini bi... Awi izin bawa (sebut namamu) dan Fahmi ke rumah awi, sebelum awi nikah awi udah punya rumah sendiri tapi itu kalo awi sudah nikah, dan ini awi sudah nikah jadi boleh gak kalo awi dan (sebut namamu) tinggal dirumah awi? . (Tanya nya sambil menunduk)

Abimu: hahaha..... Kamu lucu sekali sii nak, itu seharusnya keputusan kamu dan (sebut namamu) bukan dari Abi, bagaimanapun (sebut namamu) sudah jadi tanggung jawabmu jadi kamu mau kemana saja itu terserah kamu dan seorang istri harus mengikuti kemana suaminya pergi, lagipula walaupun Abi orang tua nya (sebut namamu) Abi ga boleh ikut campur dalam urusan rumah tangga kalian. Apa Abi boleh tanya?

Alwi: oh gitu yaa bi, boleh bii tanya aja.

Abimu: kalo kamu sudah tidak sanggup menghadapi sifat sikap anak Abi kamu ajarkan baik baik, Jangan di kasari, dan kalau kamu benar benar sudah tidak sanggup kamu kembali anak Abi secara baik-baik Abi akan terima kembali, walaupun (sebut namamu) sudah besar dan sudah menjadi istri dari seorang habib, tapi (sebut namamu) tetap putri kecil kami. Jadi Abi mohon jangan kasari putri kami yaa kalo dia memang salah omelin saja tapi jangan keterlaluan.

Alwi: in sha allah bi, awi akan jaga (sebut namamu), dan awi ga bakal bikin sakit hati istri awi, awi janji bi awi janji.

Setelah dengar ucapan sang mantu abimu pun merasa lega mendengar nyaa, setelah itu Alwi segera menyusul sang istri dan fahmi

DI JODOHKAN DENGAN SEORANG HABIBTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang