"Don't trust everything you see, even salt looks like sugar" Arin Anjelita.
Hari ini Arin akan pergi ke sekolah untuk melaksanakan ajar-mengajar dengan peserta didik nya, kali ini dia akan di antar oleh Pierre menuju ke sekolah yg dalam perjalanan sekitar 20 menit saja. Lio tentu saja tidak ikut, dia lebih senang jika di tinggal bersama sang nenek tercinta, dan Arin tentu nya bahagia dan juga ada rasa tenang jika ada ibu nya yg menjaga Lio selama dia mengajar.
Pierre sudah menyiapkan motor untuk bisa mengantar istri nya yg setelah itu dia akan pergi ke markas nya di Semarang untuk melaksanakan tugas negara. Arin keluar dari dalam rumah setelah berpamitan dengan sang ibu.
Mencium tangan ibu nya dengan penuh kasih sayang, dan tak lupa mencium pipi Lio juga. "Ibu, arin berangkat ke sekolah dulu ya, ibu di rumah hati-hati sama Lio, nanti kalo arin pulang dari sekolah, arin bawain cemilan ya"
Ibu mengelus rambut Arin, rambut arin di ikat kuda jadi rambut nya terlihat lebih rapi dan lebih mendefinisikan jika dia seorang pengajar, outfit nya hari ini yaitu baju dinas berwarna coklat yg baju nya tangan panjang dan memakai rok panjang.
"Kamu yg harus nya berhati-hati, nanti pas pulang, mau di jemput sama Dirga atau nanti Pierre lagi yg jemput?"
"Seperti nya kalo mas Pierre tidak sibuk di Semarang, nanti mas Pierre bakalan jemput kok bu. Ya sudah arin mau berangkat dulu ya ke sekolah, dadah Lio, mama sama papa berangkat dulu ya Nak"
Lio terkekeh ketika Mama nya berpamitan dengan dirinya, kemudian Arin dan Pierre pergi menggunakan motor. Tentu nya motor itu nanti akan Pierre gunakan untuk pergi lagi ke Semarang untuk bertugas.
Ketika sudah sampai di depan sekolah, Arin turun tepat di depan pintu gerbang, dia menatap Pierre dan meraih tangan Pierre untuk bisa di cium sebagai tanda pamitan. "Sini dong tangan nya, gak mau di cium sama bidadari pagi-pagi begini?"
Pierre tertawa mendengar istrinya barusan, dia mengelus pipi Arin dan memberikan tangan nya kepada Arin. "Ini deh, mas selalu loh berharap bisa di cium sama bidadari, eh akhirnya kesampaian deh sampai punya anak sama bidadari itu"
"Sudah, sudah, malah gombal pagi-pagi, semangat ya mas bekerja nya, itu bekal yg adek buat di makan, awas aja sampai nggak habis, nanti adek hukum loh"
"Aduh! Atut banget ah di hukum sama bidadari, haha... Iya, iya sayang, mas bakal habisin kok masakan kamu, karena masakan kamu itu seribu satu di dunia ini, enak banget soalnya, nggak terkalahkan"
"Asik! Gombalan nya masuk banget deh, eh mas. Kayak nya adek pulang cepat deh hari ini, nanti mas nggak usah jemput ya, adek nanti jalan kaki aja atau tidak naik ojek"
"Ya sudah kalau begitu, tapi janji ya sama mas, adek harus bisa jaga diri baik-baik selama jalan kaki atau naik ojek, eh jangan jalan kaki deng, naik ojek aja, mas nggak ngasih izin kalo mau jalan kaki"
"Iya mas bawel, adek janji kok bisa jaga diri adek, ya sudah pergi sana, nanti telat lagi sampai di markas, di hukum lagi sama komandan"
"Sebawel-bawelnya mas, masih bawel kamu, sayang. Ya sudah mas berangkat ya, semangat buat kamu ngajar nya, assalamu'alaikum"
"Iya mas sayang, wa'alaikumsalam!"
Ketika Pierre sudah pergi dengan motor nya, Arin baru masuk ke dalam dan berjalan menuju ke kantor terlebih dahulu sebelum dia memasuki kelas untuk melaksanakan ajar mengajar.
"Eh ya allah astagfirullah, lupa banget kalau hari ini upacara ya, kan hari ini hari senin, udah ah ke kelas dulu bentar lihat siswa-siswi ku udah ke lapangan semua atau belum"
Arin berjalan ke kelas, dia mengajar kelas 1 SD, tepat nya di kelas 1 A. Di sepanjang koridor sekolah, cukup banyak wali murid yg menyapa Arin untuk mengucapkan selamat pagi, dan tentu nya Arin menjawab dengan senang hati sembari menebarkan senyuman hangat.
Dia sampai di depan kelas 1 A, dan ternyata ada satu siswa didalam kelas bersama Ibu nya, si Ibu nampak sangat khawatir dengan putra nya di dalam kelas itu, Arin segera mendekat.
"Ibu mohon maaf, Aldi kenapa? Aldi sakit, Nak?"
"Nggih, Bu. Aldi sakit, tapi dia masih memaksa ingin tetap masuk, karena kata nya nggak mau ketinggalan pelajaran"
Arin pelan berjongkok tepat di dekat meja siswa tersebut, dia tersenyum. "Aldi nggak apa-apa pulang, Nak. Nanti kan aldi bisa pinjam catatan teman nya, Ibu nggak akan marah jika Aldi tidak masuk karena ada alasan nya, Aldi pulang saja ya. Nanti kalau Aldi maksa untuk sekolah, nanti Aldi malah tidak fokus sama pelajaran nya"
Aldi menoleh ke Arin, kemudian setelah cukup lama di bujuk, Aldi akhirnya mau pulang, Ibu Aldi berpamitan dengan Arin sembari membawa putra nya pulang. Dan setelah kelas kosong, Arin berjalan menuju lapangan dan ikut berbaris bersama guru-guru lainnya.
Setelah sekitar 4 jam berada di sekolah, Arin pun pulang dengan menggunakan ojek, di sepanjang jalan dia di ajak ngobrol oleh Tukang ojek tersebut karena kebetulan Tukang ojek tersebut adalah wali murid Arin juga. Ketika dalam keadaan seru bercerita tanpa sadar ada daun kelapa terjatuh dan hal itu membuat bapak ojek tersebut berhenti secara tiba-tiba dan membuat motor tersebut menjadi ngegas dan membuat Arin dan juga dirinya sendiri terjatuh ke tanah.
Arin terbaring di jalan dengan isi tas nya yg berserakan dimana-mana, pandangan Arin saat itu perlahan-lahan jadi kabur, dan dia tidak sadarkan diri disaat itu juga, bapak yg menyupir sebelumnya yg juga terjatuh langsung berusaha untuk mendekat ke Arin.
Orang-orang yg melihat kecelakaan itu langsung mendekat, dan di bagi menjadi dua, ada yg membantu Arin dan satu lagi membantu bapak tersebut. Lutut Arin terluka cukup parah begitu juga dengan tangan dan wajah nya, bukan hanya Arin yg terluka, bapak tadi juga terluka di kaki dan tangan nya.
Salah satu dari mereka ada tetangga nya Arin, dia segera mengabarkan Jelita dan juga Pierre mengenai keadaan Arin, Pierre yg berada di Semarang otomatis khawatir setengah mati mendengar jika istri nya mengalami kecelakaan tunggal. Begitu pun jelita, dia langsung mengajak Dirga untuk menemui Arin yg saat itu langsung di bawa ke rumah sakit warga.
Lio di bawa oleh Kejora, Jelita menangis saat melihat keadaan putri nya, begitu juga dengan Dirga yg terkejut karena baru pertama kali melihat kakak perempuan nya itu kecelakaan sampai luka sana-sini.
Di karenakan jarak antara Semarang dan juga Magelang cukup jauh, membuat Pierre di antar oleh teman nya. Soeseno dan juga Pardan. Karena mereka khawatir Pierre juga akan ikut celaka jika membawa motor dalam keadaan cemas.
To be Continue
Halo semua nya, aku balik lagi, maaf bgt buat judul nya yg buat kalian kaget, tapi maaf ya kalau malah kesan nya absurd dan tidak jelas haha, btw bentar lagi 1k, huhu gak nyangka banget dari 2019 sampai sekarang, susah beut dapet readers dan vote, makasii buat kalian yg udah mau bantu dan semangat-in aku dari cerita ini, love you all🤍
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑺𝒆𝒕𝒆𝒍𝒂𝒉 𝑫𝒊𝒂 𝑷𝒆𝒓𝒈𝒊, [𝑃𝑖𝑒𝑟𝑟𝑒 𝑇𝑒𝑛𝑑𝑒𝑎𝑛 𝐹𝑎𝑛𝑓𝑖𝑐]
Historical Fiction"Mbak Arin. Putri kecil Abah yg cantik, jika suatu saat Abah sudah tidak ada lagi, Abah sudah titipkan kamu kepada Nak Pierre, mungkin dia adalah jawaban dari istikharah mu selama ini, Abah restu kan kalian Nak dan Abah juga telah memberikan keperca...