Enjoy!
-----
Di petang hari yg cukup cerah, terlihat seorang laki-laki bule berjalan santai menuju rumah yg di depan pagar nya banyak sekali bunga-bunga cantik. Siapa lagi kalau bukan Letnan Dua Pierre Andries Tendean.
Arga yg melihat kedatangan laki-laki tersebut langsung saja berdiri dan menyambut nya. "Mari masuk Pak"
Pierre senyum dan ikut masuk bersama Arga, mereka berdua duduk di kursi yg ada di ruang tamu. Mata Pierre terlihat tidak berhenti bergerak seperti mencari sesuatu, Arga langsung peka dengan maksud tatapan Pierre itu.
"Bapak sedang mencari apa, toh? Apa ada barang yg hilang, atau Bapak sedang mencari anak gadis saya? Kalau iya biar saya panggil kan dia sekarang"
"Eh? Tidak kok, Pak. Ini saya sedang mencari kucing. Seperti nya tadi ada kucing yg menyelinap masuk ke rumah Bapak jadi niat saya mau usir hehehe"
"Kucing atau kucing nih, Pak?"
Kebetulan sekali Arin keluar dari dapur dan melewati ruang tamu, dia kaget waktu melihat Pierre sudah duduk rapi di kursi, Pierre bukan nya kaget. Lelaki satu ini malah terlihat kagum dengan dandanan Arin. You know lah dandanan gadis jaman dulu gimana, natural gitu.
Ya Tuhan, gadis ini ternyata sangat cantik kalau tidak memakai riasan, aduh! Apa yg saya pikirkan ini - Suara hati Pierre.
"Loh ada Mas Pierre ya, tumben kesini Mas? Ada keperluan ya sama Abah?" Tanya Arin, gagap? Tentu, baru kali ini bukan kalian melihat seorang Pierre Tendean ini gagap di depan cewek.
"Hmm tidak kok Dek, saya kesini karena memang ingin bertamu saja"
"Pak Pierre datang kesini karena pengen ketemu sama kamu, Nak. Lihat aja dia sampai gugup begitu waktu kamu keluar dari dapur"
"Abah ini ada-ada aja, ya sudah Arin mau antar pempek ini dulu ya ke rumah Nenek, kalo Abah mau. Di dapur udah Arin siapin kok yg sudah di goreng sekalian ajak Mas Pierre juga nanti"
"Wah akhirnya! Ada kesempatan makan cemilan buatan tangan anak wedok ku, ayo Pak kita makan pempek dulu, nanti aja membahas keperluan nya"
"Tapi Dek, ini sudah mau maghrib. Adek mau saya temani tidak?" Tawar Pierre, Arin melihat keluar karena emang sudah ngaji di mushola, jadi otomatis dia menerima tawaran Pierre barusan.
"Boleh kok Mas, ya udah Abah makan sama Ibu dulu ya, nanti sisa kan saja untuk Arin juga Mas Pierre, kalo gitu kami pergi dulu ya Bah ke tempat Nenek"
"Iya Nak, Pak Pierre. Saya titip anak gadis saya ya, awas kalo ada apa-apa" Ucap Arga sembari menatap tajam ke arah Pierre.
"Siap, Pak!" Jawab Pierre tegas.
Mereka akhirnya berangkat menuju rumah Nenek Arin. Ibu dari Jelita. Arin buatkan khusus karena memang Nenek nya ini seperti wanita ngidam. Pengen makan pempek buatan langsung cucu nya itu. Situasi menjadi awkward. Jadi Pierre berusaha untuk mencairkan suasana.
"Kalau boleh tau, rumah Nenek nya adek dimana ya? Apa masih jauh?"
"Tidak jauh kok Mas, itu sudah keliatan sepupu saya sedang masukin sepeda, Mas nanti ikut masuk ya? Biar saya sekalian kenalkan dengan Nenek saya"
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑺𝒆𝒕𝒆𝒍𝒂𝒉 𝑫𝒊𝒂 𝑷𝒆𝒓𝒈𝒊, [𝑃𝑖𝑒𝑟𝑟𝑒 𝑇𝑒𝑛𝑑𝑒𝑎𝑛 𝐹𝑎𝑛𝑓𝑖𝑐]
Historical Fiction"Mbak Arin. Putri kecil Abah yg cantik, jika suatu saat Abah sudah tidak ada lagi, Abah sudah titipkan kamu kepada Nak Pierre, mungkin dia adalah jawaban dari istikharah mu selama ini, Abah restu kan kalian Nak dan Abah juga telah memberikan keperca...