halo semua, akhirnya MelThor udah bisa upload lagi chapter untuk cerita ini, maaf ya udah buat kalian semua nunggu, selamat membaca.
****
Di pagi hari yg lumayan cerah, terlihat ada dua pasangan suami-istri tengah duduk santai di teras rumah, sembari menyesap sebuah teh hangat buatan sang istri yg menurut nya sangat nikmat. Pierre hari ini mendapatkan libur/cuti jadi itulah kenapa dia bisa santai dulu untuk hari ini.
Arin menatap Pierre, "Kita tidak pergi kemana-mana gitu Mas? Atau ke Borobudur, atau Prambanan, atau setidaknya kita jalan-jalan ke Yogyakarta yuk? Sudah lama tidak kesana loh Mas" Ajak Arin.
"Emang adek mau ngapain kesana? Tumben mau ngajak ke Yogyakarta? Biasa nya adek susah sekali kalau mau di ajak keluar dan banyak sekali alasan nya" Jawab Pierre.
"Tidak tau, tiba-tiba mau aja, ya Mas ya? Ayo lah" Arin menarik tangan Pierre, laki-laki ini sangat gemas melihat tingkah istri nya ini setelah nikah. Udah gemesin makin gemesin.
"Nggih Dek. Kita bakal pergi, gih kamu bilang sama Ibuk dan Dirga dulu atau tidak tawarin juga ke Dirga ajak pacar nya biar tidak sepi sekali di dalam mobil" Arin nampak langsung excited karena langsung di setujui sama Pierre.
Arin berlari masuk ke dalam rumah dan kebetulan Dirga keluar dari kamar, baru bangun tidur. Biasa anak bujang. "Hei bujang, mau ikutan ke Yogyakarta tidak?" Dirga menoleh ke arah suara.
"Mau, kapan memang nya Mbak?"
"Hari ini. Kalau mau nanti tawarkan juga dengan pacar kamu, dia mau tidak ikut ke Yogyakarta? Biar tidak sepi banget di dalam mobil nanti, biar Mbak sama Ibuk juga ada teman ngobrol nya"
"Nggih Mbak Rin, habis ini Dirga telepon dan ajak dia untuk ikut kita trip ke Yogyakarta, uwis aku mau mandi dulu ya Mbak gerah sekali ini" Arin ngangguk, setelah itu dia mencari keberadaan Ibu nya yg ternyata berada di dapur tengah memotong bawang.
"Ibukku sing ayu. Mau arin bantuin?"
Jelita mengusap pelan matanya dengan sebuah kain, dia senyum sembari menatap putri cantik nya itu. "Tidak usah, Nduk. Ibuk bisa kok, kenapa ini? Kok tumben kamu muji-muji Ibuk?"
"Kan memang Ibuk cantik, tapi tujuan Mbak kesini untuk ajak Ibuk pergi, sama Mbak, Mas Pierre, Dirga sama Intan (pacarnya Dirga) Ibuk ikut ya" Ibuk berfikir lagi, dan tak lama itu ibuk mengangguk menyetujui ajakan.
"Iya Ibuk mau, ya udah memang mau pergi nya jam berapa?"
"Nanti Mbak kasih tau, Buk. Soalnya masih nentuin jam nya juga sama Mas Pierre paling nanti siang saja deh habis dzuhur"
"Boleh, Pierre masih libur, Nak?"
"Nggih Buk, masih libur sampe besok. Lusa udah kerja lagi" Jelas Arin, Ibuk ngangguk dan menyelesaikan memotong bawang. Arin berdiri.
"Kalau begitu Arin mau ke teras lagi ya, Buk" Arin berlari ke teras dan melihat Pierre sudah makan jambu batu yg di ambil dari pohon tetangga.
"Lah Mas? Kok tiba-tiba sudah makan jambu batu saja? Ngambil di depan ya? Sudah izin memang tadi?" Pierre noleh dan ngangguk.
"Sudah Dek, tadi Pak Surya sendiri yg nawarin mau jambu nya tidak. Mubadzir katanya kalau tidak di ambil dan banyak yg jatuh itu di tanah"
"Iya sih, oh iya Mas. Nanti kita pergi nya habis sholat dzuhur saja ya. Minyak mobil ada tidak Mas? Kalau tidak ada yuk kita isi dulu yuk ke POM?"
"Tenang saja, Sayang. Tinggal berangkat saja nanti, kamu tidak perlu khawatir soal minyak atau apapun karena banyak stock nya di bagasi Mas" Arin ngangguk, dan duduk di samping Pierre. Dia lihat lumayan banyak jambu yg di panen Pierre dari kebun tetangga.
"Banyak juga ya Mas panen nya, kurang kurang nanti belimbing Buk Idah sama pisang nya Pak Makmur di panen juga pasti sama Mas" Ujar Arin. Pierre tertawa mendengar celoteh istri nya itu.
"Haha! Kan ini memang jambu nya di tawarin loh Dek, jadi jangan tanggung tanggung kalau mau ambil. Kesempatan itu tidak datang dua kali loh"
"Iya deh iya, Mas mau makan apa nanti sebelum dzuhur? Mau di masakin apa? Sayur lodeh? Sayur bening? Sayur asem? Sayur kisik? Atau apa?"
"Sayur asem saja Dek, sudah lama tidak makan sayur asem. Pasti nanti pakai lalapan terus juga ada tempe goreng kan beuh mantep banget itu"
"Yakin cuma mau sayur asem saja? Ya sudah deh nanti adek tambah masak ayam rica-rica sama buat sambel ulek biar nanti lalapan nya makin mantep"
"Nah itu sip Mas setuju, Umm... Dek"
Arin noleh, "Iya Mas? Kenapa?"
"when are we going to make little Pierre?"
Ucapan itu sukses membuat pipi Arin menjadi merah, soalnya dia belum pernah dengar ucapan itu dari Pierre langsung dan sekarang dia dengar tepat di dekat telinga nya. Arin senyum malu malu dan menjawab apa adanya.
"Kalau adek ikut Mas saja, kalau mau sekarang juga tidak apa kok adek ikut saja. Memang Mas sudah siap mau jadi seorang Ayah?" Tanya Arin, Pierre ngangguk cepat.
"Tentu sudah siap Dek, siap batin, jasmani dan rohani malah, mental dan fisik juga Mas sudah siap Sayang. Gimana? Yakin mau hari ini? Nanti kamu malah ngeluh kesakitan loh"
"Ya sudah besok saja kalau tidak, kan besok pasti sudah di rumah kita. Sabar ya Mas" Arin mengelus dada Pierre. Laki-laki itu senyum lembut dan mengecup kening Arin.
"Mas mau punya anak sama kamu, Dek. Itu cita-cita Mas, nanti kalau anak kita sudah lahir dan jenis nya laki-laki bakal Mas ajar dia supaya jadi TNI kalau dia perempuan nanti bisa di ajarkan jadi guru atau dokter"
Arin senyum, "Iya Mas. Aamiin, semoga bisa jadi kenyataan apa yg kita impikan ya"
To be Continue
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑺𝒆𝒕𝒆𝒍𝒂𝒉 𝑫𝒊𝒂 𝑷𝒆𝒓𝒈𝒊, [𝑃𝑖𝑒𝑟𝑟𝑒 𝑇𝑒𝑛𝑑𝑒𝑎𝑛 𝐹𝑎𝑛𝑓𝑖𝑐]
Historical Fiction"Mbak Arin. Putri kecil Abah yg cantik, jika suatu saat Abah sudah tidak ada lagi, Abah sudah titipkan kamu kepada Nak Pierre, mungkin dia adalah jawaban dari istikharah mu selama ini, Abah restu kan kalian Nak dan Abah juga telah memberikan keperca...